5 Negara Populer untuk Melanjutkan Studi ke Luar Negeri

5 Negara Populer untuk Melanjutkan Studi ke Luar Negeri

Pasti seru banget ya kalau sobat Meddy bisa melakukan study abroad! sobat Meddy pasti akan memiliki pengalaman belajar dengan sistem dan kurikulum yang berbeda, memiliki teman di lingkungan baru, serta peningkatan kompetensi ilmu dan pengetahuan di bangku kuliah yang akan sobat Meddy dapatkan dari berbagai kampus keren di luar negeri. Kuliah di luar negeri akan selalu menjadi bahasan yang menarik terutama bagi sobat Meddy yang baru lulus kuliah S1 maupun yang baru saja lulus SMA. Salah satu permasalahan yang sering muncul yaitu kuliah di luar negeri ternyata membutuhkan dana tak sedikit. Namun, bukan berarti tak memungkinkan. Sobat Meddy tetap bisa kuliah di luar negeri dan lulus dengan baik apabila memiliki alasan kuat dan melakukan persiapan yang matang. Saat ini juga sudah tersedia banyak beasiswa yang bisa sobat Meddy pilih. Nah, kali ini Meddy akan membahas mengenai 5 negara populer yang banyak menjadi tujuan untuk kuliah nih.

Rekomendasi 5 Negara Populer untuk Studi ke Luar Negeri

Berikut ini merupakan rekomendasi 5 negara populer untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Yuk, disimak!

1. Negara Kanada

Kanada berada di posisi pertama selama dua tahun berturut – turut, karena terkenal dengan keindahan alamnya yang tak tertandingkan, penduduk setempat yang ramah serta tingginya budaya toleransi dan keberagaman. Universitas di negara pecahan es ini pun terkenal dengan inovasi teknologinya, terutama di bidang komputer dan teknologi informasi. Diakui secara global sebagai negara yang terbuka, menerima, dan beragam, Kanada adalah negara yang ramah yang berkomitmen pada keragaman dan inklusi untuk berbagai etnis. Menjadi rumah bagi universitas ternama, ini menjadikan Kanada tujuan utama bagi siswa internasional.

Rekomendasi universitas di Kanada:

  • University of Toronto
  • McGill University
  • University of British Columbia
  • Université de Montréal
  • University of Alberta

2. Australia

Dengan sembilan wilayah yang berbeda dan dua puluh situs Warisan Dunia UNESCO seperti Great Barrier Reef dan Sydney Opera House, ada begitu banyak yang bisa kamu jelajahi. Australia merupakan peringkat kedua di dunia yang memiliki pendidikan berkualitas tinggi. Australia juga menempati peringkat ketujuh di dunia.

Rekomendasi universitas di Australia:

  • Australian National University.
  • University of Sydney.
  • Melbourne University.
  • University of New South Wales.
  • University of Queensland.

3. Negara Jerman

Peringkat ketiga dan pertama di Eropa, Jerman merupakan negara pilihan terpopuler untuk study abroad selanjutnya! Karena tertarik dengan suasana perkotaan di kota – kota seperti Munich, Berlin, atau Frankfurt ataupun kota dongeng Marburg dan Freiburg kamu dijamin akan mendapatkan pendidikan kelas dunia dengan harga terjangkau. Mahasiswa internasional, terlepas dari kewarganegaraan Uni Eropa, dapat belajar di tingkat sarjana atau pascasarjana di Jerman secara gratis, lho! 

Rekomendasi universitas di Jerman buat sobat Meddy:

4. United States

Bagi banyak mahasiswa yang ingin keluar negeri, Amerika Serikat memberikan kesempatan tidak terbatas untuk menemukan pengalaman luar biasa saat study abroadAmerika Serikat menempati peringkat kedua di dunia dengan kuliah pendidikan yang tinggi, dan kelima di dunia dengan budaya dan gaya hidup yang luar biasa. 

Rekomendasi universitas di US buat sobat Meddy:

  • California Institute of Technology.
  • Harvard University.
  • Stanford University.
  • Massachusetts Institute of Technology.
  • Princeton University.

5. United Kingdom

Dari lingkungan perkotaan London yang ramai hingga jalanan abad pertengahan Edinburgh, pelajar dari study abroad dijamin akan dibuat jatuh cinta pada Britania Raya. Peringkat kelima di dunia untuk budaya dan gaya hidupnya. Berkat universitas terkenal seperti Oxford dan Cambridge dan banyak universitas berkualitas di seluruh negeri, universitas ini telah mendapat nilai pertama di dunia untuk akses ke pengajaran berkualitas lebih tinggi.

Rekomendasi universitas di UK buat sobat Meddy:

  • Universitas Oxford.
  • Universitas Cambridge.
  • London School of Economics and Political Science.
  • Universitas Edinburgh.
  • Imperial College London.

Baca juga: Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik, Apa Saja Kota Pelajar Di Swiss?

Layanan Mediamaz Scholar

Gimana, adakah negara dari 5 negara populer diatas yang menjadi impian kamu untuk melanjutkan study di luar negeri? Banyak loh beasiswa luar negeri yang tersedia untuk mahasiswa internasional termasuk Indonesia. Kamu tinggal cari tahu saja informasi beasiswa tujuan kamu, setelah itu persiapkan dokumen pendaftarannya. Kalau masih bingung, tenang! Kamu bisa konsultasikan dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Informasi lebih lanjut, hubungi kami di sini.

Semoga setelah membaca informasi diatas sobat Meddy menjadi semakin termotivasi untuk kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa ya. Selain informasi di atas, Meddy juga menyediakan berbagai artikel menarik lainnya seputar informasi kampus dan negara. Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top