3 Kota Terbaik di Jepang Untuk Tempat Tinggal - Mediamaz Scholar

3 Kota Terbaik di Jepang Untuk Tempat Tinggal – Mediamaz Scholar

Jepang merupakan sebuah negara kepulauan di Asia Timur dan letaknya di ujung Barat Samudra Pasifik. Negara Jepang menjadi destinasi paling asik dan memorable karena keindahan dan banyaknya tempat wisata yang patut dikunjungi. Jepang juga ramah untuk pelajar yang hendak studi ke negara Sakura ini. Studi di Jepang, sobat Meddy bisa tinggal di 3 Kota terbaik di Jepang yang Meddy rekomendasikan kali ini. Dijamin nyaman, aman, dan dekat dengan tempat wisata. 

Kenapa kuliah di Jepang

Sebelum membahas mengenai 3 kota terbaik di Jepang, Meddy ingin menyebutkan 5 alasan kenapa sobat Meddy harus mempertimbangkan Jepang sebagai negara tempat melanjutkan studi.

  1. Jepang merupakan salah satu negara yang masuk ke dalam sepuluh besar negara paling aman di dunia menurut Global Peace Index (GPI). hal ini tentu saja merupakan salah satu syarat yang paling penting dalam menentukan negara tempat studi ke luar negeri.
  2. Jepang memiliki lebih dari 700 universitas dengan 10 di antaranya termasuk ke dalam 200 besar universitas teratas dunia.
  3. Perusahaan-perusahaan besar di Jepang membuka banyak sekali lowongan bagi mahasiswa internasional, terutama di bidang IT, teknik, perbankan, dan pendidikan.
  4. Jepang juga memiliki berbagai kekayaan budaya dan bahasa yang menarik untuk dipelajari.
  5. terdapat banyak sekali beasiswa yang ditawarkan bagi mahasiswa internasional yang ingin menempuh studi di Jepang. Dari yang berupa potongan biaya hingga yang menunjang biaya hidup juga disediakan.

3 Kota Terbaik di Jepang untuk Tempat Tinggal

Berikut ini merupakan 3 kota terbaik di Jepang untuk tempat tinggal.

1. Kota Kanto, Jepang

Wilayah Kanto terletak di geografis Honshu, pulau terbesar di Jepang. Kanto menjadi lokasi paling favorit karena dekat dengan Tokyo. Kalau sobat Meddy tinggal di sini, kamu sudah pasti nyaman karena ke mana – mana dekat. Bisa jalan kaki sembari menyusuri kota Tokyo dan merasakan udara yang bersih. Senso-ji menjadi salah satu wisata yang direkomendasikan. Tempat ini merupakan Kuil Buddha kuno yang terletak di Asakusa, Tokyo, Jepang. Kuil ini merupakan kuil tertua di Tokyo dan salah satu tempat yang paling signifikan karena terkait dengan sekte Tendai dalam agama Buddha, ia menjadi independen setelah perang dunia II.

Selain Senso-ji, terdapat Tokyo Skytree dan Taman yang dinamai Shinjuku Gyoen National Garden. Meddy punya dua tempat wisata paling menarik lainnya yang pastinya sobat Meddy suka banget, yaitu Tokyo DisneySea dan Tokyo Disneyland. Waaahh, kayaknya asik nih tinggal di wilayah Kanto. Ke mana – mana jadi dekat!

Sobat Meddy juga dapat menghubungi tim marketing kami di sini.

2. Kota Kansai

Wilayah ini disebut sebagai Wilayah Jepang di bagian barat Pulau Honshu yang terdiri dari 7 prefektur antara lain Mei, Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara, dan Wakayama. Di wilayah ini dekat sekali dengan Osaka, Kobe dan Kyoto. Wah dekat dengan Kobe, bisa – bisa sobat Meddy menyantap daging paling lezat di Kobe nih. Setelah Tokyo, wilayah ini menjadi populasi terpadat kedua di Jepang, lho sobat Meddy. Di sini juga nggak kalah seru tempat wisatanya, ada Fushimi Inari, Kinkaku-ji, Kiyomizu-dera, Osaka Castle, Himeji Castle, Bamboo Forest dan masih banyak lagi.

3. Kota Hokkaido, Jepang

Sobat Meddy tahu Cheese Hokkaido yang dijual di berbagai tempat perbelanjaan di Indonesia? Nah, kalau tahu pasti sudah tidak asing lagi mendengar wilayah “Hokkaido”. Hokkaido, Jepang adalah pulau terbesar kedua di Jepang. Kota Hokkaido juga merupakan salah satu kota terkenal di Jepang. HokkaidoKota yang satu ini menjadi salah satu kota di Jepang yang sangat cocok bagi para sobat Meddy yang menyukai olahraga snowboarding. Selain itu, kota Hokkaido juga terkenal dengan kemurnian alamnya yang masih terjaga. Saat musim dingin tiba, cuaca di Kota Hokkaido cukup ekstrim dengan suhu bahkan mencapai nol derajat. Namun, jika musim panas muncul, kota ini tidak sepanas kota-kota di Jepang lainnya.

Di Hokkaido, sobat Meddy bisa memilih penginapan murah di homestay atau dormitori. Perlu diperhatikan bahwa kamar di Jepang tidak sebesar seperti di Jakarta, jadi kamu harus memikirkan hal itu juga apabila hendak menginap. Untuk tinggal di dormitori hanya dikhususkan bagi mahasiswa dari universitas tersebut dan harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, rekomendasi 3 kota terbaik di Jepang untuk dijadikan tempat tinggal. Semoga setelah membaca artikel diatas kamu menjadi semakin termotivasi untuk kuliah di luar negeri ya. Jika ingin melanjutkan studi ke Jepang. jangan lupa untuk menerjemahkan berbagai dokumen ke dalam bahasa Jepang ya, guys. Agar mempermudah kamu mengurus Visa dan hal – hal lainnya yang dibutuhkan. Kamu bisa menggunakan layanan jasa terjemah dari kami. Selain informasi di atas, Meddy juga menyediakan berbagai artikel menarik lainnya seputar informasi kampus dan negara. Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi sobat Meddy yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top