qatar-university

Beasiswa LPDP S2 Di Qatar University, Tersedia Semua Program Studi!

Ingin Kuliah S2 Di Qatar University? Simak Iformasi Beasiswa Ini

Halo Sobat Meddy, bagaimana aktivitas hari ini? Di artikel kali ini Meddy ingin berbagi informasi menarik tentang beasiswa kuliah S2 dengan tujuan perguruan tinggi luar negeri yaitu khusus Qatar University.

qatar-university

Sobat Meddy tentu sudah mengetahui kalau Qatar merupakan negara muslim yang dianggap terkaya di dunia yang terletak di Timur Tengah, sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab di Asia Barat. Negara dengan Ibukota Doha ini menggambarkan  kekayaan dengan terlihat dari berbagai lokasi dan bangunan megahnya yang fenomenal seperti The Pearl of Qatar, State Grand Mosque, Museum Seni Islam dan lain sebagainya. Selain itu berdasarkan data yang ada tahun 2020 gambaran kekayaan Qatar juga digambarkan dengan PDB per kapitanya sekitar 146,4 miliar USD, belum lagi Qatar mempunyai cadangan minyak, gas dan petrokimia yang cukup besar.

Bersama Pemerintah Indonesia, Qatar menjalin dan mempererat kerjasama di bidang pendidikan. Seperti wacana yang beredar tahun 2021 yang lalu, sebagian mahasiswa Indonesia yang melanjutkan pendidikan perkuliahan di Qatar tercatat merupakan penerima beasiswa penuh dari Pemerintah Qatar. Sejalan dengan kerjasama tersebut, saat ini tersedia Beasiswa LPDP di Qatar Tahun 2022.

Kabar Baik, Qatar University Membuka Beasiswa Untuk Semua Program Studi

Qatar University (QU) didirikan sejak tahun 1977, yang sampai saat ini QU masih terus menjadi lembaga pendidikan tinggi prioritas di Qatar dan unggul dalam akademik penelitian di wilayah tersebut. QU juga terus berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi di bidang prioritas nasional, maka dilansir dalam laman resminya QU telah berhasil dalam inisiatif akreditasinya, dan mendapatkan dukungan dari banyak badan akreditasi internasional terkemuka. Sehingga melalui beasiswa LPDP 2022 ini, Qatar University membuka kesempatan bagi Sobat Meddy yang ingin melanjutkan kuliah S2 bisa sesuai dengan program studi sebelumnya. Karena, di tahun 2022 ini QU membuka Beasiswa di seluruh program studi, itu berarti sobat meddy dapat menyesuaikan dengan program studi S1 yang sudah ditempuh.

Program Studi Magister-QU 

  1.   Islamic Studies In Contemporary Fiqh
  2.   Public Policy Islam
  3.   Islamic Finance
  4.   Study Of Contemporary Muslim Though And Societies
  5.   Urban Design And Architecture In Islamic Societies
  6.   Islamic Study In Comparative Religion

Perhatikan Timeline Beasiswa LPDP 2022 Ini!

  1. Pendaftaran Beasiswa                                        : 4 Juli – 5 Agustus 2022
  2. Seleksi Administrasi                                           : 8 – 19 Agustus 2022
  3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi      : 22 Agustus 2022
  4. Seleksi Bakat Skolastik                                       : 29 Agustus – 10 September 2022
  5. Pengumuman Hasil Seleksi Bakat Skolastik  : 15 September 2022
  6. Seleksi Substansi                                                  : 26 September – 4 November 2022
  7. Pengumuman Hasil Seleksi Substansi             : 11 November 2022
Jenis Biaya Yang Diperoleh Dari Beasiswa LPDP 2022
Biaya Pendidikan
  1.   Biaya Pendaftaran
  2.   Biaya SPP/Tuition Fee
  3.   Tunjangan Buku
  4.   Biaya Penelitian Tesis/Disertasi
  5.   Biaya Seminar Internasional
  6.   Biaya Publikasi Jurnal Internasional
Biaya Pendukung
  1.   Transportasi
  2.   Aplikasi Visa/Residence Permit
  3.   Asuransi Kesehatan
  4.   Biaya Hidup Bulanan
  5.   Biaya Kedatangan
  6.   Biaya keadaaan darurat (jika diperlukan)
Proses Seleksi Beasiswa LPDP 2022
  1.   Seleksi Administrasi
  2.   Seleksi Bakat Skolastik
  3.   Seleksi Substansi

Catatan: Bagi Sobat Meddy yang mendaftar di program Beasiswa Reguler yang mengunggah LoA Unconditional dan telah diakui LPDP pada Seleksi Administrasi dapat melanjutkan ke tahap Seleksi Substansi tanpa mengikuti Seleksi Bakat Skolastik.

Nah, Proses Seleksi akan dilakukan dengan menyesuaikan kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19. Proses seleksi dapat dilakukan secara daring atau luring, atau gabungan daring dan luring (hybrid) menyesuaikan kebijakan pemerintah tersebut.

Sehingga, pada aplikasi pendaftaran, Sobat Meddy harus memilih kota/lokasi Seleksi yang disediakan oleh LPDP. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika nantinya Seleksi akan dilakukan secara luring atau hybrid. Untuk informasi lebih lanjut dan mendetail, klik link LPDP 2022 ini ya.

Cara Mendaftar Beasiswa LPDP 2022

  1. Mendaftar secara online pada situs Pendaftaran Beasiswa LPDP
  2. Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran
  3. Pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran.
  4. Pastikan dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Rekomendasi, Surat Keterangan atau yang sejenis dibuat/diterbitkan pada tahun 2022 (informasi detail terkait dokumen dapat dilihat pada booklet atau buku panduan masing-masing program)

Kapan Sobat Meddy Akan Mulai Kuliah S2 Di Qatar University?

Bagi Sobat Meddy  telah melakukan Seleksi Beasiswa Tahap 2 dan dinyatakan lolos pendanaan Beasiswa LPDP 2022 di Qatar University, untuk perkuliahan paling cepat bulan Januari 2023. Jadi segera persiapkan diri Sobat Meddy ya untuk lanjut S2 di Qatar.

Demikian informasi yang dapat Meddy sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi beasiswa LPDP 2022 tersebut, Sobat Meddy dapat termotivasi dan bersemangat untuk mewujudkan mimpi kamu pergi ke negeri tersebut dengan mengikuti proses seleksi Beasiswa ini. 

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa yang bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk mengikuti beasiswa LPDP 2022 di Qatar University, tetapi masih bingung dan membutuhkan bantuan khusus untuk persiapan Beasiswa LPDP 2022 tersebut? Tidak perlu khawatir, Meddy senantiasa bisa membantu kamu untuk memberikan layanan terbaik seperti  mempersiapkan dokumen penting, penguasaan bahasa atau membutuhkan bentuk konsultasi lainnya, yang semuanya bisa Sobat Meddy dapatkan di Mediamaz Scholar.  Tunggu apalagi? Yuk, cek website Mediamaz Scholar. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top