beasiswa-australia

3 Universitas Terbaik Di Australia, yang Mana Favorit Kamu?

Halo Sobat Meddy, apa kabar? Kali ini, Meddy menyajikan berita tentang 3 universitas terbaik di Australia yaitu Negeri Kangguru yang mungkin salah satunya adalah kampus impian kamu di Australia. Berdasarkan informasi, sistem pendidikan di Australia memiliki kualitas yang bagus, karena terbukti dengan banyaknya Universitas yang masuk dalam Top 100 Universities In The World. Nah apa saja 3 kampus terbaikdi negara Australia? Simak informasinya ya!

FYI, 3 Universitas Terbaik Di Negara Australia Ini Tersedia Juga Beasiswa Untuk Kamu!

Sobat Meddy, Australia merupakan negara yang terletak di benua Australia. Dalam sumber tertentu, disebut juga sebagai negara persemakmuran Australia, karena Australia berada di belahan selatan yang terdiri dari daratan utama benua Australia, Pulau Tasmania, dan terdapat berbagai pulau kecil di Samudra Hindia, dan Samudra Pasifik. Negara dengan Suku Asli Aborigin ini mempunyai berbagai universitas ternama yang termasuk top world university. Menariknya, 3 Universitas ini tersedia berbagai jenis beasiswa, baik itu dari pemerintah Indonesia maupun oleh masing-masing kampus yang ada di Australia, bahkan tersedia Australia for ASEAN Scholarships (2022-2023) juga loh yang akan ditutup pada 29 April 2022 ini. Selanjutnya, mari kita ikuti 3 Universitas Terbaik Di Australia!

1. The University Of Melbourne

beasiswa-australia-1

Membahas soal ‘Melbourne’ tentu tidak akan bisa luput dari bayangan kota Melbourne yang besar dan gemerlap. Bagaimana tidak, Melbourne merupakan pusat budaya internasional dan ibu kota budaya Australia yang sering menjadi tuan rumah kegiatan dan festival besar terkait  industri drama, musikal, komedi, musik, seni, arsitektur, sastra, film, dan televisi yang mapan. Melbourne University ini terletak di Melbourne, Victoria, Australia. Universitas ini digadang sebagai Universitas tertua kedua di Australia setelah The University of Sydney dan tertua di Victoria.

Kampus ini didirikan pada tahun 1853, yang Kampus utamanya terletak di Parkville, sebelah utara dari pusat kota Melbourne. Berdasarkan hasil riset, University of Melbourne memegang peringkat atas di dalam peringkat universitas Australia dan dunia, yang didukung dengan kepamoran yang tinggi terhadap ilmu-ilmu sosial, ilmu budaya dan biomedis. Nah, untuk kamu yang mau tahu lebih lanjut, bisa klik website resmi kampus ini ya.

2.  The University Of Sydney

beasiswa-australia-2

Sobat Meddy, The University Of Sydney merupakan universitas tertua di Australia yang didirikan pada tahun 1850, kampus ini terletak di Camperdown NSW 2006, Australia. The University of Sydney memiliki sejarah panjang kerjasama dengan mitra di seluruh dunia. Saat ini, The University Of Sydney sedang berupaya lebih memperkuat kegiatan terlibatan di kancah dunia, dengan membina kerjasama internasional dalam pendidikan tinggi. The University of Sydney telah disambut sebagai anggota terbaru dari 21 Universitas dalam jaringan global riset intensif.

Disamping itu, The University of Sydney termasuk dalam Jaringan 28 institusi terkemuka dari seluruh dunia dengan nilai kolaborasi dan internasionalisasi. Begitupun, dilansir dari laman resminya, diberitakan bahwa kampus tersebut menjalin kemitraan baru dengan Snowy Hydro dan Red Energy untuk memberikan tenaga 100 persen listrik terbarukan mulai 1 juli 2022 kepada sydney University. Jadi, apakah Sobat Meddy tertarik untuk berkuliah di universitas tertua di Australia ini?

3. Australian National University (ANU) di Negara Australia

beasiswa-australia-3

Australian National University disingkat ANU adalah universitas  yang terletak di Canberra, ibu kota Australia. Diketahui, Universitas ini memiliki tujuh fakultas utama dan beberapa institut yang lain tidak kalah bergengsi. Meskipun ANU termasuk kampus utama di Australia dan didirikan oleh Parlemen Australia, namun ANU bukan kampus tertua di Australia, hal ini dikarenakan pada tahun 1908 Canberra ditetapkan sebagai lokasi ibu kota negara Australia, yang pada akhirnya setelah mendapatkan persetujuan dari Parlemen Australia tentang proyek ANU tersebut, barulah pada tanggal 1 Agustus 1946 ANU resmi didirikan.

Menurut sumber, faktanya ANU didirikan dan dibuka hanya untuk mereka yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan S2, dan barulah pada tahun 1960 universitas ini melakukan pengembangan secara fisik dan membuka pendaftaran untuk jenjang pendidikan S1. Tidak  hanya itu, ANU membangun beberapa kampusnya di luar negeri, termasuk Indonesia dan Malaysia. Diketahui juga, sejumlah artis ibu kota adalah alumni dari ANU loh! Jadi untuk kamu yang ingin berkuliah di ANU, persiapkan diri kamu ya!

Demikian informasi yang dapat Meddy sajikan di Artikel kali ini. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi tentang 3 Universitas Terbaik di Australia, Sobat Meddy dapat termotivasi dan bersemangat untuk mewujudkan mimpi Sobat Meddy pergi ke Australia. 

Baca juga: Motivasi! Mengenal “Sosok” Berikut Sebagai Alumni Bergengsi Di Australia

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa yang bisa Meddy Bantu?

Itulah artikel mengenai 3 universitas terbaik di negara Australia. Semoga setelah membaca artikel diatas sobat Meddy menjadi semakin termotivasi untuk kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa ya. Selain artikel diatas, Meddy juga memiliki informasi menarik lainnya mengenai informasi beasiswa, negara, dan fakta menarik lainnya. Bagi Sobat Meddy yang berkeinginan untuk mengikuti beasiswa yang tersedia, tetapi masih bingung dan membutuhkan bantuan khusus. Tidak perlu khawatir, Meddy bisa membantu kamu untuk memberikan layanan terbaik. Beberapa pelayanan yang tersedia seperti mempersiapkan dokumen penting, penguasaan bahasa atau membutuhkan bentuk konsultasi lainnya.  Tunggu apalagi? Yuk, cek website resmi kami disini. Terima kasih ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top