keterampilan

Gas Daftar! Beasiswa Nanyang Assistant Professorship (NAP) Singapura

Scholarship Hunters, kali ini ada informasi yang menarik nih dari salah satu universitas ternama di Singapura yakni Nanyang Technological University (NTU). Singapura sendiri merupakan salah satu negara yang terkenal karena memiliki sistem pendidikan yang telah diakui dunia internasional. Universitas yang satu ini menawarkan bagi pelajar atau mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi sebagai peneliti atau jenjang S3. Beasiswa S3 riset tersebut bernama Nanyang Assistant Professorship (NAP). Yuk, kita ulas lebih dalam mengenai beasiswa S3 riset ini.

Tentang Beasiswa S3 – Nanyang Assistant Professorship (NAP) Singapura

Nanyang Assistant Professorship (NAP) 2022 adalah salah satu beasiswa top dunia karena menawarkan pengalaman luar biasa bagi para calon di negara yang diakui secara global untuk standar dan proses pendidikannya. NAP juga merupakan kesempatan bagi para peneliti awal untuk menjadi bagian dari keluarga di salah satu universitas terkemuka di Singapura yang tidak lain adalah Nanyang Technological University. Beasiswa NTU yang didanai penuh mengundang semua individu yang brilian dan bermotivasi diri tanpa diskriminasi dari seluruh dunia. Kesempatan di Singapura ini adalah untuk memberdayakan para peneliti dan cendekiawan muda dengan memberi mereka janji temu dan memberi mereka peran dalam penelitian universitas.

Beasiswa internasional yang didanai penuh di Asia adalah batu loncatan bagi para sarjana paling menjanjikan di dunia untuk memulai karier mereka di universitas peringkat teratas Singapura. Universitas Teknologi Nanyang telah mempertahankan posisinya di 50 universitas terbaik dunia. Selain itu, universitas yang satu ini juga telah diperingkatkan sebagai universitas top dalam daftar universitas muda. Universitas ini sudah tidak diragukan lagi menghasilkan profesor kelas dunia dari program asisten profesor ini. Misalnya, Asisten Profesor Yu-Chang Chen adalah profesor termuda di NTU. Penelitiannya di bidang Biolaser dan Teknik Biomedis Alam memberinya namanya menjadi mungkin dari Asisten Profesor internasional ini.

Beasiswa Nanyang untuk peneliti karier awal, rekan pasca doktoral, atau yang setara menyediakan platform bagi para peserta muda untuk melakukan penelitian mereka sesuai dengan kepemimpinan mereka sendiri selama bertugas di NTU sebagai asisten profesor untuk jangka waktu satu tahun. Kesempatan yang didanai penuh di negara terkemuka dunia dalam pendidikan juga merupakan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman mengajar di negara seperti Singapura. Selanjutnya para cendekiawan muda mengenal beragam budaya tanah air sambil berinteraksi dengan dosen dan mahasiswa lainnya. Dengan demikian, program asisten profesor NTU mengajarkan pengajaran dan penelitian modern bersama-sama serta kemampuan untuk hidup bersama secara harmonis.

1. Cakupan Beasiswa

Berikut informasi mengenai cakupan beasiswa atau benefit yang akan sobat Meddy dapatkan dengan mendaftar beasiswa S3 ini antara lain:

  1. Para asisten profesor akan menerima hibah penelitian startup hingga 1 juta dolar Singapura.
  2. Mereka akan diberikan akomodasi.
  3. Semua biaya remunerasi akan ditanggung.
  4. Para asisten profesor akan diberikan penunjukan jalur masa jabatan di universitas.
  5. Penyediaan laboratorium penelitian yang luar biasa dan canggih.
  6. Beberapa hibah penelitian akan diberikan.

2. Persyaratan Bagi Pelamar Beasiswa S3 NAP

Kemudian, sebelum mendaftar tentu sobat Meddy harus perhatikan persyaratan bagi pelamarnya. Berikut ini 6 persyaratan yang harus dipenuhi oleh semua pelamar beasiswa S3 NAP:

  1. Pemohon harus menjadi peneliti karier awal atau rekan post-doctoral atau setara dari universitas yang diakui dan memiliki reputasi yang baik.

  2. Pelamar harus memiliki gelar PhD atau setara dalam 10 tahun terakhir.

  3. Pemohon harus memiliki catatan publikasi dan harus memiliki pengalaman mengajar yang relevan.

  4. Pelamar harus mampu dan siap memimpin kelompok penelitiannya secara mandiri.

  5. Ilmuwan Klinisi juga dapat melamar.

  6. Pemohon tidak boleh menjadi anggota keluarga NTU yang ada.

3. Dokumen yang Diperlukan untuk Mendaftar

Selanjutnya, tahap terakhir adalah kebutuhan dokumen yang harus dipersiapkan sebaik mungkin untuk mendaftar. Berikut beberapa list dokumen yang wajib ada saat mendaftar beasiswa S3 NAP:

  1. Cover Letter.
  2. Proposal proyek penelitian Anda.
  3. CV dengan Daftar Publikasi Lengkap.
  4. Tiga Surat Referensi.

Untuk batas pendaftaran beasiswa S3 ini hingga 30 September 2021, untuk apply dokumen dapat melalui link ini.

Baca juga: Ingin Menimba Ilmu di Tanah Singa? Ini Sistem Pendidikan di Singapura yang Wajib Kamu Tahu!

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, informasi mengenai program beasiswa S3 riset Nanyang Assistant Professorship (NAP) 2022. Nah, bagi teman-teman semua yang ingin mendaftar beasiswa ini tapi masih bingung perihal persiapan dokumen dan lainnya. Kalian bisa konsultasi dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Semoga setelah membaca artikel mengenai beasiswa S3 Singapura sobat Meddy menjadi semakin termotivasi untuk kuliah di Singapura menggunakan beasiswa ya. Selain informasi di atas, Meddy juga menyediakan berbagai artikel menarik lainnya seputar informasi kampus dan negara. Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top