4 Fasilitas Kampus yang Akan Kamu Dapat Saat Kuliah di Luar Negeri

4 Fasilitas Kampus Luar Negeri

Kuliah di luar negeri tidak hanya sekedar belajar dan pulang membawa gelar, namun sobat Meddy juga bisa loh selama kuliah menikmati berbagai fasilitas kampusnya. Mungkin, terdengar biasa saja dan bisa kamu dapatkan di kampus Indonesia juga. Namun, pasti sensasi dan suasananya tentu berbeda kan. Yuk kita bahas lebih dalam, 4 fasilitas kampus di luar negeri yang bisa sobat Meddy nikmati.

Kenapa Kuliah di Luar Negeri

Sebelum lanjut membahas, ada baiknya sobat Meddy mengetahui berbagai alasan kenapa sobat Meddy harus mencoba untuk kuliah di luar negeri, selain untuk mencoba berbagai fasilitas yang ada di kampus luar negeri.

  • Mengembangkan kemampuan berbahasa asing yang sudah sobat Meddy miliki. Memiliki penguasaan bahasa asing merupakan salah satu keterampilan yang banyak dicari pemberi kerja. Dengan kuliah di luar negeri, kamu berkesempatan mengembangkan pemahamanmu mengenai bahasa negara tujuanmu.
  • Sobat Meddy mau kuliah di luar negeri? Salah satu cara untuk mendapatkan hal tersebut dengan memilih kuliah di luar negeri. 
  • Kalau sobat Meddy memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, maka memilih sekolah di luar negeri bisa membuat rencanamu lebih lancar. Biasanya staf penerimaan mahasiswa pascasarjana di berbagai universitas internasional akan memberi nilai tambah bagi para pendaftar yang pernah sekolah di luar negara asalnya.
  • Memilih kuliah di luar negeri tentu akan meningkatkan kemampuan sobat Meddy dalam beradaptasi.
  • Saat kuliah di luar negeri, sobat Meddy akan bertemu dengan berbagai budaya. Hal ini tentu saja dapat memperkaya sudut pandang yang sudah kamu miliki dan membuat sobat Meddy terbiasa dengan berbagai perbedaan.

4 Fasilitas Kampus di Luar Negeri

Berikut ini merupakan 4 fasilitas kampus di luar negeri yang bisa sobat Meddy nikmati.

1. Perpustakaan 24 Jam

Fasilitas di kampus luar negeri pertama yang menarik yaitu adanya perpustakaan 24 jam. Salah satu faktor penentu suatu kampus memiliki keunggulan yang baik, ditandai dengan perpustakaan yang lengkap. Salah satunya University of Melbourne dan hampir seluruh kampus di Australia. Perpustakaan di University of Melbourne ini dibuka untuk mahasiswa selama 24 jam dan kadang kala Sabtu – Minggu juga buka loh. Mahasiswa yang berkunjung juga memiliki akses ke jutaan publikasi cetak dan elektronik, area belajar yang tenang, komputer, printer dan mesin fotocopy serta POD untuk latihan presentasi.

2. Walk – in Counseling

Belajar di luar negeri memang sangat berat dan bisa saja berpengaruh pada kesehatan mental kita. University of Melbourne sangat peduli akan hal ini, karena itulah mereka memberikan layanan walk-in counseling dan terapi untuk depresi bagi mahasiswanya yang kesulitan dalam belajar. Bahkan kamu juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan peluang dan bantuan untuk menulis lamaran kerja, mengirimkan lamaran kerja, dan melakukan interview.

3. Student Access Card

Di hampir semua kampus di luar negeri, kartu mahasiswa bisa digunakan untuk banyak hal, mulai dari meminjam buku di perpustakaan, mendaftar asuransi, mendapatkan diskon di beberapa tempat, bahkan bisa gratis print atau fotocopy! Nah, Student Access Card ini harus benar – benar kamu jaga guys. Karena, kartu ini termasuk hal penting yang wajib kamu bawa ketika kamu ke kampus. Dan, nggak jarang kalau student card tersebut bisa digunakan juga dalam hal pembayaran lohh karena biasanya ada beberapa kampus yang bekerja sama dengan bank untuk bisa mempermudah mahasiswanya.

4. Laboratorium Canggih

Mungkin di Indonesia ada sederet universitas yang memberikan layanan laboratorium untuk praktik dengan fasilitas yang masih belum lengkap. Universitas di Korea Selatan yakni KAIST dan SNU terkenal dengan fasilitas laboratorium yang canggih, terlebih memang universitas KAIST ini merupakan universitas yang bergerak di bidang teknologi. KAIST Telerobotics and Control Lab sangat cocok untuk kamu yang mau belajar lebih dalam soal machine learning! Fasilitas yang mereka berikan pun sangat menunjang penelitian loh. Jadi mahasiswa di sana pun nggak perlu khawatir lagi, jika ingin melakukan praktik penelitian. Dengan adanya fasilitas tersebut sudah pasti peralatan yang disediakan pun sangat lengkap.

Baca juga: 4 Artis Wanita Indonesia Lulusan Universitas Luar Negeri

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, informasi mengenai 4 fasilitas kampus yang akan kamu dapatkan ketika kuliah di luar negeri! Cukup canggih dan menarik, bukan? Banyak sekali loh beasiswa yang di buka untuk bisa membantu kamu kuliah di luar negeri. Yuk persiapkan dokumen pendaftarannya seperti CV Beasiswa, motivation letter dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Kamu bisa konsultasi secara gratis, loh! Lebih lanjut, hubungi kami di sini.

Selain informasi di atas, Meddy juga menyediakan berbagai artikel menarik lainnya seputar informasi kampus dan negara. Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top