4 Artis Wanita Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeri

4 Artis Wanita Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeri

Berbicara mengenai sosok public figure atau artis tentu nggak akan ada habisnya. Mulai dari perfilmannya hingga para artis dan kehidupan mereka sangat menarik untuk diikuti, bahkan beberapa gaya hidup para artis patut untuk diikuti karena membawa pengaruh positif. Artikel kali ini akan membahas tentang 4 artis wanita Indonesia yang merupakan lulusan universitas ternama luar negeri, mulai dari Maudy Ayunda hingga Cinta Laura. Yuk, disimak!

Artis Wanita Indonesia yang Menginspirasi

Beberapa public figure di Indonesia sejatinya memiliki banyak kisah inspiratif yang dapat dijadikan contoh bagi generasi muda. Perjalanan hidup yang dimulai dari bawah, membuat mereka berjuang meraih kesuksesan. Sebelum dikenal oleh masyarakat luas, beberapa public figure ternyata pernah memiliki tempat tinggal yang sederhana, jauh dari kesan mewah. Namun, kini semua hasil kerja kerasnya terbayar lunas.

Tidak sedikit dari para public figure yang berhasil dibidang mereka masing-masing. Seperti para pejabat tinggi negara, hingga para selebriti yang kini bergelimang harta. Fokus mereka akan sebuah dedikasi hidup, dari pendidikan yang mereka anyam memiliki tingkat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, tidak sedikit public figure di Indonesia menjadi inspirasi masyarakat terutama kalangan muda untuk memiliki keinginan lanjut studi ke luar negeri. Berikut ini 4 artis wanita Indonesia yang bisa jadi inspirasi sobat Meddy dalam melanjutkan pendidikan.

1. Penyanyi Cilik Shafa Tasya Kamila

Tasya Kamila yang lahir pada 22 November 1992 ternyata juga sangat berprestasi di bidang akademik. Tercatat pada tahun 2014 lalu Tasya Kamila berhasil lulus dari fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan predikat cum laude. Tasya juga berhasil menjadi mahasiswa yang lulus dengan masa studi paling singkat saat wisuda yaitu 3,5 tahun. Pada tahun 2016, Tasya kemudian melanjutkan studi S2 dengan jurusan Public Administration di Columbia University New York. Tasya melanjutkan studinya di kampus lvy League tersebut melalui beasiswa LPDP, lho! Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau biasa disingkat LPDP merupakan sebuah lembaga yang beroperasi di bawah Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tasya yang telah dinyatakan lolos dan berhasil mendapat beasiswa LPDP itu juga sempat membagikan pengalamannya di akun YouTube miliknya Tasya Kamila. Dalam video tersebut Tasya menjelaskan bagaimana tes beasiswa LPDP. Jika sobat Meddy tertarik mengetahui tips lolos LPDP dari Tasya Kamila, kamu bisa mengeceknya disini.

2. Artis Wanita Indonesia Ayunda Faza Maudya (Maudy Ayunda)

Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda merupakan salah satu artis wanita Indonesia yang menjadi inspirasi banyak orang. Gadis cantik kelahiran 19 Desember 1994 yang multitalenta ini sukses membuktikan dirinya nggak cuman jago di akting dan bermusik, namun juga sangat berprestasi di bidang akademik. Pasalnya Maudy Ayunda berhasil diterima untuk melanjutkan studi di beberapa universitas ternama dunia. Kampus yang menerima Maudy seperti Oxford University, Columbia University, Brown University, dan NYU. Dan pilihan Maudy pun jatuh kepada Oxford University, jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics). 

3. Aluna Sagita Gutawa, Duta UNICEF Indonesia

Salah satu public figure, Gita Gutawa berhasil membuktikan dirinya nggak cuman berprestasi dalam bidang tarik suara saja namun dalam bidang akademik pula. Gadis cerdas kelahiran 11 Agustus 1993 ini sempat mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi, Birmingham University, UK. Setelah sukses dengan ijazah S1, Gita Gutawa langsung melanjutkan studi S2-nya di London School of Economics (LSE), Inggris, jurusan Culture and Society.

4. Cinta Laura Kiehl, Inspirasi Perempuan Muda

Artis wanita Indonesia lainnya yang menjadi inpirasi banyak orang yaitu Cinta Laura. Cinta Laura merupakan public figure pertama yang mengenyam pendidikan di luar negeri. Padahal saat itu karier Cinta Laura sedang gemilang sekali, loh! Namun, bagi Cinta pendidikan itu lebih penting. Ia rela meninggalkan tanah air dan terbang ke Amerika Serikat untuk kuliah di Columbia University, yang merupakan 5 universitas terbaik di dunia dan Cinta pun sekaligus mengambil 2 jurusan. 

Baca juga: Tips Belajar Bahasa Jepang ala Yuki Kato!

Layanan Mediamaz Scholar

Keren banget ya 4 artis wanita Indonesia ini. Mereka sudah pasti bisa kamu jadikan sebagai tokoh inspiratif nih! Dengan kegigihannya di bidang pendidikan dan menjalani karirnya di bidang entertainment. Semoga setelah membaca artikel diatas sobat Meddy menjadi semakin termotivasi untuk kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa ya. Kamu pasti mau dong kuliah di luar negeri, apalagi melalui beasiswa? Yuk cek informasi beasiswa luar negeri lengkap di laman resmi kami. Kamu juga konsultasikan kebutuhan kamu perihal persiapan dokumen dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Lebih lanjut, hubungi kami disini.

Selain informasi di atas, Meddy juga menyediakan berbagai artikel menarik lainnya seputar informasi kampus dan negara. Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top