university-of-sydney

Bikin Semangat! Intip Fakta Menarik ‘University Of Sydney’

Hi Sobat Meddy! kali ini Meddy mau memberikan informasi teraktual tentang kampus di Australia yang pasti bakal membuat kamu takjub dan semakin semangat untuk berkuliah di Australia, khususnya di Universitas Sydney. Nah, tentu banyak Sobat Meddy yang ingin berkuliah di luar negeri dengan beasiswa dan vibes yang menyenangkan bukan? mungkin setelah kamu membaca Artikel menarik di bawah ini bisa menjadi referensi kamu loh! yuk simak informasinya. 

Mengenal “Sydney” Sebagai Salah Satu Ikon Negara Australia

Sobat Meddy, sebelum kita lebih jauh membahas bagaimana fakta menarik University Of Sydney, pasti kita tidak akan terlepas dari bayangan kota Sydney sebagai ikon Australia. Untuk informasi, Sydney adalah kota terbesar di Australia dan ibu kota negara bagian New South Wales. Sydney memiliki populasi wilayah metropolitan, jumlah penduduknya berkisar 4.3 Juta Jiwa dengan luas kota Sydney ini kurang lebih 12.000 km2. Berbicara tentang kota Sydney tentu kita akan terbayang tentang pelabuhan, kemegahan dan gedung opera sinema yang begitu spekta, sehingga wajar saja kalau kota Sydney ini dijuluki sebagai “the Harbour City”, “the City of Villages” dan “the Emerald City”.

the-sydney

Ayo Simak 5 Fakta Menarik Universitas  Sydney! 

Sobat Meddy, selain dari ciri khas kota Sydney seperti yang sudah kita bayangkan, ciri khas lainnya adalah di kota Sydney ini terdapat kampus tertua di Australia yaitu The University Of Sydney yang masih kokoh nan aesthetic khas bangunan Australia yang berdiri sejak tahun 1850, kampus ini terletak di Camperdown NSW 2006, Australia. Sehingga, ini menjadi peluang kepercayaan ketika University Of Sydney menjalin banyak kemitraan dengan instansi terkemuka dunia, bahkan Universitas ini termasuk dalam Top World University serta menjadi kampus dengan riset mendunia. Nah, bagi Sobat Meddy yang ingin lebih tahu tentang deskripsi maupun sejarah tentang kampus tersebut, kamu bisa langsung klik dan jelajahi link ini ya! Selanjutnya kita simak apa saja 5 fakta menarik The University Of Sydney.

1. Posisi The Universitas Sydney di QS Ranking

Sobat meddy, QS Ranking atau QS World University Rankings adalah publikasi tahunan peringkat universitas yang dilakukan oleh Quacquarelli Symonds secara mendunia, tentunya universitas manapun yang berhasil menduduki peringkat terbaik di publikasi ini akan merasa bangga. Otomatis, mahasiswanya pun merasa semangat berkuliah di universitas tersebut. pada 6 april 2022,di laman resminya UOS mengumumkan keberhasilannya ini loh! Dilansir dari laman resminya juga, kampus ini telah mengalami peningkatan di 5 bidang studi.

beasiswa-australia-2

2. The Universitas Sydney Akan Ditenagai 100% Oleh Elektrik Terbarukan

Sobat Meddy, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, sebagai universitas tertua di Australia, Kampus ini mempunyai kepercayaan untuk menjalin kemitraan bersama instansi terkemuka, salah satunya menjalin kemitraan dengan Snowy Hydro Dan Red Energi, pada 1 Juli 2022 diberitakan kampus tersebut akan bergerak ke 100% listrik terbarukan selama 3 tahun sebelum target 2025. Sehingga tujuan dari kemitraan ini adalah untuk memperkuat penelitian dan pengajaran sekaligus mengurangi emisi. Luar biasa ya!

3. Menjalin 21 Jejaring Bersama Universitas Dunia

Sebagai universitas terkemuka di dunia yang bergerak di bidang riset, The University Of Sydney menjalin kerjasama internasional dalam pendidikan tinggi. Hal ini dilakukan dengan cara yaitu dengan bergabung bersama 21 universitas terkemuka di dunia. networking ini dibentuk untuk meningkatkan pengalaman mahasiswa, mendukung keterlibatan peneliti dalam meningkatkan inovasi pendidikan. Jadi bagi Sobat Meddy untuk kuliah di University Of Sydney tentu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

4. Mencetak Alumni yang berkualitas dan siap bekerja 

Tahukah Kamu kalau university of Sydney ini dinobatkan sebagai lulusan  yang siap dan layak untuk bekerja? Menurut Top 5 globally for graduate employability? University yang terletak di kota sydney ini dinobatkan sebagai lulusan yang siap dan layak untuk bekerja di Australia. Hal ini dikarenakan posisi UOS mendapati peringkat keempat di dunia. Selain itu, universitas Sydney juga berhasil mempertahankan peringkat QS graduate employability rankings 2022 selama 6 periode terakhir.

5. Menyediakan Beasiswa Khusus Mahasiswa Internasional

Fakta menarik terakhir adalah kampus tertua di Australia ini menyediakan beasiswa bagi kamu yang ingin belajar di negara kanguru ini. Jenis beasiswa yang tersedia adalah dari kampus itu sendiri ataupun beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Indonesia.

Demikian informasi yang dapat Meddy sajikan dalam artikel kali ini. Semoga setelah menyimak dan membaca 5 Fakta menarik University Of Sydney ini, Sobat Meddy dapat termotivasi dan bersemangat untuk melanjutkan mimpi kamu berkuliah di Australia atau Kampus tersebut. Nah, Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa klik tautan ini atau kunjungi laman resmi University Of Sydney dan bisa juga untuk mencari website resmi kampus-kampus yang ada di Australia ya!

Baca juga: 3 Universitas Terbaik dan Tertua di Australia, Rekomendasi Pelajar Indonesia

3

Apa Yang Bisa Meddy Bantu Untuk Kamu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy. Tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut langsung saja kunjungi  website resmi Media Scholar ya. Terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top