4 Negara yang Memberikan Kesempatan Kerja untuk Mahasiswa!

Bukan Hanya Study Abroad, 4 Negara ini Siap Kasih Kesempatan Kerja Lho!

Salah satu motivasi terbesar dalam memilih universitas adalah kesempatan kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik setelah masa pembelajaran selesai. Dengan meningkatnya jumlah siswa yang memilih untuk belajar di luar negeri dan banyak pula yang berniat untuk bekerja di negara yang sama ketika mereka lulus. Artikel ini akan membahas mengenai 4 negara yang memberikan lulusannya peluang kerja setelah lulus.

Membaca Kesempatan Kerja di Luar Negeri dalam Era Digital

Sobat Meddy, Era digital saat ini mengantarkan kita pada keinginan untuk terus meningkatkan taraf hidup. Termasuk dengan mencari kesempatan kerja di luar negeri yang dalam era seperti, semua orang berlomba meningkatkan skill atau kemampuan supaya bisa bekerja di luar negeri. Biasanya bekerja di luar negeri menjadi harapan sebagian orang karena melihat gaji atau tunjangan yang didapat merasa lebih besar.

Oleh karena itu, banyak orang yang ingin memperjuangkan nasibnya di negeri orang. Di era yang semuanya sudah terdigitalisasi, sebenarnya tidaklah sulit untuk mencari informasi, mengasah hard and soft skill, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Kamu juga bisa cek negara mana yang bisa memberikan kamu kesempatan kerja di luar negeri dengan gamabaran salary yang diterima.

Baca juga: Tips Mencegah Culture Shock Saat Ke Luar Negeri 

Mengulas kesempatan kerja di luar negeri membuat kita berpikir apa sih sebenarnya kesempatan kerja itu. Kata kesempatan kerja lebih sering kali dicari bagaimana orang ingin bekerja dan membaca peluang tersebut pada suatu wilayah. Jelasnya, Kesempatan kerja adalah suatu keadaan yang menggambarkan ketersediaan lapangan pekerjaan di masyarakat. Contohnya sederhananya seperti: pegawai swasta yang dimana jobdesknya tergantung orderan, atau pegawai pabrik yang terikat oleh kontrak dengan jangka waktu tertentu untuk bekerja. Pada akhirnya kesempatan kerja ini seperti melihat keterkaitan antara pekerjaan dan faktor yang membuatnya ada pekerjaan tersebut.

Berikut 4 Negara yang Memberikan Kesempatan Kerja, Coba Peruntungan Kamu di Negara Ini

Nah, berikut ada 5 negara yang sudah berhasil Meddy telusuri dan rangkum bagaimana negara ini memperkerjakan tenaga kerjannya. Dari negara ini juga kita akan melihat seberapa besarnya salary yang akan kita terima kalau kita berhasil mendapatkan peluang disini. Tapi, semua kembali pada jobdesk, kebisaan, latar belakang pendidikan, kemampuan dan skill tambahan yang kamu punya.

kesempatan-kerja
By Pixabay

1. Negara Inggris

Pertama, negara Inggris merupakan salah satu negara maju yang menyediakan lapangan kerja yang luas untuk mahasiswa internasional yang memenuhi syarat. Prospek pekerjaan di negara ini pun mulai meningkat dan tingkat pekerjaan keseluruhan untuk lulusan universitas setelah 6 bulan telah mencapai sekitar 70%.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Inggris menyediakan lapangan kerja untuk mahasiswa internasional dengan syarat dapat menemukan pekerjaan dengan gaji per tahunnya minimal £20,800 dan perusahaan bersedia menjadi sponsor visa kerja. Di samping itu, London merupakan negara yang prospektif jika kamu ingin berkarir di bidang bisnis internasional, kedokteran, pemasaran dan hukum.

amerika-serikat
By Pixabay

2. Amerika Serikat

Kedua, negara Amerika Serikat memiliki tingkat pengangguran yang terbilang rendah dengan persentase 4,8% dan penghasilan rata – rata $3493. Namun, tidak berarti pekerjaan yang baik selalu mudah ditemukan, karena persaingan yang ketat dan negara ini merupakan negara yang prospektif bagi mahasiswa internasional. Dan gak kalah mengejutkan, mungkin karena taraf hidup dan gaya hidup di amerika ini mahal, maka gaji orang Indonesia yang kerja di AS ini juga menggiurkan.

jerman
By Pixabay

3. Jerman

Ketiga, negara Jerman. Sebagai negara terbaik di Eropa untuk tempat tinggal dan bekerja, Jerman sangat menyambut kedatangan tenaga kerja luar dengan baik. Dengan persentase pengangguran 3,9% dengan penghasilan rata – rata $3947. Jerman memiliki pasar lapangan kerja yang sehat bagi kaum muda yang berpendidikan, meskipun prospek kamu meningkat secara signifikan jika kamu dapat berbicara bahasa Jerman dengan lancar.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa pentingnya mempelajari bahasa Internasional adalah kamu bisa menguasai sesuatu dan mudahnya berkomunikasi. Di jerman juga berlaku tentang bagaimana Lulusan yang mencari pekerjaan berbahasa Inggris dapat menemukan posisi dalam permintaan yang sangat tinggi. Apakah kamu semakin tertarik untuk mendapatkanm kesempatan kerja di Luar negeri?

By Pixabay

4. Tiongkok

Keempat, negara Tiongkok. Bagi penutur bahasa Inggris, peluang kerja sebagian besar akan ada di kota – kota seperti Beijing dan Shanghai yang merupakan pusat bisnis dan industri di Tiongkok. Banyak perusahaan multinasional memiliki kantor pusat Asia di salah satu lokasi pantai timur Tiongkok, serta Hong Kong dan lokasi lain seperti Guangzhou, Shenzhen, dan Tianjin.

Tiongkok memiliki persentase tingkat pengangguran 3,3% dengan penghasilan rata – rata $1990. Tiongkok merupakan negara yang terbilang kekurangan tenaga kerja, sehingga banyak lowongan yang terbuka untuk mahasiswa internasional dan pendatang. Di Hong kong, pekerjaan dapat diakses secara luas oleh penutur bahasa Inggris.

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, informasi mengenai negara yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasional yang sudah lulus atau menyelesaikan studinya. Siapa sih yang nggak mau merasakan kerja di negara impian kamu? Yuk persiapakan segala dokumen pendaftaran beasiswa kamu dari sekarang. Kamu bisa konsultasikan dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar loh! Lebih lanjut, hubungi kami di sini dan follow juga Instagram Mediamaz Scholar ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top