permen-karet

Ingin Liburan? Ini 9 Rekomendasi Tempat Wisata di China yang Paling Banyak Orang Kunjungi

Sudah tidak asing lagi bahwa China dikenal sebagai salah satu negara terbesar ketiga yang ada di dunia. Negara China menyimpan berbagai macam wisata yang menarik untuk di telisik lebih lanjut karena memiliki wilayah yang luas dan menjadi salah satu lokasi peradaban bagi umat manusia pada zaman dahulu. 

Apabila kamu saat ini sedang merencanakan untuk berlibur maupun ingin melanjutkan studi di negara tirai bambu. Oleh karena itu Sobat Meddy harus simak artikel ini, karena kali ini Meddy mau kasih informasi mengenai rekomendasi tempat wisata di China yang banyak dikunjungi oleh kebanyakan orang. Simak artikel ini Yuk untuk tau lebih lanjut mengenai informasinya!

Tempat Wisata

Wisata merupakan sebuah perjalanan yang dilakukan secara sementara ke suatu tempat atau wilayah tertentu dengan tujuan untuk memenuhi akan rasa keingin tahuan mengenai destinasi yang dituju maupun menghabiskan waktu untuk berlibur. China menjadi salah satu negara yang memiliki beragam macam wisata seperti wisata sejarah dan wisata kekinian. 

Apabila Sobat tinggal di China untuk keperluan kerja atau melanjutkan pendidikan, maupun sobat Meddy yang ingin refreshing dan akan berlibur di China maka deretan tempat wisata ini bisa menjadi rekomendasi untuk Sobat. 

Beasiswa Jepang

Wisata Sejarah di China

Sejarah bukan seni bernostalgia, tapi sejarah adalah ibrah, pelajaran, yang bisa kita tarik ke masa sekarang, untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

– Ahmad Fuadi 

Negara China dalam membangun peradaban dan kejayaanya selama ratusan tahun telah memiliki beragam rangkaian sejarah yang dikenal oleh masyarakat di dunia. Berdasarkan banyaknya sejarah yang sudah dicetak oleh China, terdapat beberapa peninggalan saksi sejarah yang masih bisa ditemui hingga saat ini dan dijadikan objek wisata sejarah di China. Wisata sejarah ini dapat menjadi pengetahuan bagi Sobat Meddy karena dapat mengetahui kejadian yang terjadi di masa lampau. 

Tembok Besar China (The Great Wall of China)

Tembok Besar China atau yang dikenal dengan The Great Wall of China tentunya sudah tidak asing bagi kita. Hal ini dikarenakan Tembok Besar China menjadi salah satu tempat yang terdaftar kedalam 7 Keajaiban Dunia menurut Situs Warisan Dunia atau UNESCO

Alasan penamaan dari Tembok Besar China ialah karena bentuk bangunan yang sangat panjang dan luas. Diperkirakan bahwa panjang dari tembok ini ialah 8.851 km dengan bentuk bangunan benteng yang mengikuti pegunungan di bagian China Utara. 

Terdapat 15 kewilayahan di China Utara yang termasuk kedalam daerah Tembok Besar China. Namun hanya 5 jalur akses saja yang dapat ditempuh oleh wisatawan yang ingin pergi kesana, diantaranya ialah wilayah Mutianyu, Simatai, Badaling, Jinshanling, dan Juyongguan. Untuk memudahkan mobilitas para wisatawan menuju Tembok Besar China juga menyediakan fasilitas berupa kereta gantung.

Terracotta Army

Terletak di wilayah timur laut Guangxi, China Terracotta Army menjadi rekomendasi destinasi wisata sejarah selanjutnya. Tempat wisata ini menyimpan bentuk sejarah yang menakjubkan, hal ini dikarenakan kawasan ini memiliki 1.300 patung tentara dan kuda dengan bentuk yang berbeda dan menyerupai bentuk manusia. Kemudian tempat wisata ini sangat dekat sekali dengan makam dari Kaisar Qin Shi Huang, hal ini dikarenakan Terracotta Army merupakan representasi dari pasukan tentara yang dimiliki oleh Kaisar Qin Shi Huang. Pembangunan Terracotta Army ini diperkirakan pada tahun 209 – 210 SM.

Kota Terlarang (Forbidden City)

Tidak jauh dari lokasi Tembok Besar China terdapat tempat lokasi sejarah lain yang melegenda yaitu forbidden city. Tempat wisata ini dulunya merupakan bekas Istana Kekaisaran Dinasti Ming dan Dinasti Qing pada tahun 1420-1924. Maka dari itu bangunan ini dikenal sebagai Museum Istana bagi peninggalan budaya dan Sejarah di China. 

Bangunan dari wilayah forbidden city diperkirakan memiliki luas 720.000 m2, dan memiliki 800 buah bangunan, dengan 9900 kamar didalamnya. Lokasi wisata yang terletak di sebelah utara Lapangan Tiananmen memiliki bangunan yang dikelilingi oleh tembok dengan tinggi 8 meter dan terdapat pemandangan sungai di area luarnya. 

Wisata Alam di China

Bagi Sobat Meddy yang ingin menghabiskan waktunya untuk mengistirahatkan pikiran dan mencari tempat untuk menyembuhkan jiwa, maka perjalanan wisata alam di China dapat menjadi salah satu pilihan bagi Sobat Meddy. Wisata alam di China ini dikenal karena wilayahnya yang masih asri dan jauh dari ramainya perkotaan. Rekomendasi wisata alam yang dimaksud ialah sebagai berikut.

Jiuzhaigou Natural Reserve

Tempat wisata alam Jiuzhaigou Natural Reserve merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi apabila ingin memanjakan mata dan rehat sejenak dari kesibukan rutin. Jiuzhaigou Natural Reserve merupakan salah satu cagar alam di China yang memiliki objek wisata yang indah dan menarik untuk ditelisik. Pasalnya di wilayah cagar alam ini terdapat wisata alam yang beragam seperti five color pond, danau-danau, air terjun, sungai, serta tebing-tebing, hutan, maupun puncak yang ditutupi oleh salju. 

Jiuzhaigou Natural Reserve juga memiliki kawasan geopark yang didalamnya memiliki 18 jenis hewan yang berharga, 74 tanaman yang sudah langka untuk ditemui, maupun fosil-fosil kuno. Apabila Sobat Meddy ingin melihat hewat endemik khas China yaitu Panda Raksasa maka wisata alam ini menjadi salah satu destinasi yang tepat.

Baca Artikel Lain: Mau Kuliah Di Luar Negeri? Ini Dia 5 Rekomendasi Universitas Terbaik Di Shanghai, China

Yangshuo

Yangshuo yang terletak tidak jauh dari tempat bersejarah Terracotta Army merupakan salah satu destinasi wisata alam di China yang patut dikunjungi. Pasalnya tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam pedesaan yang dikelilingi oleh pegunungan dan sungai di sekitarnya. Yangshuo memiliki sampai saat ini masih terawat dengan baik.

Apabila Sobat Meddy tertarik untuk pergi ke Yangshuo, maka jangan lupa untuk menaiki rakitan kapal yang disewakan untuk menyusuri sungai Li River Cruise yang berada di wilayah ini.

Li River Cruise

Li River Cruise merupakan sungai yang berada di wilayah Yangshuo. Sungai ini memiliki panjang 83 km yang mengalir di antara dua daerah yaitu Guilin dan Yangshuo. Pemandangan yang disajikan oleh sungai ini ialah pegunungan dan desa-desa disekitarnya. Li River Cruise tercatat sebagai World Top Ten Berair Wonders oleh National Geographic Magazine. 

Huangshan

Huangshan atau yang dikenal dengan nama Gunung Huang atau Yellow Mountain merupakan salah satu destinasi alam yang memiliki pemandangan alam dan pegunungan yang memanjakan mata. Tempat wisata ini terletak di wilayah pegunungan Anhui, China dimana di daerah ini terdapat banyak tebing berbatu, pepohonan, dan dinding batu yang diperkirakan ditulis 1.500 tahun yang lalu. Huangshan sangat direkomendasikan bagi Sobat Meddy yang ingin melihat pemandangan matahari terbit maupun pemandangan matahari terbenam di atas awan.

Wisata Kota di China

Wisata Kota menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan maupun pelajar yang tinggal di Jepang untuk refreshing. Hal ini dikarenakan kemudahan akses, transportasi, dan tidak perlu jauh-jauh bepergian untuk berlibur. Dibawah ini ialah deretan wisata kota di China yang patut dikunjungi yaitu sebagai berikut: 

Shanghai Tower (Shanghai Zhongxin Dasha)

Shanghai Tower merupakan salah satu bangunan yang termasuk kedalam gedung pencakar langit tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa karena memiliki tinggi sepanjang 632 meter dengan memiliki 121 lantai di dalamnya. Gedung ini mulai dibangun sejak tahun 2008 dan selesai pada tahun 2014.

Gedung Shanghai Tower memiliki julukan sebagai The Best Tall Building Worldwide yang didapatkan dari CTBUH (The Council on Tall Buildings and Urban Habitat) asal Amerika Serikat. Kemudian gedung ini juga memiliki sejumlah kecanggihan dibandingkan gedung lainnya yaitu bangunan ini mampu menahan beban angin sebanyak 24%, anti gempa, dan anti badai. Hal ini dikarenakan struktur bangunan dan bentuk bangunan yang fleksibel dan kokoh menjadi alasan mengapa Shanghai Tower ini memiliki ketahanan yang kuat.

Bangunan ini menyediakan lift yang memiliki kecepatan tinggi 74 km per jam. Shanghai Tower menjadi pilihan yang cocok bagi Sobat Meddy yang ingin melihat suasana perkotaan di Shanghai pada sore hari maupun malam hari. 

The Bund (Wai tan)

The Bund atau yang dikenal sebagai Waitan merupakan salah satu simbol ikonik negara China. Kumpulan bangunan yang terletak di Shanghai ini didalamnya memiliki berbagai macam bentuk bangunan yang menyerupai bangunan Eropa ala renaissance dan gothic dan bangunan modern dengan desain unik yaitu Oriental Pearl Tower Oriental Pearl Tower. Mulanya wisata The Bund ini merupakan dermaga bagi sungai Huangpu yang berada di tengah kota Shanghai.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di China yang Paling Banyak Orang Kunjungi

Apa yang Bisa Meddy Bantu?

Meddy akan selalu senantiasa membantu sobat semuanya untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen dengan bantuan penerjemah tersumpah dan memberikan layanan konsultasi beasiswa untuk sobat yang masih bingung. Tentunya layanan ini hadir di Mediamaz Scholar. Kemudian sobat Meddy juga bisa menggunakan layanan lainnya seperti mengikuti kursus bahasa, sebagai penunjang untuk mengikuti kegiatan beasiswa di luar negeri. Untuk informasi lebih lengkap silahkan cek website kami.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top