Universitas swasta Amerika - Knight Hennessy Scholars 2021 (Jenjang S2 dan S3)

Beasiswa Knight Hennessy 2021 (Jenjang S2 dan S3)

Panggilan untuk sobat Meddy yang ingin melanjutkan studi ke Amerika Serikat terutama Universitas swasta, Stanford university. Meddy punya informasi menarik buat kamu! Salah satu universitas bergengsi satu ini, merupakan universitas yang cukup banyak diminati mahasiswa namun memiliki tingkat keketatan yang tinggi dan tentu biaya yang terbilang mahal. Namun, tenang saja! Ibarat kata pepatah, banyak jalan menuju Roma, universitas yang satu ini sedang membuka peluang beasiswa Amerika Serikat untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di amerika serikat. Nama dari beasiswa tersebut yaitu Knight Hennessy Scholars. Yuk kita bahas lebih dalam di artikel berikut.

Universitas Swasta di Amerika, Patut Dicoba

Siapa sih dari kalian yang tidak mengetahui negara yang dijuluki sebagai negara Paman Sam ini? Negara Amerika Serikat adalah negara yang disebut-sebut sebagai poros dunia. Karena di sini lah para pelancong dari berbagai negara berkumpul menjadi satu dengan segudang alasan. Mulai karena alasan ingin tinggal dan menikmati hidup glamor di bawah lampu nan cantik di kota Newyork, sampai ingin melanjutkan studinya di negara Amerika, salah satunya kamu.

Ada banyak sekali keseruan-keseruan di balik kegiatan perkuliahan di universitas swasta, Amerika Serikat. Dan, di Amerika pun juga biasanya memiliki macam-macam festival atau event-event yang menarik perhatianmu, seperti Halloween atau Hari Natal. Walau semisal kamu tidak merayakannya, namun orang-orang disekitar mu akan mengajak kamu untuk bisa hadir ke pesta menarik tersebut. Kamu akan disuguhkan hidangan-hidangan yang menggugah selera mu, bertemu dengan keluarga teman-teman mu yang siap menjamu mu dengan hangat. Wah, seperti adegan di film ya!

Baca Juga : Komunitas Pelajar Indonesia Di Amerika Serikat? Simak Keadaan Sebenarnya!

Kebiasaan Orang Amerika Serikat

Sebelum kita masuk ke informasi beasiswanya, kamu harus tahu nih kebiasaan orang Amerika Serikat ketika bertemu orang baru seperti mahasiswa internasional yang sedang menjalani studinya ke negara 4 musim itu. Kebanyakan murid-murid di universitas swasta Amerika sangat welcome dengan orang baru, mereka akan memperkenalkan club sekolahnya, memperkenalkan lingkungan, kebiasaan mahasiswa di sana, bahkan mengajakmu untuk makan malam di rumah mereka jika kamu beruntung. Kamu juga akan mengikuti sejumlah pesta perayaan untuk menyambut mahasiswa baru atau mahasiswa internasional yang memang sudah mereka rencanakan. Tapi, kamu harus hati-hati ya, dengan pergaulan mereka. Walau tidak semua, pasti akan ada saja oknum-oknum yang memiliki perilaku yang tidak terpuji. Be carefull, guys.

Beasiswa di Universitas Swasta, Amerika – Knight Hennessy Scholars

Setelah kamu sudah mengetahui kebiasaan unik orang Amerika Serikat, di titik kalian scrolling pasti kamu sudah penasaran deh, dengan beasiswa yang ditawarkan. Tenang-tenang, kita kasih informasinya, kok! Beasiswa yang Meddy maksud yaitu Knight Hennessy Scholarship. Beasiswa ini adalah program yang diselenggarakan oleh Universitas Stanford dengan tujuh sekolah pascasarjana kelas dunia yang menumbuhkan layanan, kolaborasi, inovasi, dan kewirausahaan diposisikan secara unik untuk memenuhi kebutuhan ini. Program Beasiswa Knight Hennessy akan memberdayakan sekelompok mahasiswa pascasarjana yang luar biasa untuk memberikan dampak positif berskala besar di seluruh dunia. Ada 90 kuota kursi beasiswa disediakan rutinnya per tahun. Pelamar dari Indonesia salah satu yang berkesempatan mengikuti beasiswa universitas swasta tersebut untuk perkuliahan yang dimulai musim gugur 2022. Kamu bisa memanfaatkan beasiswa tersebut untuk melanjutkan studi master maupun doktor penuh waktu berbagai gelar di Stanford University

Setiap tahun, hingga 100 siswa berprestasi dari seluruh dunia akan menerima dana penuh untuk melanjutkan studi mereka di Stanford, termasuk program DMA, JD, MA, MBA, MD, MD, MFA, MS dan PhD. Lalu ada program pascasarjana, program umum dan gelar ganda. Knight Hennessy Fellowship adalah program akademik terlengkap di dunia.

Cakupan Beasiswa

Berikut cakupan beasiswa yang akan didapat untuk pelamar:

  1. Biaya perkuliahan termasuk uang kuliah (tuition fee) serta biaya terkait lainnya
  2. Tunjangan biaya hidup
  3. Tunjangan biaya akademis (buku, bahan-bahan kuliah, dan sebagainya)
  4. Biaya penerbangan tahunan ke dan dari Stanford

Kriteria Persyaratan Pendaftar

Berikut kriteria pendaftar yang harus diperhatikan:

  1. Terbuka untuk pendaftar dari seluruh dunia
  2. Merupakan lulusan S1 tahun 2015 atau sesudahnya
  3. Mahasiswa S1 tahun terakhir juga boleh mendaftar beasiswa ini
  4. Memenuhi semua persyaratan akademis sesuai dengan program yang dipilih

Persyaratan Knight Hennessy Scholars, Amerika Serikat

Selain mendaftar ke Knight Hennessy Scholars, kamu harus mendaftar dan diterima di program gelar pascasarjana Stanford penuh waktu. Setiap Sarjana Knight Hennessy yang diterima harus merupakan mahasiswa baru yang mendaftar di program pascasarjana Stanford termasuk, tidak terbatas pada, program DMA, JD, MA, MBA, MD, MFA, MPP, MS, atau PhD. Tidak ada kuota berdasarkan disiplin atau program. Pertimbangan prioritas diberikan kepada mereka yang akan menghabiskan setidaknya dua tahun belajar di Stanford. Lalu, kamu harus telah memperoleh, pada bulan Januari 2021 atau lebih baru, gelar sarjana AS atau yang setara dari perguruan tinggi atau universitas dengan reputasi yang diakui.

Baca Juga: Jadi Pertimbangan! Melihat Kelebihan Sistem Pendidikan Di Amerika

Dokumen Persyaratan

Adapun dokumen persyaratan yang harus dipersiapkan, sebagai berikut:

  1. Transkrip nilai
  2. Sertifikat nilai tes standar (contoh: GRE, GMAT dan TOEFL iBT). Sertifikat nilai bersifat opsional hanya jika program pilihanmu menyaratkannya. Jika program pilihanmu tidak mencantumkan syarat nilai tes standar apapun, maka kamu tidak perlu menyerahkan sertifikat nilai tes
  3. CV/Resume
  4. Dua surat rekomendasi
  5. Sertifikat bahasa Inggris
  6. Esai singkat

Untuk Deadline pendaftaran pada periode 2021/2022 yaitu : 6 Oktober 2021. Jangan khawatir, setiap tahunnya Knight Hennessy Scholarship membuka pendaftaran untuk kamu yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 mu di Stanford University, Amerika Serikat, kok! Silakan cek informasi lebih lanjutnya di sini!

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, informasi mengenai program beasiswa Amerika Serikat (Knight Hennessy Scholarship) 2021. Setelah melihat informasi di atas, apakah kamu berminat untuk mengambil studi ini? Tentunya beasiswa ini memiliki persyaratan berupa dokumen-dokumen yang memerlukan penerjemah khusus agar terlihat professional, bukan? Bagi kamu yang kebingungan mengenai persiapan dokumen dan segala detil informasi beasiswa yang diberikan, yuk, sobat Meddy gapai cita-cita kamu untuk bisa kuliah di luar negeri dengan tanyakan perihal persiapan dokumen pendaftaran kamu dan konsultasi dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Lebih lanjut, hubungi kami di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top