Beasiswa S1 Jepang Tokyo International University 2021

Beasiswa S1 Jepang Tokyo International University 2021

Halo para scholarship hunters, bagi kamu yang ingin melanjutkan studi ke Jepang dan mencari beasiswa S1, Meddy punya berita baik nih yang bisa kamu jadikan petimbangan. Selain itu, Tokyo International University setiap tahunnya menawarkan skema TIU Scholarship melalui e-Track Program yang ditujukan untuk para pelajar internasional. Yuk kita bahas lebih dalam mengenai beasiswa S1 Jepang oleh Tokyo International University Scholarship.

Mengenal Beasiswa Jepang untuk Kualitas Pendidikan Terbaik

Sobat Meddy, siapa disini yang punya keinginan untuk kuliah di Jepang? kuliah di negeri sakura dengan kualitas pendidikan terbaik. Jepang sendiri punya banyak sekali penggemar culture, seni, pendidikan dan tempat impian disana. Rasanya bisa ke Jepang adalah impian yang diinginkan banyak orang apalagi bisa mengenyam pendidikan di Jepang merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri.

Jepang sebagai negara maju di benua Asia juga tentu menjadi negara yang aware akan sistem pendidikan yang diterapkan. Salah satu wujud kualitas pendidikan terbaik Jepang adalah dengan membuka beasiswa Jepang untuk Mahasiswa Internasional, yang didalamnya termasuk peruntukkannya untuk mahasiswa Indonesia loh. Bahkan besaran atau cakupan dari beasiswa yang diselenggarakan oleh Negeri Sakura dan Animasi ini terbilang bervariatif, jadi ini berpeluang banget buat kamu.

Baca juga: 4 Universitas Terbaik Di Jepang 

Tokyo International University Scholarship, Beasiswa Jepang Bergengsi 

E-Track program merupakan program beasiswa di Jepang dengan pendidikan yang berbasis bahasa Inggris untuk mempersiapkan sumber daya manusia global di jenjang perguruan tinggi. Faktanya, program ini tidak mensyaratkan keahlian bahasa Jepang bagi mahasiswanya dan terbuka untuk seluruh pelajar internasional dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Sampai dengan hari ini, terdapat 200 mahasiswa yang berasal dari 50 negara berbeda dari seluruh dunia. Program studi yang ditawarkan meliputi:

1. Digital Business & Innovation

Di program ini Sobat Meddy akan belajar tentang pengetahuan bisnis dan dibekali pelatihan keterampilan penggunaan teknologi yang bisa mengembangkan entrepreneurship yang punya base teknologi digital. Kamu juga akan diminta untuk menganalisis dan melakukan perancangan sistem informasi yang ada, atau dalam hal ini dikenal sebagai digital business analytics dan digital marketing strategy. Nantinya, metode belajar yang diterapkan pastinya lebih banyakan penekanan terhadap penggunaan project based learning.

2. International Relations

Program International Realtions atau program studi Hubungan Internasional adalah ilmu yang mempelajari hubungan antarnegara, bagaimana peran sejumlah negara, organisasi besar antarpemerintah atau organisasasi non pemerintahan Internasional, Organisasi non-pemerintah dan sampai ke Perusahaan Multinasional. Dari sini kita simpulkan bahwa rumpun ilmu Hubungan Internasional ini mempelajari semua yang berkaitan dengan lintas negara.

3. Business Economics

Nah, kalau program studi yang ketiga sepertinya sudah tidak asing lagi, yaitu Business Economics atau Ekonomi Bisnis yang memang dalam skala internasional juga banyak sekali peminatnya. Ilmu ini merupakan cabang ilmu sosial dan humaniora, yang menggabungkan antara teori-praktis bersmaan untuk melahirkan ekonom yang mumpuni dalam bisnis dan perniagaan. Kamu berpeluang untuk menjadi akuntan, konsultan bisnis dan keuangan, banker dan masih banyak lainnya.

beasiswa-jepang
By Pixabay

Sampai Kapan Beasiswa Ini Diberikan?

Beasiswa berlaku hingga empat tahun dengan syarat penerimaan peserta harus memiliki akademik yang baik. Program ini juga menyediakan program Double Degree serta pertukaran mahasiswa yang bekerja sama dengan Willamette University di Amerika Serikat. Jadi, Apakah kamu makin semangat untuk berjuang di negeri Sakura tersebut?

Cakupan Beasiswa Jepang, Tokyo International University 

Ketika kamu mendapatkan beasiswa TIU ini, kamu akan memperoleh potongan biaya kuliah sebesar: 30%, 50%, 80%, hingga 100%. Intinya, kamu harus memahami betul apa yang tertuang dalam info Beasiswa Jepang ini. Untuk informasi selengkapnya dapat di lihat di laman resminya di sini.

Baca juga: Budaya Jepang yang Wajib Diketahui Mahasiswa Internasional 

Persyaratan untuk Mendaftar Japan Scholarship 

Nah, S0bat Meddy setelah kamu membaca bagaimana benefit, ketentuan dan timeline beasiswa ini. Ada baiknya kamu mempersiapkan dan mengikuti secara teliti persyaratan Tokyo International University Scholarship. Bagi kamu yang ingin mendaftar, perhatikan persyaratan berikut ini:

1. Lulus SMA

Syarat yang pertama adalah kamu sebagai pelamar beasiswa ini telah menyelesaikan studi SMA/SMK/Sederajat. Secara sederhana alasannya karena beaisswa ini adalah beasiswa S1 Jepang. 

2. Usia Minimal

Pastikan, kamu sudah masuk dalam kategori orang yang sudah cakap hukum, atau dalam artian Sobat Meddy saat mengajukan Beasiswa S1 Jepang ini berusia minimal 18 tahun.

3. Menguasai Bahasa Inggris

Tidak kalah pentingnya, meskipun Jepang merupakan negara yang berada di Asia, namun menguasai bahasa Inggris adalah hal utama. Kamu harus mencapai kemampuan Bahasa Inggris kamu dengan skor kecakapan bahasa Inggris TOEFL iBT min.61/ TOEIC min. 700/ IELTS min. 5.5/ EIKEN minimal Pre-1.

beasiswa-s1-jepang
By Pixabay

Dokumen yang Harus Dipersiapkan

Nah, selanjutnya perihal dokumen yang harus kamu persiapkan untuk mendaftar beasiswa TIU berikut ini:

1. Transkrip Nilai Resmi

2. Surat Keterangan Lulus/Ijazah

3. Hasil Tes Bahasa Inggris (Bukan IP)

4. Satu Surat Rekomendasi

Mediamaz Scholar

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, informasi singkat mengenai beasiswa universitas Jepang yaitu Tokyo International University yang akan dibuka dalam beberapa seasons loh! Yuk persiapkan segala dokumen yang diminta sesegera mungkin, jangan khawatir perihal penerjemahan dokumen. Kamu bisa konsultasikan perihal persiapan dengan expert beasiswa Mediamaz Scholar, lebih lanjut hubungi kami di sini, follow juga Instagram Mediamaz Scholar ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top