5 Beasiswa Australia untuk Pelajar di Indonesia

FULL! Beasiswa Australia Award & 4 Beasiswa Kuliah Luar Negeri Lainnya!

Beasiswa australia untuk pelajar Indonesia setiap tahunnya di buka untuk pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Australia. Kuliah di luar negeri merupakan salah satu impian dari setiap pelajar yang akan lulus dari bangku sekolah. Di samping itu, bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan untuk keluarga bahkan kerabat terdekat. Tentu saja, kamu pasti akan memilih universitas top sebagai tujuan pendidikan. Australia merupakan salah satu negara yang selalu menjadi incaran pelajar Indonesia. Dikenal dengan sistem pendidikannya yang berkualitas serta letaknya yang tidak jauh dari Indonesia, membuat banyak pelajar Indonesia tertarik untuk kuliah di Australia. Jika sobat Meddy tertarik untuk kuliah di Australia, maka kamu tidak boleh melewatkan informasi yang satu ini. Kali ini Meddy akan membahas mengenai 5 beasiswa australia untuk pelajar Indonesia.

Rekomendasi Beasiswa Australia

Berikut ini 5 beasiswa Australia yang bisa jadi pertimbangan sobat Meddy kalau kamu tertarik kuliah di Australia. Yuk, disimak!

1. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI)

Beasiswa satu ini salah satu yang paling menjanjikan untuk kamu berkewarganegaraan Indonesia, beasiswa ini diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia dan dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). PI sendiri tersedia untuk kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang sarjana dan pascasarjana dengan berbagai jenis beasiswa, di antaranya Beasiswa Umum, Beasiswa Afirmasi, dan Beasiswa Targeted Group

Kemudian, penerima beasiswa ini bisa memilih lebih dari 300 universitas dan dan luar negeri. Khusus negara Australia, anda bisa memilih 15 universitas top disana, seperti: University of Melbourne, Australia National University, University of Sydney, University of Queensland dan lain sebagainya. Biaya yang didukung pun meliputi dana pendidikan seperti berbagai kebutuhan pembelajaran dan dana pendukung seperti transportasi, biaya hidup bulanan, hingga tunjangan keluarga.

Untuk informasi lebih lanjut, sobat Meddy dapat melihatnya di situs resmi BPI.

2. Monash International Merit Scholarship

Seperti namanya, beasiswa ini diberikan oleh universitas Monash kepada para penimba ilmu yang ingin melanjutkan studi program sarjana dan pascasarjana di sana. Universitas yang dikenal karena menghasilkan banyak CEO tersebut akan memberikan beasiswa kepada kamu setiap setahun sekali. Jumlah beasiswa yang akan diterima mencapai $10.000 per tahunnya atau $50.000 untuk studi selama 5 tahun.

Untuk informasi lebih lanjut, sobat Meddy dapat melihatnya di situs resmi Monash International Merit Scholarship.

3. Beasiswa Australia Award 

Beasiswa ini meliputi salah satu program yang pendanaannya berasal dari pemerintah Australia. Australia Award termasuk dalam annual scholarships yang artinya beasiswa ini selalu dibuka setiap tahunnya. Pemberian beasiswa ini hanya dilakukan dengan negara yang pemerintahannya menjadi partner perjanjian regional dan bilateral dengan pemerintah Australia. Ada enam program yang ditawarkan Australia Award. Diantaranya adalah John Dillon Fellowships dan Australia Awards Scholarships.

Untuk informasi lebih lanjut, sobat Meddy dapat melihatnya di situs resmi Australia Award.

4. The Indonesia Global Leaders Scholarship at University of Queensland

University of Queensland saat ini menduduki peringkat ke-4 se-Australia (The Times Higher Education World University Ranking) dan ke-47 sedunia (QS World University Rankings 2019). The Indonesia Global Leader Scholarship diperuntukkan khusus untuk warga negara Indonesia dengan prestasi akademik, baik yang ingin melanjutkan studi sarjana ataupun pasca sarjana dalam bidang Bisnis, Ekonomi dan Hukum

Beasiswa yang ditawarkan pun mencapai $10.000 untuk masa studi 1 semester dan setelah lulus dari masa studi di University Queensland, kamu akan menjadi bagian dari jaringan Global Leaders Scholarship alumni.

Untuk informasi lebih lanjut, sobat Meddy dapat melihatnya di situs resmi The Indonesia Global Leader Scholarship.

5. Beasiswa Australia di Melbourne International Research

Program beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Melbourne ini hanya diperuntukkan bagi kamu yang ingin meraih gelar master atau PhD di kampus ini. Biasanya pengumpulan berkasnya dilakukan pada bulan Mei dan Oktober setiap tahunnya. Beasiswa yang diberikan sudah termasuk biaya hidup, asuransi kesehatan dan tunjangan lainnya dengan total nominal mencapai $110,000. Tiap tahun, ada sekitar 600 mahasiswa yang menerima beasiswa ini. 

Untuk informasi lebih lanjut, sobat Meddy dapat melihatnya di situs resmi Melbourne Internastional Research.

Baca juga: 3 Universitas Terbaik Di Australia, yang Mana Favorit Kamu?

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, informasi mengenai 5 beasiswa Australia untuk pelajar Indonesia! Sobat Meddy tentu bisa terus up-to-date dengan informasi beasiswa luar negeri lainnya melalui laman kalender beasiswa kami. Jika sobat Meddy masih bingung perihal persiapan dokumen pendaftarannya pun, tenang! Kamu bisa konsultasi dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Lebih lanjut, hubungi kami di sini. Setelah membaca informasi diatas semoga sobat Meddy menjadi semakin termotivasi untuk kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa ya.

Selain informasi di atas, Meddy juga menyediakan berbagai artikel menarik lainnya seputar informasi kampus dan negara. Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top