Universitas Dunia dengan Jurusan Perhotelan dan Pariwisata Terbaik

Healing Terus! Ini 5 Universitas Terbaik Dunia Jurusan Perhotelan, Pariwisata & Kuliner

Apakah kamu termasuk pelajar yang menyukai dunia hiburan? Suka juga berlibur ke berbagai tempat? Apabila ingin tetap menikmati hobi Anda yang satu ini tanpa mengganggu akademis maka kuliah manajemen perhotelan dan pariwisata adalah program studi yang tepat untuk dipilih. Kuliah jurusan Manajemen Perhotelan dan Pariwisata akan membuat Anda seolah sedang kuliah sambil liburan. Jika Anda seorang pelajar yang memiliki ketertarikan untuk kuliah di Indonesia pada jurusan Pariwisata, Perhotelan, dan Kuliner maka pilihan kuliah Manajemen Perhotelan dan Pariwisata bisa menjadi salah satu alternatif terbaik bagi Anda. Yuk telusuri lebih lanjut, 5 universitas terbaik di dunia dengan jurusan Pariwisata, Perhotelan dan Kuliner terbaik.

Tentang Universitas Terbaik di Dunia Jurusan Pariwisata, Perhotelan, dan Kuliner

Ilmu Manajemen Perhotelan dan Pariwisata adalah ilmu yang mempelajari tentang segala hal yang terkait dengan pariwisata, rekreasi, dan penginapan atau akomodasi. Kemudian, pada program studi Ilmu Manajemen Pariwisata dan Perhotelan akan dipelajari mulai dari bagaimana cara merancang, menyusun, melakukan, dan mengevaluasi kegiatan di sektor pariwisata dan penginapan. Apakah ada perbedaan antara Manajemen Perhotelan dan Manajemen Pariwisata? Secara kata, Ilmu Manajemen Perhotelan memiliki perbedaan definisi tersendiri yaitu ilmu yang mempelajari hal-hal yang terkait dengan penginapan atau akomodasi baik berupa hotel, villa, dan penginapan jenis lainnya yang ada di sekitar objek wisata.

Faktanya, Jurusan Pariwisata sendiri memiliki arti ilmu yang mempelajari segala sesuatu terkait pengelolaan objek wisata, interaksi terhadap wisatawan, dan mengelola jasa pelayanan wisata. Adapun antara pariwisata dan perhotelan hampir tidak bisa dipisahkan karena kedua hal ini sangat erat kaitannya.

Kenapa Kuliah Perhotelan dan Pariwisata?

Ada beberapa alasan yang membuat Indonesia cocok untuk dipilih sebagai negara tujuan kuliah jurusan Manajemen Perhotelan dan Pariwisata. Alasan-alasan inilah yang membuat banyak pelajar Internasional termasuk pelajar asal Indonesia yang memilih kuliah Manajemen Perhotelan dan Pariwisata. Berikut ini adalah beberapa alasan umum mengapa memilih kuliah Manajemen Perhotelan dan Pariwisata:

  1. Mendapatkan pendidikan berbasis industri
  2. Program studi yang menyenangkan
  3. Adanya fasilitas tingkat dunia di dalam kampus
  4. Memilih kesempatan mendapatkan pengalaman global
  5. Peluang cepat mendapatkan pekerjaan di perusahaan ternama

Rekomendasi Universitas Terbaik di Dunia Jurusan Perhotelan, Pariwisata, Kuliner Terbaik

Nah, berikut kami berikan rekomendasi nih universitas atau sekolah perhotelan, pariwisata dan kuliner terbaik di dunia:

1. Ecole Hôtelière de Lausanne (Swiss)

Dikenal dengan sebutan EHL, sekolah manajemen ini terletak di Swiss dengan tingkatan penerimaan yang terbilang tidak terlalu ketat. Kendati demikian, kamu harus segera daftar. Memang, banyak mahasiswa internasional yang menjadikan sekolah ini sebagai sekolah favorit. Kamu bisa memulai karir setelah belajar di bidang industri perhotelan dan pariwisata di sekolah ini.

2. Le Cordon Bleu

Salah satu organisasi di dunia kuliner, perhotelan dan pendidikan pariwisata didirikan di Paris tahun 1895. Saat ini Le Cordon Bleu telah hadir di 28 negara dengan beberapa 57 sekolah internasional. Sekolah ini menawarkan sistem belajar paling komplit dan komprehensif. Bahkan, seluruh praktikum diawasi dan seluruh materi disampaikan oleh para pendidik di bawah bimbingan World Class Chef. Waktu yang ditempuh untuk studi di Le Cordon Bleu yaitu selama 9 bulan dan ditambah 6 bulan untuk magang khusus di Australia.

3. Universitas Cornell (New York)

Universitas terbaik selanjutnya yaitu Universitas Cornell. Cornell University School of Hotel Administration yang berada di New York ini punya program studi untuk sarjana dan doktor. Universitas ini juga menjadi salah satu lembaga pendidikan dengan studi perhotelan terbaik yang ada di Amerika Serikat dan di dunia. Selama belajar, seluruh siswa bakalan langsung melakukan praktik di lapangan, yaitu di Startler Hotel.

4. Philippine School of Culinary Arts

Sekolah kuliner di Filipina ini merupakan sekolah kuliner yang sudah terakreditasi oleh Otoritas Pengembangan Pendidikan dan Keterampilan Teknik (TESDA) dari Pemerintah Filipina. Philippine School of Culinary Arts menawarkan program Culinary Arts dan program Baking and Pastry Arts.

5. Pennsylvania State University (Pennsylvania)

Sebagai sekolah manajemen jurusan perhotelan yang terkenal, sekolah ini juga menjadi sekolah tertua yang ada di Amerika Serikat. Kamu bisa mengambil jurusan bisnis di bagian College of Business Pen State Smeal. Sistem pendidikan yang ditawarkan berkualitas tinggi.

Prospek Kerja Lulusan Perhotelan, Pariwisata, dan Kuliner

Selanjutnya, buat kamu yang masih bingung akan prospek kerja bila kuliah di jurusan ini, sekarang kamu tidak perlu kebingungan lagi. Berikut adalah beberapa daftar profesi prospek kerja jurusan Perhotelan, Pariwisata dan Kuliner:

  1. Front Office
  2. Food & Beverage Service
  3. Food Production
  4. Housekeeping
  5. Hotel Management

Baca juga: Jurusan Teknik Material: Informasi Jurusan, Universitas dan Prospek Kerja

Layanan Mediamaz Scholar

Memilih jurusan untuk studi kamu, mungkin harus dengan niat dari dalam diri. Untuk menghindari adanya pemikiran “salah jurusan”. Nah, bagi kamu yang suka menggambar, atau tertarik dengan dunia perhotelan dan semacamnya. Cocok banget nih jurusan Perhotelan, Pariwisata dan Kuliner ini buat kamu. Terlebih ketika kita bisa mengikuti program beasiswa atau kuliah di luar negeri. Kalau kamu masih bingung bagaimana cara membuat dokumen seperti CV beasiswa hingga motivation letter yang benar, kamu bisa konsultasi dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Lebih lanjut, hubungi kami di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top