Tempat wisata Timur Tengah

15 Wisata di Negara Timur Tengah, Apakah Terjamin Bebas Visa?

Bagi para pelancong dari seluruh dunia, negara-negara Asia terutama Timur Tengah memiliki tempat wisata yang wajib dikunjungi karena keunikannya dan banyak keindahan-keindahan di daerah Timur Tengah. Wisatawan Indonesia bisa berwisata ke beberapa negara di Timur Tengah. Kebijakan ini tentunya akan semakin memudahkan dan menghemat anggaran liburan tanpa tambahan biaya administrasi Visa. Paspor Indonesia memungkinkan masuk bebas Visa ke 18 negara Asia dan bebas Visa masuk ke 5 negara Timur Tengah. Untuk Sobat Meddy pasti penasaran kan, tentang wisata di Timur Tengah, apalagi di negara Timur Tengah juga ada beberapa daerah yang menjaminkan wisata bebas dari Visa. Yuk, Sobat Meddy simak terlebih dahulu artikel ini.

Yordania dan Berbagai Tempat Wisatanya

Yordania adalah salah satu negara dengan monumen bersejarah yang  diakui di seluruh dunia. Tempat-tempat ini bisa menjadi tempat estetis untuk berfoto. Kesan kuno benar-benar membuatnya unik dan menarik. 

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi 

1. Petra, Tempat Wisata Arkeologi

Petra adalah situs arkeologi terkenal yang terletak di barat daya gurun, yang dikenal sebagai ibu kota Kekaisaran Nabatea pada  300 SM. Tempat ini memiliki nilai sejarah  yang besar dari sudut pandang arkeologi, mengungkapkan banyak fakta tentang cara hidup kerajaan orang kuno. Hal ini juga dapat memberikan wawasan dan pelajaran kepada orang-orang modern.

2. Museum Arkeologi Aqaba

Di museum ini, dapat menemukan artefak yang berasal dari Zaman Perunggu di situs arkeologi dekat Aqaba. Ini menunjukkan bahwa itu mungkin salah satu pemukiman paling awal karena wilayahnya berbatasan dengan laut. Di dalam museum juga dapat melihat koleksi segala jenis artefak  dari berbagai era hingga abad ke- XNUMX. Tempat ini tidak diragukan lagi memberitahu bahwa kita menghadapi  kota  yang kita tempati sejak dini.

3. Tempat Wisata Amman Beach

Pantai Amman adalah tempat di mana orang Tunisia dapat bersantai di cuaca panas Yordania. Pilihan akomodasi berkisar dari hotel murah hingga resor mewah yang harganya ramah dikantong.

Kebijakan Bebas Visa

Kebijakan Visa on Arrival  Timur Tengah yang diterapkan di Yordania menetapkan bahwa Visa pada saat kedatangan dikelola dalam waktu 90 hari.

Iran

Mungkin penyebutan nama Iran akan membuat banyak orang berpikir dua kali tentang kunjungannya. Mungkinkah karena kurang aman? Jangan salah. Iran adalah negara yang aman! 

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

1. Tehran

Tembok kota Tehran bercerita banyak tentang sejarah masa lalu Iran, dari Revolusi Islam Iran hingga sejarah perangnya dengan Irak. Kunjungi Istana Golestan, peninggalan Kerajaan Qajar Iran. Bangunan ini dianggap sebagai monumen bersejarah tertua di ibu kota Iran.

2. Shiraz, Tempat Wisata Pecinta Makanan

Ini adalah salah satu pusat kuliner di Iran. Sobat Meddy bisa mencoba Faloodeh, sejenis makanan penutup mie beku. Selain menjadi pusat masakan Iran, para wisatawan juga bisa membeli kain mengkilap yang digunakan untuk pakaian tradisional.

3. Isfahan

Beberapa bangunan di Isfahan merupakan peninggalan dari masa Syah Abbas pada abad ke-17. Salah satu tempat paling megah di kota ini adalah Naghshe Jahan Square. Kubah merupakan tanda keindahan arsitektur masa lalu.

Kebijakan Bebas Visa

Sebagai traveler Indonesia, tidak perlu lagi khawatir dengan aplikasi Visa yang memakan waktu untuk bepergian ke Iran. Iran memiliki kebijakan Visa on arrival yang memungkinkan para wisata untuk mengajukan Visa on arrival. Iran mengajukan Visa pada saat kedatangan selama 30 hari.

Armenia

Armenia adalah satu-satunya negara yang ditandai di peta Anatolia 3000 tahun yang lalu. Negara Armenia berbatasan dengan Turki di  barat, Georgia di  utara, Azerbaijan di  timur, dan wilayah Iran dan Nakhchivan (masih Azerbaijan) di selatan.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

1. Yerevan

Kota ini juga memiliki sejarah dan budaya yang kaya. Pemandangan dengan berbagai bangunan kuno dengan latar belakang dua gunung yang indah juga sangat indah.

2. Dilijan

Tempat ini merupakan kawasan yang penuh dengan perbukitan serta alam asri yang hijau nan asri. Pemandangan gunung-gunung pun semakin menambah keindahan dari kota Dilijan ini. Jika Anda berkunjung ke Dilijan, jangan lupa sempatkan untuk mampir ke beberapa tempat wisata populer seperti Little Switzerland atau Armenian Switzerland. Banyak juga landmark-landmark keren yang sayang untuk dilewatkan. Beberapanya seperti Dilijan Museum of Traditional Art, Memorial to Soviet Armenia, atau Kota Tua Sharambeyan Street.

3. Tempat Wisata Noravank

Di Armenia memang sangat khas sekali dengan biara dan katedral yang melingkupi berbagai kawasannya. Salah satunya adalah Noravank yang merupakan salah satu biara bahkan sangat terkenal dan terindah di negara Armenia. Nah, bagi Sobat Meddy  yang ingin menggali sejarah peradaban dan juga melihat berbagai keindahan bangunan kuno memukau, Armenia ini cocok sekali dijadikan tujuan.

Kebijakan Bebas Visa

Armenia adalah negara di  perbatasan antara Eropa dan Asia dengan sejarah panjang, budaya dan alam yang indah. Hampir tidak pernah terdengar, tetapi Armenia yang beribu kota Yerevan, adalah salah satu dari banyak negara di mana warga negara Indonesia dapat berkunjung selama 120 hari dengan e-Visa atau Visa on Arrival.

Rekomendasi Tempat Wisata Qatar

Berbatasan langsung dengan Arab Saudi dan Teluk Persia, Qatar adalah salah satu negara terkaya di dunia dengan cadangan minyak dan gas alam tertinggi ketiga di dunia. Dengan perekonomian dan pendapatan yang sangat tinggi, tidak heran jika kota Qatar menjelma menjadi kota megapolis yang megah. 

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

1. Museum of Islamic Art

Salah satu atraksi Qatar  adalah Museum Seni Islam di Doha, Qatar. Bangunan  megah ini mungkin terlihat sangat modern, tetapi Anda dapat melihat bahwa desain museum menyesuaikan arsitektur dengan gaya Islam lama. Dengan berbagai fasilitas pendukung seperti perpustakaan dan laboratorium, Islamic Museum menjadi destinasi wisata edukasi yang indah di Qatar.

2. Tempat Wisata Masjid Katara

Qatar  terkenal dengan keindahan bangunan masjidnya. Salah satunya bisa dilihat untuk Sobat Meddy yang berkunjung ke Masjid Qatar dengan memiliki desain tradisional  yang sangat indah. Terutama menggunakan ubin Syiah, yang sangat terkenal di negara-negara Timur Tengah, detail  arsitektur masjid ini tampaknya menjadi karya seni yang bergengsi. 

3. Desert Safari

Mengikuti Desert Safari Package, Sobat Meddy akan berkendara menjelajahi hamparan gurun pasir, menaiki unta di tengah gurun pasir, dan mencoba bermalam di  gurun pasir di dalam tenda.

Kebijakan Bebas Visa

Bagi Sobat Meddy yang WNI, masuk ke dalam golongan kedua. Kamu boleh memasuki Qatar hanya dengan menunjukkan paspor setibanya di Hamad International Airport. Negara di Timur Tengah yang bebaskan Visa untuk traveler Indonesia adalah Qatar. Qatar berlakukan aturan bebas Visa selama 30 hari, dari Bandara Internasional Hamad.

Azerbaijan

Seperti Indonesia, Azerbaijan adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Selain berlimpah energi, Azerbaijan memiliki beragam destinasi menarik yang menarik wisatawan.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

1. Baku, Tempat Wisata yang Lengkap

Kota ini adalah rumah bagi banyak tujuan wisata, mulai dari tempat hiburan, teater dan pantai hingga bangunan bersejarah. Wisatawan dapat menemukan bangunan modern dari bangunan tua sambil berjalan-jalan dan menikmati pemandangan kota.

2. Shahdag

Untuk kamu yang ingin menikmati salju di Azerbaijan, juga bisa loh! Tempat ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2012, dan menjadi resor ski yang pertama dan terbesar di Azerbaijan. Selain bisa menikmati permainan ski, wisatawan yang berkunjung ke sini juga akan dimanjakan oleh berbagai fasilitas seperti hotel dan spa.

3. Tempat Wisata Istana Shirvanshahs

Bangunan ini merupakan satu dari beberapa bangunan di komplek bersejarah yang terletak di kota Baku. Istana ini didirikan di salah satu kawasan tertinggi serta dikelilingi oleh benteng di sekitarnya. Buat kamu pengagum sejarah serta abad pertengahan, tempat ini tidak boleh terlewat saat berkunjung ke Azerbaijan.

Kebijakan Bebas Visa

Azerbaijan adalah negara dengan banyak situs bersejarah warisan Islam. Azerbaijan adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi para pelancong yang ingin berziarah atau belajar tentang sejarah Islam. Pelancong Indonesia sekarang dapat mengunjungi Azerbaijan pada saat kedatangan dengan Visa elektronik atau Visa  30 hari.

Baca juga: Tertarik Belajar di Qatar? Yuk, Simak 7 Fakta Unik Mengenai Negara Qatar!

Mediamaz Scholar

Bagaimana, Meddy Bisa Bantu Kamu?

Apabila Sobat Meddy membutuhkan bantuan, Meddy selalu tersedia untuk membantu memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Tentu saja, layanan ini ada di Mediamaz Scholar. Sobat Meddy juga dapat menggunakan layanan lain, seperti mengikuti kursus bahasa untuk mendukung partisipasinya dalam kegiatan beasiswa di luar negeri. Untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top