visa-pelajar

5 Keuntungan Kuliah di Amerika Serikat

Sebagai tujuan studi paling populer di dunia, Amerika menawarkan peluang dan pilihan paling menarik untuk melanjutkan pendidikan seseorang.  Ini menawarkan berbagai macam pilihan pendidikan, beberapa di antaranya terfokus secara luas, beberapa berfokus pada pekerjaan, sedangkan yang lain seperti seni, ilmu sosial & teknis bersifat khusus. Berikut, 5 keuntungan memilih universitas di Amerika Serikat yang akan kamu dapatkan loh, yuk bahas di artikel ini.

Keuntungan Memilih Universitas di Amerika

Berikut ini berbagai keuntungan yang akan sobat Meddy dapatkan jika memilih universitas di Amerika.

1. Universitas di Amerika adalah Benteng Keanekaragaman Budaya

Hampir setiap universitas di AS menganggap keberagaman sebagai salah satu pilar penentu mereka. Secara historis, telah ada upaya yang kuat dalam struktur lembaga-lembaga pendidikan tinggi ini untuk meningkatkan jumlah peluang pendidikan. Serta dapat menjadikan keanekaragaman budaya sebagai pusat upaya pendaftaran dan penerimaan. Kelas dan asrama mereka penuh dengan siswa dari setiap negara, agama, atau etnis, dan memiliki akses dan kontak dengan begitu banyak latar belakang budaya membuat pengalaman siswa menjadi jauh lebih mendebarkan. 

Jika kamu kuliah di universitas Amerika, kamu akan segera merasa nyaman dengan orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda dan memiliki ide dan perspektif baru untuk dibagikan. Belajar di luar negeri secara umum adalah salah satu cara untuk memelihara toleransi dan keterbukaan kamu terhadap budaya lain.

2. Layanan Pendukung bagi Pelajar Internasional

Selain berbagai peluang pendidikan, fleksibilitas dalam menentukan program pendidikan, Universitas di Amerika pun memiliki yang namanya kantor layanan khusus bagi para pelajar internasional. Di mana  kantor layanan khusus ini siap membantu mahasiswa asing beradaptasi secara di lingkungan budaya maupun akademis yang baru. Salah satu bentuk pelayanan ini adalah saat masa orientasi mahasiswa baru, karena di masa awal tahun ajaran ini para mahasiswa baru masih kebingungan dalam mengetahui informasi secara detail mengenai kampusnya beserta kehidupan akademis dan non akademiknya.

3. Universitas di Amerika Menawarkan Fasilitas Dukungan yang Sangat Baik

Universitas-universitas di Amerika menawarkan banyak dukungan untuk membuat siswa internasional merasa nyaman. Melalui berbagai lokakarya, kursus praktik bahasa Inggris, orientasi, dan pelatihan, siswa internasional diberikan banyak bantuan untuk membuat mereka siap menjalani proses perkuliahan di sana. Selain itu, ada beberapa upaya yang memungkinkan siswa internasional untuk tinggal di AS setelah mereka lulus. Sehingga mereka dapat mengejar karier di beberapa perusahaan terbesar dunia. 

4. Dukungan Keuangan

Ini nih yang paling menarik dari universitas di Amerika, universitas-universitas di sana menawarkan dukungan keuangan kepada mahasiswa-mahasiswanya. Ketersediaan bantuan keuangan berupa insentif besar kepada mahasiswa-mahasiswa internasional yang memilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Amerika. Sebagian besar universitas menawarkan dana bantuan, pinjaman serta tunjangan kepada para mahasiswanya untuk menutupi kebutuhan biaya sehari-hari dan biaya kuliah. Universitas pendukung disediakan atas dasar kemampuan bukan kebutuhan uang. 

Jadi jika kamu bisa menunjukkan keunggulan dalam bidang akademik maka pendidikan di Amerika tidak segan-segan untuk menggratiskan biaya kuliahmu. Jika kamu tidak menerima bantuan dana atau pinjaman dari bank maka kamu bisa menyerahkan bukti penerimaan kamu di salah satu universitas di Amerika. 

Pihak kampus juga menyediakan program kerja bagi siswa-siswa yang memenuhi persyaratan untuk jenis pekerjaan tertentu. Hal itu seperti jika kamu memiliki keahlian di bidang sastra kamu bisa mencari pekerjaan di perpustakaan. Hal lain jika kamu memiliki sertifikat sebagai penjaga pantai maka kamu juga bisa bekerja di pusat aquatic.

5. Pendidikan Global dan Prospek Karier Jangka Panjang

Pengalaman bisa melanjutkan studi di universitas yang berada di Amerika Serikat ini pun bisa menjadi salah satu keunggulan yang bisa kamu jual seseorang saat mencari kerja. Pasalnya, banyak perusahaan mencari keragaman pengetahuan, kemampuan beradaptasi serta pengalaman lain yang didapatkan selama menempuh studi di luar negeri. Perusahaan mencari individu yang tidak hanya menguasai kemampuan multi bahasa – multi budaya, tetapi juga yang mampu berkomunikasi, bernegosiasi dan melaksanakan bisnis melintasi beragam budaya.

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, 5 keuntungan kuliah di Amerika nih gaess.. pasti tertarik dong untuk kuliah di sana, masih bingung perihal persiapan? Kamu bisa menggunakan layanan konsultasi dengan expert dari Mediamaz Scholar. Kalau kamu punya kebutuhan dokumen yang harus dilegalisasi atau diterjemahka juga, Tenang! kami juga menyediakan jasa terjemahan. Langsung konsultasikan saja dengan tim marketing kami di sini.

Selain informasi di atas, Meddy juga menyediakan berbagai artikel menarik lainnya seputar informasi kampus dan negara. Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top