Makanan Indonesia ala anak kos, Indomie

3 Negara Tujuan Studi yang Menyediakan Indomie!

Indonesia termasuk dalam daftar negara di dunia dengan konsumsi mie instan terbanyak. Salah satunya brand yang paling populer adalah makanan khas Indonesia ala anak kos, apalagi kalau bukan Indomie. Harganya yang terjangkau membuat banyak orang selalu memburunya. Selain murah, cita rasanya yang khas membuat banyak orang kangen. Bahkan saking enaknya, banyak negara lain yang menjual mi instan Indonesia ini! Nah untuk sahabat Meddy yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, tenang saja. Ternyata 3 negara ini memiliki stok Indomie, kok! Yuk cari tahu.

Makanan Khas Indonesia ala Anak Kos

Apa yang kamu pikirkan ketika rasa lapar melanda tiba-tiba, ketika di rumah  sedang tidak ada masakan, atau ketika tanggal tua datang? Yaps, mie instant. Siapa sih yang belum pernah makan mie instant? Sepertinya, mie instant masuk kedalam daftar makanan alternatif dikala tidak ada makanan atau budget sedang menipis. Walau dari segi kesehatan, mie instant adalah makanan yang rendah serat dan merupakan karbohidrat simpleks sehingga bisa dikatakan makanan nikmat ini tidak memiliki gizi sebesar menu makan siang kita. Namun, untuk kamu yang sedang berkuliah di luar negeri atau sedang merencanakannya, pasti akan ada momen dimana kamu sangat merindukan cita rasa mie instant ini. Sepertinya ketika kita mendengarkan kata mie instan nama brand yang terpikirkan adalah Indomie ya sobat Meddy. Padahal merek lain juga enak-enak lho! Tapi tenang, kalau memang standar kenikmatan mie instant mu adalah Indomie, Meddy akan rekomendasikan kamu negara kunjungan yang menyediakan Indomie. 

Baca Juga :Mengintip 10 Gaya Hidup Mahasiswa Internasional di Malaysia, dari Makanan hingga Olahraga

Mengenal Makanan khas Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Tapi sebelum kita lompat ke sana, Meddy tetap ingin membahas mengenai makanan khas asal Indonesia yang tidak kalah nikmatnya. Sampai-sampai banyak sekali orang asing alias bule yang menyukai makanan ini. Masakan Indonesia memang menyuguhkan cita rasa yang menarik serta lezat, bahkan kelezatan makanan khas ini sudah terkenal sampai ke luar negeri dan menjadi menu favorit. Rasanya yang gurih dan bumbu rempah-rempah yang bervariasi membuat makanan ini sangat digemari oleh orang luar.

Saking lezatnya, ada beberapa kuliner Indonesia yang populer hingga ke luar negeri, lho. Cita rasa yang menggoda bikin semua orang tergiur untuk mencoba. Selain indomie apa saja ya makanan khas Indonesia yang mendunia?

1. Rendang

Sepertinya bukan hal yang aneh lagi bila rendang merupakan makanan yang amat populer di dunia. Rendang dibuat dari daging sapi asli dengan berbagai rempah-rempah sebagai bumbunya. Makanan ini sangat legit dan awet bahkan sampai satu bulan setelah pembuatan. 

2. Nasi goreng

Kamu pastinya tahu mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama? Faktanya, beliau sangat menyukai nasi goreng khas indonesia lho! Pasalnya, selama ia mengenyam pendidikan sekolah dasar di Indonesia, makanan yang sangat memoriable menurutnya adalah nasi goreng, sate, dan nasi dengan lelehan mentega. Wah ternyata masa kecil mantan Presiden Amerika Serikat ini tidak jauh berbeda ya dengan kita.

Bisa dibilang, nasi goreng merupakan makanan sejuta umat karena cara pembuatannya yang mudah dan bisa divariasikan dengan berbagai topping. Makanan ini juga sangat terkenal di dunia dan rasanya gurih karena mengandung tambahan kecap manis di dalamnya. Nasi goreng sangat pas disantap saat cuaca dingin dan dalam keadaan hangat-hangat tentunya. Sayangnya ketika kamu sedang di luar negeri, kamu tidak bisa menyantap nasi goreng dengan kerupuk, kecuali kamu membawanya dari Indonesia sebagai ‘oleh-oleh’

3. Gado-Gado

Tahu kah kamu, orang asing biasanya sangat menyukai makanan-makanan yang sehat seperti salad. Apalagi bagi mereka yang sedang menjalani program diet, salad adalah makanan yang harus berada di peringkat teratas untuk makan. Nah, makanan ini sering disebut sebagai saladnya Indonesia. Terdiri dari berbagai sayuran, tauge, tahu, tempe serta bumbu kacang yang nikmat tentunya membuat gado-gado mampu memanjakan lidah siapa saja yang mencicipinya. Apalagi bila ditaburi bawang goreng pastinya makanan ini makin terasa lezat. 

Setelah kita kenalan dengan beberapa makanan yang disukai  orang asing, sekarang kita beralih ke negara-negara tujuan studi yang menyediakan indomie yuk.

Baca Juga : 6 Makanan Khas di Mesir, Cocok untuk Hidangan Ramadhan

Negara yang Menyediakan Mie Instan, Makanan khas Indonesia yang Juga Terkenal

berikut adalah negara-negara penyedia stok Indomie untuk kamu yang tidak bisa jauh-jauh dari panganan nikmat ini:

Australia

Sebagai salah satu negara tetangga dengan kualitas pendidikan kelas dunia, jelas Australia jadi tempat paling favorit sebagai tujuan studi orang Indonesia. Hubungan kedua negara yang relatif dekat juga memungkinkan banyak warga Indonesia yang melanjutkan studi ke Australia, dengan berbagai beasiswa yang tersedia tentunya. 

Baik di jenjang S1-S3, Universitas di Australia selalu lumayan dipenuhi oleh mahasiswa asal Indonesia. Di tahun 2017, tercatat ada sekitar 11.040 mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Australia. 

Negara kangguru ini menjual indomie loh. Ada cerita menarik dari keberhasilan Indomie di Australia. Pada Agustus 2018, para narapidana di penjara Victoria mendapatkan jatah mie instan dengan merek Indomie. Mereka bisa mendapatkan Indomie dari upah yang diperoleh saat bekerja di dalam tahanan. Setelah mendapatkannya, mereka diizinkan menjual jatah pribadi mereka kepada napi lain. Praktik ini dinilai bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan narapidana.

Amerika Serikat

Amerika Serikat, dengan puluhan Universitas yang menempati urutan universitas terbaik di dunia, menjadi salah satu negara tujuan favorit mahasiswa dari seluruh dunia untuk melanjutkan studi. Dengan sistem pendidikan yang mengedepankan partisipasi mahasiswa, Amerika Serikat menjanjikan pengalaman hidup yang menyenangkan dengan gaya hidup yang beragam di setiap negara bagiannya. 

Di negara paman sam juga menjual indomie. Beberapa produk halal Indonesia sudah dijual di sejumlah supermarket besar di Chicago dan online seperti Indomie, keripik kentang, ubi, singkong dan banyak lagi. Minat masyarakat Amerika Serikat (AS) cukup tinggi dan beberapa supermarket besar sudah banyak yang menjual Indomie.

Arab Saudi

Hubungan persahabatan antara Indonesia dan Arab Saudi yang terjalin sangat baik, membuat negara ini juga menjadi favorit bagi mahasiswa Indonesia. Di 2018 saja, ada sekitar 1.718 mahasiswa yang berkuliah di Arab Saudi. Nah, sebagai negara yang memiliki muslim terbanyak di dunia, mahasiswa Indonesia memilih Arab Saudi sebagai tujuan terbaik untuk memperdalam ilmu agamanya. Bagi kamu yang mau melanjutkan studi di sini, nggak perlu khawatir karena sudah banyak beasiswa yang diberikan swasta maupun pemerintah Arab Saudi.

Siapa sangka, di Arab juga menjual indomie! Timur Tengah merupakan pasar besar bagi Indomie, salah satunya di Arab Saudi. Larisnya mie instan tersebut di Arab Saudi ikut juga didukung oleh keberadaan toko-toko Indonesia di sana. Bahkan, di Arab Saudi ada sekitar 1200 toko yang khusus menjual makanan Indonesia. termasuk Indomie tentunya.

Layanan Mediamaz Scholar

Itulah 3 negara tujuan kuliah mahasiswa Indonesia yang menjual indomie guys. Jadi nggak perlu kangen deh dengan rasa indomie kalo kalian memilih 3 negara tersebut. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk studi ke luar negeri, kamu harus sudah mempersiapkan dokumen yang diperlukan! Kalau kamu ingin mendaftar melalui beasiswa dan bingung perihal persiapannya, Tenang! Kamu bisa konsultasi dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Lebih lanjut, hubungi kami di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top