Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

Halo sobat Meddy! kamu berminat untuk melanjutkan studi ke Belanda? Siapa mau melanjutkan Studi S2 di Belanda? Kamu bisa, lho, daftar beasiswa Amsterdam Merit! Beasiswa ini mencakup biaya kuliah dan biaya hidup. Menarik banget, kan! Yuk, simak informasi dibawah ini supaya kamu gak ketinggalan benefit dan syarat yang harus dipersiapkan apa aja.

Artikel terkait : Universitas Belanda Yang Populer Bagi Pelajar Internasional

beasiswa amsterdam merit belanda

Beasiswa Amsterdam Merit adalah beasiswa sebagian atau penuh bagi mahasiswa dari Negara Non-EU (Uni Eropa) dan Non-EEA (Wilayah Ekonomi Eropa) yang ingin mengambil Gelar Master di University of Amsterdam, Belanda.

Artikel terkait : Kesempatan Studi Ke Belanda Pakai Eric Bleumink Scholarship

Nah, fakultas yang menerima beasiswa ini, meliputi:

    • Perkembangan dan Pendidikan Anak;
    • Ilmu Komunikasi;
    • Ekonomi dan Bisnis;
    • Sastra;
    • Hukum;
    • Psikologi;
    • Sains;
    • Ilmu Sosial;
    • Kedokteran.

Durasi beasiswa berlaku selama satu tahun akademik. Tapi, kalau nilaimu mengalami kemajuan, selalu mengikuti kelas, dan berperilaku baik selama perkuliahan, beasiswa bisa diperpanjang hingga dua tahun masa studi.

Penutupan pendaftaran setiap fakultas berbeda-beda, lho! Catat biar enggak ketinggalan, ya!

  1. Pendaftaran : Sebelum 15 Januari
  2. Pendaftaran Khusus Fakultas Kedokteran : Sebelum 1 Juni (untuk perkuliahan yang akan dimulai pada September) atau 1 November (perkuliahan mulai bulan Februari)
  3. Pendaftaran Khusus Fakultas Psikologi : Sebelum 1 Maret

Tertarik daftar? Ini dia syarat-syarat yang harus kamu persiapkan:

    • Bukan Warga Negara Eropa (Non-EU/EEA);
    • Memiliki IPK yang termasuk 10% teratas di kelas atau angkatan;
    • Memiliki skor IELTS minimal 7.0 atau TOEFL iBT minimal 100;
    • Motivation letter maksimal 500 kata berisi alasan memilih program studi;
    • Surat rekomendasi dari Dekan atau Dosen Pembimbing;
    • CV akademik;
    • Transkrip akademik;
    • Paspor.

Setiap fakultas memberikan jumlah beasiswa yang berbeda, tapi tetap mencakup biaya kuliah dan biaya hidup. Kisaran beasiswa antara €2,000 hingga €25,000 (Rp34,5 juta – Rp432 juta) per satu tahun akademik. Cukup besar, kan?

Artikel terlkait : Tips Buat Visa Pelajar Buat Daftar Beasiswa

Setiap fakultas memiliki alur pendaftaran berbeda. Tapi, secara umum, ini tahapan pendaftarannya:

    • Pertama-tama, kamu harus mendaftar program Master ke University of Amsterdam sebelum mengajukan beasiswa;
    • Setelah mendaftar, akan ada kuesioner apakah kamu mau mengajukan beasiswa;
    • Pihak universitas akan melakukan seleksi pertama dengan melihat berkas pendaftaranmu;
    • Berdasarkan dokumen-dokumenmu, pihak universitas akan memilih beberapa kandidat untuk mengirimkan berkas lamaran beasiswa lebih lengkap;
    • Setelah menerima lamaran lengkap, kandidat akan diseleksi dan dinyatakan layak mendapatkan beasiswa melalui Email.

Sekilas Tentang University of Amsterdam

University of Amsterdam atau dikenal juga sebagai UvA, adalah universitas riset negeri yang berlokasi jantung Kota Amsterdam, Belanda. Berdiri pada 1632 oleh pemerintah kota, universitas ini menjadi lembaga akademis tertua keempat Belanda yang masih berdiri, lho!

Artikel terkait : 5 Negara di Eropa yang Ramah Kantong Mahasiswa

Kualitas pendidikannya juga enggak usah diragukan lagi, karena menempati peringkat #2 Belanda dan #15 di Eropa. Ada tujuh fakultas di universitas ini, mencakup Humaniora, Ilmu Sosial dan Perilaku, Ekonomi dan Bisnis, Sains, Hukum, Kedokteran, dan Kedokteran Gigi.

Artikel terkait : Daftar Beasiswa Underrated Yang Punya Banyak Benefit

Setiap fakultas menawarkan 59 program Sarjana, 133 program Master, dan 10 program Pascasarjana. Tahun akademik dimulai pada awal September dan berakhir pertengahan Juli, terbagi menjadi dua semester, masing-masing berlangsung selama 20 minggu. Semester pertama berakhir pada akhir Januari, diikuti oleh awal semester kedua pada awal Februari. Enggak ada jeda tengah semester, tapi ada liburan singkat sekitar Natal, Tahun Baru, dan hari libur nasional Belanda. Lulusan terbaik dari universitas ini berhasil meraih Hadiah Nobel, lho, seperti Tobias Asser (Nobel Perdamaian 1911), Christiaan Eijkman (Nobel Kedokteran 1929), dan Frits Zernike (Nobel Fisika 1953).

Kenapa Harus Kuliah di Belanda?

Beberapa alasan yang perlu kamu jadikan pertimbangan kenapa banyak pelajar Internasional memilih Belanda sebagai negara tujuan studi:

1. Banyak Universitas Kelas Dunia

Selain University of Amsterdam, banyak universitas di negeri kincir angin masuk jajaran peringkat atas terbaik dunia, lho! Universitas di Belanda yang masuk jajaran teratas dunia, versi QS WUR 2024, antara lain Delft University of Technology (#47), Utrecht University (#107), Wageningen University and Research (#151), Erasmus University Rotterdam (#176).

2. Banyak Program Berbahasa Inggris

Jangan khawatir kalau kamu enggak bisa berbahasa Belanda. Mayoritas orang Belanda bisa berbahasa Inggris, lho! Belanda bahkan merupakan negara di Eropa dengan tingkat penggunaan Bahasa Inggris terbanyak. Universitas di negeri kincir angin juga paling banyak menyediakan program berbahasa Inggris di antara negara-negara lain di Eropa. Setidaknya, ada lebih dari 2.000 program diajarkan dalam Bahasa Inggris. Menarik banget, ya?

3. Banyak Beasiswa

kuliah di negara Eropa terutama Belanda memang butuh dana yang cukup besar. Tapi, kamu enggak perlu berkecil hati. Banyak beasiswa yang menawarkan pembiayaan kuliah secara sebagian hingga penuh, lho! Selain Amsterdam Merit, kamu bisa daftar beasiswa lain, seperti Beasiswa LPDP, Beasiswa Indonesia Maju, Beasiswa Indonesia Bangkit, dan CIMB ASEAN Scholarship.

4. Banyak Pelajar Internasional

Belanda dikenal sebagai salah satu negara multikultural. Setidaknya, para pelajar internasional di negeri kincir angin berasal dari 160 negara berbeda. Kamu bisa menemukan komunitas internasional, termasuk Indonesia. Pertemananmu dengan mahasiswa internasional yang datang dari latar belakang beragam juga dapat mempertajam rasa toleransi dan memperluas relasimu, lho!

5. Banyak Mahasiswa Indonesia

Belanda adalah salah satu negara dengan jumlah mahasiswa Indonesia terbanyak di Eropa. Ada ratusan bahkan ribuan mahasiswa Indonesia menempuh pendidikan di sana. Banyak teman seperjuangan dari Indonesia mungkin bisa menjadi obat yang ampuh untuk mengatasi rasa rindumu pada tanah air. Senasib sepenanggungan, kamu bisa menyemangati satu sama lain, kan? Nah, itulah dia informasi mengenai Beasiswa Amsterdam Merit. Segera persiapkan berkas yang dibutuhkan dari sekarang, yuk!

Artikel terkait : Daftar Negara Dengan Proses Pembuatan Visa Yang Mudah Untuk Beasiswa

Buat kamu yang ingin mendaftar beasiswa luar negeri, tenang saja kalau kamu masih bingung untuk urus persiapan semua dokumennya, kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk bantu kamu urus dokumen untuk keperluan kuliah di Malaysia. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Mediamaz Translation Service telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara. Karena tim kami akan selalu siap melayani Kamu kapanpun dan dimanapun.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator: 

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
Scroll to Top