Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

Halo Sobat Meddy! Budaya harvard university terbilang unik. Siapa bilang mahasiswa Harvard itu cuma serius belajar aja? Jangan salah, ada budaya Universitas Harvard yang kasih kesempatan mahasiswanya buat have fundan seru-seruan biar gak stres belajar melulu, lho! Harvard University terkenal sebagai universitas paling prestisius di dunia. Gimana enggak? Universitas di Amerika Serikat ini menempati peringkat #4 di dunia.

Artikel terkait : Kota Pelajar Amerika Yang Cocok Untuk Mahasiswa Internasional

Meski kelihatan serius dan fokus pada bidang akademik, mahasiswa Harvard enggak lupa buat seru-seruan karena budaya harvard university. Apa aja, ya? Simak informasinya di artikel ini, yuk!

budaya harvard university

Ada beberapa budaya yang unik di Harvard Univeristy yang membedakan dengan universitas lain, contohnya adalalah sebagai berikut:

1. The Game: Harvard-Yale

Harvard University dan Yale University bisa dibilang rival dari zaman dulu, lho! Enggak cuma di bidang akademik, tapi juga olahraga. Budaya harvard university khususnya di pertengahan November, kedua kampus ini bakal mengadakan pertandingan sepak bola. Tradisi ini udah berlangsung sejak 1875. Artinya kegiatan ini udah berlangsung selama lebih dari satu abad!

Artikel terkait : 3 Rekomendasi Kampus Daring Terbaik yang Berpusat di Amerika Serikat

The Game itu paling ditunggu-tunggu sama mahasiswa Yale dan Harvard. Kalau mereka menang, bakal dibangga-banggain terus sama almamater satu tahun ke depan.  Enggak cuma pertandingan sepak bola aja, Sob, tapi juga banyak acara pendukung lain, seperti tailgates (pesta di parkiran sebelum game dimulai), reuni, dan acara sosial lainnya. Seru banget, kan?

2. Cultural Rhythms Festival

Sebagai kampus internasional, Harvard punya acara seru yang menyatukan berbagai budaya dan etnis mahasiswanya. Cultural Rhythms Festival diselenggarakan oleh Harvard Foundation for Intercultural and Race Relations setiap tahun. Budaya harvard university sangat unik, acara ini berlangsung selama satu minggu penuh, banyak kegiatan seru yang berlangsung, mulai dari dialog antar teman sebaya, acara sosial, dan puncaknya adalah Food Festival dari 20 organisasi mahasiswa dengan budaya berbeda.

Artikel terkait : Mengenal Sosok Oppenheimer, Fisikawan Nuklir Lulusan Harvard University

Eitss, enggak cuma itu, Harvard juga mengadakan Cultural Rhythms Show di Sanders Theatre. Sejumlah mahasiswa bakal tampil di panggung membawakan tarian atau nyanyian dari budaya asal mereka. Di acara ini, Harvard Foundation akan memberikan penghargaan Artist of the Year ke artis yang telah berkontribusi mempromosikan toleransi dan kebudayaan budaya.  Sejumlah artis yang pernah mendapat penghargaan ini, antara lain Issa Rae, Lady Gaga, dan Shakira. Keren banget, kan?

3. Primal Scream

Stress gara-gara mau ujian? Harvard punya solusi menarik buat mengatasi stress sebelum ujian, lho! Setiap malam sebelum ujian akhir semester dimulai, para mahasiswa bakal berkumpul di Harvard Yard. Tepat tengah malam, semua boleh berteriak sesuka hati buat melepaskan stress. Unik banget, kan? Primal Scream sekaligus membuktikan bahwa mahasiswa Harvard enggak selalu serius dan akademis, mereka juga tahu cara untuk have fun dan mendukung satu sama lain.

4. Yardfest

Yardfest Harvard adalah festival musim semi untuk merayakan semester yang hampir berakhir. Acara dimulai dengan pesta BBQ di siang hari. Kemudian, lanjut ke acara paling ditunggu-tunggu, yaitu pertunjukkan musik dari dua guest artist yang biasanya cukup terkenal. Yardfest itu salah satu acara wajib yang kamu datangi kalau kamu jadi mahasiswa Harvard!

5. ARTS FIRST Festival

Festival satu ini enggak kalah menarik! ARTS FIRST Festival cocok banget buat kamu si anak seni karena menampilkan karya seni berbagai aspek, mulai dari musik, tari, teater, visual arts, hingga poetry readings.

ARTS FIRST dibuat oleh Office for the Arts Harvard, dan sudah menjadi tradisi tahunan sejak 1994. Acara ini bertujuan buat menampilkan bakat kreatif mahasiswa, Dosen, staf, alumni, bahkan affiliatesHarvard. Festival ini terbilang unik karena ada lebih dari 100 penampilan dan pameran, mulai dari opera, stand-up komedi, dan instalasi seni publik. Plus, acaranya gratis dan terbuka untuk umum, lho! Mereka juga memberikan penghargaan buat individu atau grup yang telah berkontribusi besar di dunia seni. Keren, kan?

6. Global Day of Service

Penasaran enggak, sih, gimana ospek mahasiswa baru di Harvard? Well, kegiatan pengenalan mahasiswa baru Harvard itu enggak cuma keliling kampus aja, lho! Harvard punya kegiatan bernama Global Day of Service untuk mahasiswa baru terjun ke dunia pelayanan masyarakat. Jadi, sebelum kamu sibuk sama tugas-tugas kuliah, Harvard kasih kesempatan buat berkontribusi ke masyarakat sekitar.

Artikel terkait : Fakta Menarik tentang Patung Liberty Yang Menjadi Simbol Kebebasan Amerika Serikat

Apa aja kegiatannya? Macam-macam, mulai dari membersihkan taman, membantu dapur umum, hingga mengajar anak-anak di sekolah setempat. Selain memberi manfaat ke masyarakat, kamu juga bisa kenal lebih dekat sama teman-teman seangkatan.

7. Housing Day

Buat mahasiswa baru, Housing Day enggak kalah seru! Hari itu, mahasiswa Harvard tahun pertama akan mengetahui rumah (house) mana yang akan mereka tinggali selama tiga tahun ke depan.

Mereka akan disambut dengan nyanyian, teriakan, dan canda tawa. Rumah-rumah bahkan mengumumkan anggota baru mereka memakai kostum nyentrik. Ini sekaligus jadi acara sambutan anggota keluarga baru Harvard. Seru, kan?

Setelah tahu budaya Universitas Harvard, kamu jadi makin tertarik buat kuliah ke sana enggak, nih? Masih bimbang karena enggak ada biaya? Udah enggak zaman! Sekarang, ada banyak beasiswa yang bisa bantu kamu mewujudkan mimpi belajar di Harvard.  Mau tahu apa aja beasiswanya? Intip informasi di bawah ini, yuk!

1. Beasiswa LPDP

Pendaftaran Tahap 1: 11 Januari 2024 – 12 Februari 2024

Pendaftaran Tahap 2: 19 Juni 2024 – 18 Juli 2024

Jenjang: S2/S3 Beasiswa LPDP memberikan kesempatan buat mahasiswa Indonesia yang mau melanjutkan Studi S2/S3 di Harvard University, lho! Fasilitasnya lengkap banget, mencakup:

    • Biaya kuliah penuh;
    • Biaya pendaftaran universitas tujuan;
    • Tunjangan buku;
    • Tunjangan seminar internasional;
    • Tunjangan publikasi jurnal internasional;
    • Tunjangan lomba internasional;
    • Tiket pesawat kelas ekonomi pulang-pergi;
    • Asuransi kesehatan;
    • Tunjangan kedatangan;
    • Insentif kelulusan (jika berhasil lulus lebih cepat);
    • Dana darurat, bila diperlukan.
 
2. Fulbright Scholarship

Pendaftaran: Sekitar Desember–Februari 2024

Jenjang: S2/S3

Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui AMINEF memberikan beasiswa fully funded untuk mahasiswa Indonesia melanjutkan Studi S2 atau S3 di universitas AS, termasuk Harvard University. Fasilitas Fulbright Scholarship meliputi:

    • Pengurusan visa J-1;
    • Tiket pesawat pulang-pergi;
    • Biaya kuliah, biaya hidup, biaya terkait;
    • Asuransi.

Artikel terkait : Kesempatan Kuliah ke Amerika Jenjang S2 dan S3 Pakai Beasiswa Fullbright

3. CIMB ASEAN Scholarship

Perkiraan Pendaftaran: Mei–Juni 2024

Jenjang: S1/S2 CIMB ASEAN Scholarship adalah program beasiswa penuh dari Bank CIMB untuk calon mahasiswa dari negara anggota ASEAN, termasuk Indonesia yang ingin melanjutkan Studi S1/S2 di universitas manapun, termasuk Universitas Harvard. Beasiswa ini memberikan kemudahan pendaftaran, lho, karena tanpa syarat bahasa Inggris dan surat rekomendasi. Tapi, kamu harus sudah memiliki Letter of Acceptance (LoA) Unconditionaldari pihak universitas sebelum mendaftar beasiswa ini, ya! Fasilitas beasiswa meliputi:

    • Biaya kuliah penuh, termasuk biaya pendaftaran, uang kuliah, dan biaya ujian;
    • Biaya hidup dan akomodasi;
    • Tiket pesawat satu kali di awal perkuliahan;
    • Biaya pembuatan visa;
    • Laptop;
    • Biaya buku;
    • Program Mentoring, magang, dan Management Trainee;
    • Jaminan karier di Bank CIMB setelah menyelesaikan studi.
 
4. Kirsten R. Lorentzen Award

Perkiraan Pendaftaran: Sekitar Desember–Februari 2024

Jenjang: S1 Perempuan merapat! Kirsten R. Lorentzen Award adalah program beasiswa sebagian (partial) dari AWIS Educational Foundation untuk mahasiswa tingkat kedua dan ketiga yang mempelajari Fisika, termasuk Fisika Luar Angkasa, Geofisika, dan Ilmu Geosains. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan dana sejumlah $2,000 (sekitar Rp31,3 juta) yang digunakan untuk biaya kuliah, tempat tinggal, perjalanan, buku, dan lain sebagainya.

Artikel terkait : 5 Kampus Amerika Serikat dengan Alumni Terbanyak Artis Hollywood

Nah, itu dia budaya Universitas Harvard yang unik dan seru. Jadi semakin tertarik kuliah di Harvard, kan? Jangan lupa daftar beasiswanya biar bebas belajar tanpa beban. Segera mulai persiapan dari sekarang, ya, biar nanti enggak keteteran!

Jadi, tenang saja kalau kamu masih bingung untuk urus persiapan semua dokumennya, kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk gabung Program Kelas Persiapan Luar Negeri yang Tersebar di 20 Negara, konsultasi beasiswa, Kelas TOEFL IBT & ITPIELTS, dan TOEIC di Mediamaz Scholar. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Mediamaz Translation Service telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Selain itu Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator:

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
Scroll to Top