Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

Kuliah di luar negeri selalu menjadi bahasan menarik terutama bagi sobat Meddy yang baru lulus kuliah S1 maupun yang baru saja lulus SMA. Meski tampak menggiurkan, kuliah di luar negeri ternyata membutuhkan dana tak sedikit. Salah satu masalah yang seringkali menjadi halangan yaitu masalah ekonomi. Namun, bukan berarti tak memungkinkan. Saat ini sudah tersedia banyak beasiswa yang bisa sobat Meddy pilih. Sobat Meddy tetap bisa kuliah di luar negeri dan lulus dengan baik apabila memiliki alasan kuat dan melakukan persiapan yang matang. Selama sobat Meddy kuliah di luar negeri, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan loh!

Mungkin studi di luar negeri tentu bukan hanya dalam hal menuntut ilmu saja, kamu juga dapat mencari banyak pengalaman. Berbagai kegiatan juga dapat mendukung sobat Meddy untuk lebih berkembang. Banyak cerita yang dapat dibagi dan bisa menjadi sesuatu yang tidak bisa dilupakan. Artikel ini akan membahas, mengenai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama kuliah di luar negeri.

Perbedaan Pola Pikir Pelajar Indonesia dengan Pelajar Asing

Mahasiswa merupakan anak muda kaum intelektual, memiliki kreativitas tinggi, makhluk yang paling cepat merespon perubahan, bertatakrama, dan pastinya berpendidikan. Namun, apakah semua mahasiswa memiliki pola pikir yang sama? bagaimana perbedaan pola pikir pelajar Indonesia dengan pelajar luar negeri?

Ternyata jika kita bisa melihat dari sisi pola pikir antara pelajar Indonesia dengan luar negeri, masih cukup berbeda. Dari segi budaya membaca, pelajar Indonesia belum semua menerapkan kebudayaan ini, berbeda hal dengan pelajar luar yang sangat rajin dalam membaca buku.

Kemudian dari segi penampilan, kebanyakan dari pelajar luar negeri lebih memprioritaskan pemanfaatan finansial mereka untuk keperluan kuliah atau sekolah. Sementara jika kilah lihat pelajar Indonesia, sebagian besar (nggak semua kok) lebih mengutamakan belanja keperluan yang diinginkan dibanding yang dibutuhkan demi memenuhi trend gaya hidup.

Rekomendasi Kegiatan Saat Kuliah di Luar Negeri

Berikut ini rekomendasi berbagai aktivitas yang bisa sobat Meddy lakukan saat kuliah di luar negeri. Yuk, disimak!

1. Menikmati waktu untuk berada di kampus

Perlu kalian ketahui setiap kampus atau universitas di luar negeri seringkali memiliki design bangunan yang menarik dan tentunya berbeda dengan kebanyakan universitas yang ada di dalam negeri. Bangunan kampus yang unik atau sangat modern tentu dapat membuat kalian lebih betah dan memiliki kenyamanan saat studi di kampus tersebut. Mungkin jika kalian bandingkan dengan kampus yang berada di dalam negeri, memiliki bangunan yang terlihat monoton kecuali kalian memilih universitas yang bagus. 

2. Bekerja part time saat kuliah di luar negeri

Berbeda dengan pelajar yang kuliah di luar negeri, seakan kerja part time sudah menjadi budaya yang sangat identik dengan seorang pelajar. Jadi, kalian tidak akan merasa gengsi untuk pekerjaan tersebut, dengan mendapat upah tinggi dan tentunya pekerjaan tersebut tidak terlalu memberatkan alias dibatasi. Saat ini sudah banyak negara yang memperbolehkan pelajar asing untuk bekerja secara part time. 

3. Belajar di taman yang sejuk dan bersih

Beberapa negara sangat ketat dalam tindak kebersihan di negaranya, mungkin jika kalian ke luar negeri kalian akan menilai tindakan bersih mereka sangat ketat dan tidak bisa ditoleransi. Namun, hal itu yang menjadikan negara tersebut bersih dan memiliki lingkungan yang nyaman. Belajar di halaman kampus atau taman kota merupakan aktivitas yang menarik, selain kalian dapat belajar dengan suasana dan udara yang sejuk yang jauh dari polusi, belajar di taman juga akan merefresh pikiran kalian, lho. 

4. Mengikuti organisasi kuliah di luar negeri

Kegiatan terakhir yang bisa sobat Meddy lakukan yaitu mengikuti organisasi. Bagi kamu yang menetap di luar negeri, pasti akan menemukan banyak pelajar dari seluruh penjuru dunia. Hal ini merupakan kesempatan untuk berkenalan dengan banyak individu. Bergabung dengan organisasi membuat kamu menambah wawasan, mempunyai banyak teman, serta memperluas ruang lingkup pergaulan. Melalui organisasi, sobat Meddy dapat memperluas sudut pandang kamu loh. 

Baca juga: Mau Kuliah di Luar Negeri dengan Biaya Murah? Simak 5 Rekomendasi Universitas Terbaik di Peru

Layanan Mediamaz Scholar

Nah, itu dia 4 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat melanjutkan pendidikan di luar negeri. Untuk kamu yang bingung ingin mengurus dokumen – dokumen untuk persiapan dokumen pendaftaran kuliah di luar negeri, tenang! Kamu bisa konsultasikan dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut. hubungi kami di sini. Setelah membaca informasi diatas semoga sobat Meddy menjadi semakin termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri menggunakan beasiswa ya. 

Selain informasi di atas, Meddy juga menyediakan berbagai artikel menarik lainnya seputar informasi kampus dan negara. Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top