Beasiswa S1 Abdullah Gul University, Turki 2021 | Mediamaz Scholar

Beasiswa S1 Abdullah Gul University, Turki 2021 | Mediamaz Scholar

Halo! Kali ini Mediamaz Scholar kembali bawa informasi beasiswa nih! Beasiswa untuk sobat semua yang ingin melanjutkan studi di Turki. Selain Beasiswa Turkiye Burslari atau yang kita kenal sebagai YTB ada Beasiswa lain yang patut kamu coba untuk kuliah di Turki, yaitu Beasiswa dari AGU (Abdullah Gul University). Beasiswa S1 ini diberikan oleh AGU untuk pelajar internasional dari berbagai negara termasuk Indonesia. Yuk kita bahas bersama lebih lengkapnya di artikel berikut.

Abdullah Gül University

Abdullah Gül University (AGU) adalah universitas turki yang notabenenya adalah universitas negeri, didukung oleh philanthropic foundation (AGUV), yang berlokasi di Kayseri, Turki. AGU didirikan pada tahun 2010 dan pertama kali membuka gerbang untuk siswa pada tahun akademik 2013-2014.

Saat ini lokasi utama universitas adalah Kampus Sümer, yang mencakup 280.000 m², tetapi universitas juga telah memulai pengembangan kampus kedua, Kampus Mimar Sinan, yang berada di luar pusat kota dan dengan total area seluas 360.000 m².

Di samping itu, universitas ini memiliki 5 sekolah yang menawarkan 14 program master dan sarjana. Semua kursus di AGU diajarkan dalam Bahasa Inggris. AGU ingin menempatkan para mahasiswanya dalam posisi terbaik untuk berhasil dalam studi mereka, dengan menawarkan beasiswa tuition scholarship kepada mahasiswa terbaik di tahun pertama yang baru diterima.

Jenis Beasiswa S1 yang Ditawarkan

Terdapat 2 jenis beasiswa untuk mahasiswa S1 AGU, yaitu:

  1. Beasiswa Biaya Pendidikan

Beasiswa ini menanggung biaya kuliah di AGU, sehingga tidak ada biaya kuliah yang dikenakan untuk keseluruhan studi sarjana. Penerima dinilai berdasarkan beberapa kriteria, seperti:

  • Ujian internasional terstandarisasi (SAT, ACT, GCE A-Level, IB)
  • Hasil nilai selama SMA
  • Sertifikat kemahiran bahasa Inggris (TOEFL PBT minimal 537, TOEFL CBT minimal 203, TOEFL IBT minimal 75)
  • Penghargaan dan sertifikat
  • Statement of purpose
  • Situasi keuangan

Selain itu, ada hal-hal yang juga perlu diperhatikan, seperti:

  • Beasiswa ini hanya diberikan kepada mahasiswa Fakultas dan akan mencakup seluruh durasi program
  • Penerima beasiswa masih harus membayar deposit pra-pendaftaran (yang sesuai dengan biaya perumahan tahunan) dalam waktu 7 hari setelah diterima di AGU untuk mengamankan posisi di Universitas.
  • Beasiswa akan secara otomatis ditangguhkan jika penerima beasiswa tidak mempertahankan IPK-nya di atas 2.0
  • Keputusan untuk memberikan beasiswa adalah atas kebijaksanaan Komisi Penempatan dan Evaluasi Ujian Mahasiswa Asing AGU.

2. Beasiswa Pencapaian Terbaik

Setiap tahun, di antara badan mahasiswa internasional AGU, mahasiswa sarjana penuh dengan IPK terbaik (gabungan semua tahun) akan diberikan beasiswa kuliah untuk tahun berikutnya setelah pencapaiannya (dengan ketentuan telah mencapai minimal 3.0/4.0 CGPA). Beasiswa ini akan diperpanjang atau diberikan kepada siswa lain berdasarkan hasil CGPA setiap tahun.

Untuk kamu yang ingin mendaftar beasiswa ini, perhatikan dokumen persyaratan yang harus disiapkan ya! Berikut beberapa dokumen yang dibutuhkan:

  1. Ijazah SMA
  2. Paspor yang valid
  3. Pas foto
  4. Seluruh transkrip nilai SMA
  5. Sertifikat TOEFL
  6. Tambahan dokumen pendukung (seperti surat rekomendasi, penghargaan, dll)
Deadline & Langkah Pendaftaran

Pendaftaran AGU dibuka dari tanggal 7 Desember 2020 dan ditutup pada 6 Agustus 2021 (pukul 12.00 PM waktu Turki). Dan berikut langkah pendaftaran:

  1. Membaca International Student Application Regulations di sini
  2. Memeriksa persyaratan S1 di sini
  3. Memilih jurusan yang tersedia
  4. Daftar secara daring di laman ini

Mediamaz Scholar

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, informasi mengenai beasiswa Abdullah Gul University. Nah buat kamu yang ingin mendaftar beasiswa tersebut namun bingung persiapannya, kamu bisa konsultasikan kepada kami di sini. Kami pun juga memiliki layanan kelas bahasa serta prediksi skor TOEFL dan IELTS loh!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top