Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

Hai sobat Meddy! Timur Tengah merupakan wilayah yang terkenal karena warisan budaya, sejarah, dan pemandangan. Wilayah Timur Tengah juga merupakan salah satu wilayah yang menjadi tujuan pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan. Kawasan Timur Tengah menyediakan banyak universitas bergengsi seperti Universitas Qatar, King Fahd University, King Saud University, dan masih banyak lagi. Sebelum memutuskan untuk menempuh pendidikan di Timur Tengah.

Artikel terkait : Pengaruh Bahasa Arab Dalam Bahasa dan Kebudaan Spanyol

Sobat Meddy tentu harus menggali banyak informasi. Baik tentang budaya belajar hingga pilihan-pilihan program studi dan kampus yang ada di sana. Berikut merupakan daftar program beasiswa Timur Tengah yang bisa jadi pertimbangan sobat Meddy. Penasaran? Yuk, cek artikel di bawah ini!

 

Beasiswa timur Tengah Populer

Berbagai universitas di Timur tengah menawarkan perkuliahan dengan biaya yang terjangkau meskipun banyak kampusnya yang memiliki reputasi tinggi di Asia bahkan dunia. Berapa universitas bahkan menawarkan bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa. Inilah 5 alasan kenapa sobat Meddy harus mempertimbangkan wilayah Timur Tengah sebagai tempat melanjutkan studi:

  • Negara-negara di Timur Tengah (Timteng) menawarkan berbagai universitas dengan prestasi yang luar biasa.
  • Bagi sobat Meddy yang suka belajar bahasa baru, maka wilayah yang satu ini bisa jadi perimbangan kamu. Hal ini karena sobat Meddy akan mempelajari bahasa Arab, Farsi, Kurdi, Persia, serta bahasa lainnya saat kuliah di Timur Tengah.
  • Terdapat asrama khusus perempuan di kampus-kampus Timur Tengah. Hal ini diharapkan akan memberikan keamanan serta keselamatan bagi para siswa.
  • Sebagai seseorang yang telah belajar dan tinggal di Timur Tengah, sobat Meddy akan dapat memahami tantangan dari struktur bisnis, norma filosofis, dan budaya yang berbeda.

Artikel terkait : Tertarik Kuliah Di Arab Saudi? Kepoin Beasiswa King Abdul Aziz University!

Berikut ini merupakan rekomendasi program beasiswa bagi sobat Meddy yang tertarik melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

1. Program Beasiswa S1-S3 di King Fahd University, Arab Saudi

Program beasiswa di King Fahd University sudah dibuka. Pelajar internasional dari seluruh negara dapat mendaftarkan diri. Beasiswa yang satu ini tidak membutuhkan TOEFL. Selain itu, pendaftarannya dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Beasiswa di Universitas King Fahd merupakan salah satu beasiswa prestisius jika sobat Meddy tertarik untuk belajar di Timur Tengah. Benefit yang akan sobat Meddy dapatkan jika lolos program beasiswa King Fahd University yaitu tuition fee, tunjangan bulanan, biaya buku, biaya project, perawatan medis, serta kesempatan untuk berpartisipasi dalam riset dan penulisan buku.

2. Beasiswa Timur Tengah Untuk Diploma-S3 di Qatar University

Program beasiswa Timur Tengah selanjutnya datang dari negara Qatar. Qatar University merupakan salah satu kampus yang diincar banyak pelajar internasional. Beasiswa di Universitas Qatar merupakan beasiswa paling prestisius di negara Qatar. Cakupan beasiswa program beasiswa ini tuition fee, transportasi, serta biaya buku. Beasiswa yang satu ini termasuk beasiswa fully funded. Jika sobat Meddy tertarik, jangan lupa untuk mengeceknya di website resmi beasiswa Qatar University.

3. Program Beasiswa S2 dan S3 di Doha Institute

Rekomendasi program beasiswa Timur Tengah selanjutnya yaitu beasiswa di Institut Doha. Doha Institute Graduate Scholarship merupakan beasiswa fully funded untuk kuliah luar negeri di Qatar. Pelajar internasional dari seluruh negara dapat mendaftarkan diri. Cakupan beasiswanya antara lain tuition fee, asuransi kesehatan, akomodasi, biaya makan, dan biaya hidup bulanan. Sobat Meddy tidak memerlukan TOEFL maupun IELTS untuk mendaftar di beasiswa ini. Bagi sobat Meddy yang terbaik, kamu bisa mengetahui informasi lebih lanjut dengan mengeceknya di website resmi beasiswa Doha Institute.

4. Undergraduate Scholarships di Universitas Islam Madinah

Istilah undergraduate mengacu pada sistem pendidikan Amerika Serikat (AS). Undergraduate adalah gelar akademik yang didapatkan dari pendidikan tingkat lanjut setelah SMA. Jika di Indonesia, maka undergraduate setara dengan program D3. Pendaftaran program beasiswa Universitas Madinah dilakukan secara online.

Artikel terkait : Mimpi Kuliah S2 S3 di Uni Emirat Arab? Ini Dia Beasiswa yang Kamu Butuhkan!

Cakupan beasiswanya antara lain transport, biaya makan, biaya kesehatan, tuition fee, biaya bulanan, serta biaya tiket pesawat. Salah satu persyaratan wajibnya yaitu sobat Meddy haruslah seorang laki-laki Muslim. Sobat Meddy dapat mengetahui lebih lanjut tentang beasiswa di Universitas Madinah dengan mengeceknya disini.

5. Program Beasiswa Timur Tengah Untuk S1-S3 Universitas Hamad Bin Khalifa (HBKU) di Qatar

Universitas Hamad Bin Khalifa atau yang disingkat HBKU merupakan salah satu kampus terbaik di negara Qatar. Program beasiswa kuliah di HKBU dibagi menjadi dua yaitu beasiswa fully funded dan beasiswa parsial. Selain itu, sobat Meddy juga tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis saat melakukan pendaftaran.

Artikel terkait : King Fahd University of Petroleum and Minerals Siap Menyambut dengan Beasiswa Penuh Hingga Biaya Hidup di Arab Saudi

Cakupan beasiswanya antara lain tuition fee, biaya hidup bulanan, tempat tinggal untuk keluarga bagi yang sudah menikah, dan tiket pesawat. Mengenai info beasiswa lebih lanjut, sobat Meddy dapat melihatnya di website resmi beasiswa HBKU.

6. Exchange Program Untuk Usia 18-35 Tahun di Turki

Selanjutnya ada program pertukaran yng datang dari negara Turki. ICYF Youth Camp 2022 diselenggarakan oleh Islamic Cooperation Youth Forum dengan kolaborasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Türkiye. Melalui program ini, sobat Meddy akan belajar untuk bertindak aktif pada saat bencana alam dan krisis kemanusiaan. Program exchange ini cocok bagi sobat Meddy yang tertarik untuk memberantas kemiskinan, meningkatkan kondisi kesehatan, memberdayakan orang-orang dengan pendidikan dan pekerjaan, menyediakan air minum yang aman bagi orang-orang, mengatasi masalah lingkungan maupun masalah lainnya dengan tujuan membawa perubahan positif dalam masyarakat.

7. Beasiswa S2-S3 dari Mohamed bin Zayed University of Artificial Intelligence, Abu Dhabi Uni Emirat Arab

Beasiswa yang satu ini memberikan uang kuliah gratis, dapat akomodasi, tunjangan bulanan, dan asuransi kesehatan. Program beasiswa Timur Tengah dari Universitas Mohamed bin Zayed berlaku untuk semua program studi yang ada di universitas tersebut. Jika tertarik, sobat Meddy bisa mendaftarkan diri kamu ke Mohamed bin Zayed University. Setelah diterima barulah sobat Meddy akan secara otomatis menjadi penerima beasiswa.

Artikel terkait : Kuliah Ke Dubai Gratis Pakai Beasiswa United Arab Emirates University

Buat kamu yang ingin mendaftar beasiswa luar negeri, tenang saja kalau kamu masih bingung untuk urus persiapan semua dokumennya, kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk bantu kamu urus dokumen untuk keperluan kuliah di Malaysia. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Mediamaz Translation Service telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara. Karena tim kami akan selalu siap melayani Kamu kapanpun dan dimanapun.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator: 

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
Scroll to Top