hidup murah

4 Kota Untuk Study Abroad Terbaik Dengan Biaya Hidup Murah + Rekomendasi Beasiswa

Halo Sobat Meddy! Jika sobat Meddy memiliki keinginan untuk study abroad namun khawatir dengan biaya hidup yang mahal di luar negeri, jangan khawatir! Kami punya rekomendasi khusus untukmu. Yaitu, empat kota terbaik untuk study abroad yang menawarkan biaya hidup murah. Dengan rekomendasi ini, sobat Meddy dapat memperoleh pengalaman studi internasional yang berkualitas tanpa harus khawatir akan biaya yang mahal. [1] 

Mengenal Study Abroad 

hidup murah
Source: Google Image

Study Abroad adalah program pendidikan di mana mahasiswa pergi ke luar negeri untuk belajar dalam institusi pendidikan lain selama beberapa waktu, biasanya satu semester atau satu tahun akademik. Program ini dapat melibatkan pengambilan mata kuliah yang memenuhi persyaratan gelar tertentu atau mata kuliah yang tidak terkait dengan gelar, serta kegiatan magang, penelitian, atau pengabdian masyarakat.

Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda dari pengalaman kuliah di kampus dan meningkatkan pemahaman siswa tentang budaya, bahasa, dan masyarakat internasional. [1] 

Mudah dan Fleksibel Konsultasi Beasiswa Luar Negeri, WhatsApp Di Sini

Benefit Study Abroad 

Berikut adalah 4 manfaat atau benefit yang bisa sobat Meddy dapatkan ketika kuliah di luar negeri: [1] 

1. Pengalaman Baru

Sobat Meddy akan terbuka dengan budaya, bahasa, dan cara hidup yang berbeda, yang akan membantumu memperluas wawasan dan menumbuhkan keterbukaan pikiran.

2. Kesempatan untuk belajar Bahasa

Sobat Meddy akan belajar bahasa asing di lingkungan yang lebih menantang, dan bisa memperdalam kemampuan berbahasa Inggris yang akan berguna bagi karirmu di masa depan.

3. Koneksi Internasional

Sobat Meddy akan bertemu dengan mahasiswa dan dosen dari berbagai negara dan latar belakang yang berbeda, yang dapat membantumu membangun jaringan internasional.

4. Peluang Karir yang Lebih Baik

Pengalaman dan kemampuan yang sobat Meddy peroleh dari belajar di luar negeri bisa meningkatkan daya saing di pasar kerja global, serta memberi akses ke kesempatan karir di luar negeri.

4 Kota Untuk Study Abroad Terbaik Dengan Biaya Hidup Murah

Berikut ini adalah 4 Kota Untuk Study Abroad Terbaik Dengan Biaya Hidup Murah : 

1. St. Petersburg, Russia

St. Petersburg, kota terbesar kedua di Rusia setelah Moskow, bisa menjadi pilihan menarik untuk menuntut ilmu di luar negeri. Meskipun pada tahun 2019, St. Petersburg hanya menempati peringkat ke-66 dalam peringkat kota dunia, kota ini telah naik empat peringkat dan kini berada di peringkat keempat dalam indikator keterjangkauan. Biaya kuliah di tiga universitas terkemuka di kota ini cukup terjangkau, hanya sekitar US$2,600 per tahun.

Program Kuliah

Nyaman Study Abroad dengan Visa Pelajar, WhatsApp Di Sini

Para mahasiswa yang ingin mempelajari budaya dan bahasa Rusia serta mengeksplorasi kota yang memukau ini akan senang mengetahui bahwa St. Petersburg menawarkan biaya hidup yang lebih terjangkau daripada ibu kota Rusia, Moskow. Hanya dengan biaya 28,2 persen lebih murah, mahasiswa dapat menikmati hidup murah dan belajar di salah satu kota terindah di dunia. Jadi, bagi yang tertarik, berikut adalah 3 universitas terbaik di St. Petersburg, Russia.

  1. St Petersburg State University
  2. Peter the Great St Petersburg Polytechnic University
  3. ITMO University2.

2. Budapest, Hongaria

Budapest, kota yang meraih predikat sebagai kota paling terjangkau pada tahun 2019, tak hanya menawarkan pendidikan berkualitas tinggi tetapi juga hidup murah bagi mahasiswa internasional. Dengan biaya kuliah rata-rata yang hanya sebesar US$1.400 per tahun, Budapest mengalahkan banyak destinasi studi populer lainnya dalam hal biaya. 

Mimpimu adalah Meraih Beasiswa? Hubungi Meddy Sekarang Melalui WhatsApp untuk Mendapatkan Mentorship Terbaik!

Selain itu, dengan peringkat 164 dari 209 negara dalam Survei Biaya Hidup Mercer, Budapest menawarkan biaya hidup yang terjangkau bagi mahasiswa internasional yang ingin merasakan pengalaman belajar di kota besar yang hidup dan beragam. Tidak hanya itu, Budapest juga menjadi rumah bagi tiga universitas terkemuka dunia yang menawarkan program studi yang beragam dan lingkungan akademik yang dinamis. Berikut 3 universitas terbaik di kota Budapest, Hungaria.

  1. Eotvos Lorand University
  2. Budapest University of Technology and Economics
  3. Szent Istvan University

3. Montreal, Kanada

Montreal, Kanada, menjadi destinasi study abroad yang populer bagi mahasiswa internasional karena biaya hidup murah. Terdapat banyak universitas terkenal di Montreal yang menawarkan program akademik berkualitas tinggi dengan biaya kuliah yang lebih terjangkau dibandingkan kota-kota besar lainnya di Kanada. 

Buat kamu yang mau dibantu Meddy urus penerjemah dokumen tersumpah, bisa langsung hubungi WhatsApp

Selain itu, Montreal juga menawarkan budaya yang kaya dan beragam dengan banyak tempat wisata dan kegiatan menarik yang bisa dinikmati. Dengan kombinasi biaya hidup yang terjangkau, universitas terkenal, dan kehidupan budaya yang kaya, Montreal menjadi pilihan ideal bagi mahasiswa internasional yang ingin memperluas wawasan sobat Meddy melalui pengalaman belajar di luar negeri. Berikut ini adalah 3 universitas terbaik di Montreal, Kanada

  1. University of Montreal
  2. McGill University
  3. Concordia University

4. Manchester, Inggris

Manchester, Inggris, diakui sebagai surganya para penggila bola, terutama bagi fans Manchester United atau Manchester City. Ternyata, kota ini menawarkan biaya hidup termurah di Inggris, menjadikannya destinasi studi yang menarik bagi mahasiswa internasional yang ingin merasakan hidup murah dan berkualitas. Bagi yang ingin kuliah di University of Manchester, biayanya sangat terjangkau, bahkan paling murah se-Inggris dengan biaya sekitar US$ 16.100 atau Rp 227 juta-an per tahun.

Selain itu, untuk biaya hidupnya pun relatif murah dengan perkiraan dana sekitar US$ 1.137 atau Rp 16 juta per bulan. Manchester adalah kota yang ideal bagi mahasiswa internasional yang ingin merasakan pengalaman belajar yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau, serta menikmati atmosfer sepak bola yang kental di kota tersebut. Berikut ini adalah 3 universitas terbaik di Manchester, Inggris.

  1. University of Manchester
  2. Manchester Metropolitan University
  3. University of Salford

Rekomendasi Beasiswa yang bisa sobat Meddy ikuti

Bagaimana sob! sudah menentukan pilihan dari  4 Kota Untuk Study Abroad Terbaik Dengan Biaya Hidup Murah? Meddy punya rekomendasi agar bisa semakin hemat. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi beasiswa yang bisa Sobat Meddy ikuti : [1] 

  1. LPDP Scholarship
  2. Chevening Scholarship
  3. GREAT Scholarship
  4. Stipendium Hungaricum Scholarship
  5. The University of Montreal Scholarship
  6. Russian Government Scholarship

Dengan mengikuti salah satu beasiswa di atas, sobat Meddy bisa memperoleh dana pendidikan yang membantu mewujudkan impian  study abroad dengan hidup murah. Jangan sia-siakan kesempatan emas ini dan segera daftarkan diri sobat Meddy sekarang! [1] 

Pastikan Perjalananmu Aman dan Lancar dengan Visa Pelajar, WhatsApp Di Sini

Layanan Beasiswa

Baca Juga : Ini 4 Negara Favorit Pelajar Internasional dengan Biaya Hidup Termahal

Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Itulah informasi mengenai kota dengan biaya hidup murah dan menjadi favorit para mahasiswa study abroard. Tenang saja kalau kamu masih bingung untuk urus persiapan semua dokumennya, kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk gabung Program Kelas Persiapan Luar Negeri yang Tersebar di 20 Negara, konsultasi beasiswa, Kelas TOEFL IBT & ITPIELTS, dan TOEIC di Mediamaz Scholar. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading, dan Jasa SKCK. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top