Peluang berkuliah-di-luar-negeri

Beasiswa Boston University 2022, Bisa Daftar Program Sarjana Sekarang!

Sobat Meddy, apakah kamu seorang fresh graduate yang sedang mencari peluang beasiswa fully funded yang bisa pergi ke USA dan ingin mendapatkan vibe stay di kota besar, USA? mungkin kamu bisa langsung persiapkan diri dan segala kebutuhan dokumen persyaratannya karena akan segera ditutup per 1 Desember 2022 ini. Maka, beasiswa yang akan Meddy bahas kali ini cocok untuk kamu. Yaitu beasiswa Boston University (BU) 2022 dengan jenis beasiswa “Presidential Scholarship”. Yuk, baca dengan seksama beasiswa ini!

Mengenal Beasiswa Boston University, Peluang Untuk Raih Cita-cita

beasiswa-boston-universty

Nah, untuk kamu tipe pelajar yang super ambis terhadap dunia Penelitian, Teknologi, dan Ilmu Pengetahuan serta ingin berkuliah di USA mungkin ini jawabannya. Boston University merupakan kampus riset swasta ternama di Amerika. Sesuai namanya, kampus ini terletak di Boston, Massachusetts. Fakta menarik BU ini dalam sumber lain dikatakan kalau BU ini adalah universitas nonsektarian, tapi kala itu dalam sejarah BU diketahui berafiliasi dengan Gereja Metodis Serikat. Boston University ini berada di tepi sungai kota Boston, dan telah terkenal dengan program studi seperti hukum, kedokteran, & teknik.

Ini Peluang dan Jenis Beasiswa Boston University 2022

beasiswa-boston-universty

Sobat Meddy, setiap tahunnya dibuka Beasiswa Kepresidenan kepada mahasiswa tahun pertama di Boston University. Yaitu Beasiswa yang menunjukkan prestasi akademik yang luar biasa. Selain menjadi salah satu mahasiswa di BU yang paling berbakat secara akademis, “Cendekiawan Presiden” menunjukkan keunggulan di luar kelas berbagai kegiatan lainnya.

“Peluang yang tak tertandingi, BU mempersiapkan mahasiswanya untuk sukses secara akademis, profesional, dan sosial. Apa pun jalur kariernya, bagaimanapun keadaannya berubah, ke mana pun mahasiswanya pergi, mahasiswanya akan siap.”

Ambil Lah Peluang Mu! Inilah Dokumen Penting Yang Harus Kamu Sediakan.

Sebagai pelamar internasional tahun pertama, Sobat harus menyerahkan kredensial berikut:

Permohonan Umum

yaitu permohonan atau berkas pada umumnya seperti ketentuan dilaman resmi Boston University Scholarship ya!

Catatan Sekolah Menengah

Yaitu Sobat Meddy harus menyertakan salinan asli atau resmi dari kredensial negara asal kamu sebagai bagian dari permohonan pelamar Internasional. Kamu bisa mengunjungi ke halaman Kredensial Sekolah Menengah Boston Universitas untuk menemukan persyaratan penerimaan untuk negara (atau negara) tempat kamu belajar. Sobat Meddy juga harus menyerahkan salinan hasil atau sertifikat penghentian atau kualifikasi. Semua dokumen yang ditulis dalam bahasa asing harus disertai dengan terjemahan bahasa Inggris yang disahkan oleh notaris. Dan kamu harus memperhatikan bahwa kedua dokumen diperlukan—asli dalam bahasa pertama Anda dan terjemahan bahasa Inggris.

Nilai Tahunan

Yaitu kalau kamu peserta pada program regular dan berada di jadwal semester, konselor kamu mengirimkan periode penilaian pertama kamu  atau nilai kuartal pertama jika tersedia. Selain itu, konselor kamu pun harus menyerahkan nilai semester pertama setelah tersedia. Jika kamu berada pada jadwal trimester.

Rekomendasi Konselor dan Formulir Laporan Sekolah

Dokumen ini dibuat oleh konselor kamu untuk menyerahkan formulir Laporan Sekolah dan formulir Rekomendasi Konselor Sekolah yang ada di Aplikasi Umum.

Evaluasi Guru

Seperti point sebelumnya kamu bisa minta salah satu guru kamu untuk menyerahkan formulir Evaluasi Guru yang ada di aplikasi umum.

Hasil Tes Kecakapan Bahasa Inggris

Seperti pada umumnya, kita harus mengirimkan hasil TOEFL, IELTS, dan DET. Kalau bahasa Inggris adalah bahasa pertama Sobat Meddy, tetapi kamu berbicara bahasa lain di rumah, kamu dapat mempertimbangkan untuk mengirimkan hasil kecakapan bahasa Inggris untuk menunjukkan kefasihan. Hasil TOEFL kamu bisa dikirim langsung ke Boston University, dengan Kode 3087.

Dokumentasi Dukungan Keuangan

Bagi kamu yang akan belajar dengan Visa Pelajar F-1 atau Visa Kunjungan Pertukaran J-1 diwajibkan untuk menyerahkan dokumentasi keuangan bersamaan dengan berkas lainnya. Juga kamu harus Lengkapi Pernyataan Rahasia untuk Studi Pembiayaan & Konfirmasi Dukungan Sponsor lalu, menyerahkan dokumen yang mengonfirmasi dana yang tersedia untuk biaya studi tahunan (seperti tabungan, rekening giro, atau surat bank yang ditandatangani yang memverifikasi kemampuan untuk membayar biaya pendidikan). Semua sumber dukungan yang terdokumentasi harus ditulis dalam bahasa Inggris, ditandatangani dan distempel oleh pejabat Bank.

Fotokopi Halaman Data Paspor

Bagi pelamar internasional harus memberikan fotokopi halaman foto/data paspor yang masih berlaku. Dan diunggah melalui Aplikasi Umum , diunggah ke Portal MyBU di bawah halaman “Status Aplikasi”, atau dikirim melalui faks ke 617-353-5334, dalam bentuk PDF.  

Tes Standar (Opsional)

Terakhir adalah kamu harus memutuskan sendiri apakah akan menyertakan nilai tes standar dengan permohonan untuk masuk ke Universitas Boston atau tidak. 

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan tentang Beasiswa di Boston University, Amerika Serikat melalui jalur Presidential Scholarship. Semoga Sobat Meddy dapat termotivasi untuk berkuliah di  USA ya. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi beasiswa ini ya. Semangat!

Mediamaz Scholar

Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri. Atau penguasaan bahasa, konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy. Tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website Mediamaz Scholar ya. Terima kasih!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top