Bukan Sekedar Bisnis, 3 Brand Besar ini Menyiapkan Beasiswa S1 Dalam Negeri

Halo Sobat Meddy, siapa yang disini ingin kuliah tapi dengan menggunakan beasiswa dalam negeri? Misalnya menggunakan beasiswa brand perusahaan besar dan bisa kuliah di universitas terbaik di Indonesia. Untuk masuk universitas terbaik pastinya tidak mudah, kamu harus mempersiapkan semua persyaratan dan biaya kuliah di sana. Maka dari itu tidak jarang bagi pelajar yang ingin masuk Universitas terbaik karena terkendala persoalan biaya. Tapi, dengan artikel ini, kamu jangan merasa galau lagi ya, karena Meddy sudah menyaksikan info beasiswa kuliah gratis dan yang termasuk beasiswa untuk kampus terbaik di Indonesia. Mari simak artikel ini sampai habis ya.

3 Beasiswa Brand Perusahaan Besar, Bisa Bantu Biaya Kuliah!

Saat ini, pasti kamu sedang bertanya-tanya brand perusahaan seperti apa yang bisa menyelenggarakan beasiswa? Sebagai informasi, brand merupakan asosiasi penuh yang digambarkan ketika ada sebutan untuk nama produk maupun perusahaan. Boleh jadi, brand berarti menyangkut persoalan image atau persepsi orang pada sebuah produk ataupun usaha tertentu loh. Jadi, sebenarnya ketika kita sedang membahas tentang brand nggak hanya terbatas pada symbol, logo atau nama perusahaan saja.

Baca juga: 3 Beasiswa S1 Bisa Ringankan Biaya Kuliah di UI

Sebagai contoh, apabila Meddy menyebutkan ASTRA, Paragon dan Zalora pasti akan terbayang sesuatu. ASTRA perusahaan dibidang perotomotifan, Paragon dibidang kecantikan (produk) dan Zalora dibidang fashion. Nah, dari 3 perusahaan ini ternyata mereka membuka kesemapatan untuk awardeenya berkembang dan maju dalam dunia pendidikan. Penasaran? Cek 3 Beasiswa Tersebut!

brand
By Google

A. Beasiswa Paragon, Beasiswa Brand Perusahaan Besar!

Paragon scholarship adalah beasiswa yang dinisiaikan oleh pihak perusahaan brand ternama Paragon, lebih tepatnya PT. Paragon Technology And Innovation. Perusahaan ini menaungi ATAU menjadi leader beberapa perusahaan kecantikan di bawahnya, seperti Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Labore, Putri, Biodef, Insta Perfect, Crystallure, dan Tavi. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1985 oleh Nurhayati Subakat dengan nama PT Pusaka Tradisi Ibu.

“We support college students by breaking down barriers, opening doors, and offering access to college scholarships.”

Dilansir dari laman resminya, Paragon Scholarship ini terbagi menjadi tiga loh, diantaranya:

1. Beasiswa Prestasi

Beasiswa Prestasi adalah sebuah Program beasiswa untuk mendukung penuh kepada siswa berprestasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Kualifikasi Pendaftaran
  1. Mahasiswa tahun kedua dari 9 universitas utama: Universitas Indonesia (UI); Universitas Gadjah Mada (UGM); Institut Teknologi Bandung (ITB); Universitas Padjajaran (UNPAD); Universitas Brawijaya (UNBRAW); Universitas Diponegoro (UNDIP); Institut Pertanian Bogor (IPB), Telkom University (TU); dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).
  2. IPK > 3.3
  3. Penerima hibah harus direkomendasikan oleh universitas sesuai dengan kemampuan keuangan mereka
  4. Tidak menerima beasiswa lain
  5. Bersedia menjadi Paragon Agent (perwakilan) di universitas masing-masing
  6. Berkomitmen untuk semua Program Beasiswa Paragon.
Rincian Cakupan Beasiswa
  1. Biaya kuliah sampai tahun ke-4 sebesar Rp 6.250.000/semester.
  2. Program pengembangan.
  3. Kelas Kepemimpinan.
  4. Tantangan Proyek Sosial.
  5. Kunjungan Pabrik Paragon (Grantee Prestasi)*
  6. Kamp Beasiswa (Grantee Prestasi)*
  7. Dana Proyek Komunitas (maksimal Rp 50.000.000/universitas)*
  8. Rekrutmen Tutup Paragon

2. Beasiswa Pemberdayaan

Beasiswa Pemberdayaan ini cakupannya adalah Bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa dengan potensi akademik yang baik untuk menumbuhkan semangat belajar.

Kualifikasi Pendaftaran
  1. Mahasiswa tahun kedua dari 9 universitas: Universitas Muhammad Jakarta (UMJ); Universitas Negeri Semarang (UNS); Universitas Airlangga (UNAIR); Politeknik Negeri Bandung (POLBAN); Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN JAKARTA); Institut Teknologi Sumatera (ITERA); Universitas Andalas (UNAND);  Universitas Sultan Agung Tirtayasa (UNTIRTA) dan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED)
  2. IPK > 3.3
  3. Penerima hibah harus direkomendasikan oleh universitas sesuai dengan kemampuan keuangan mereka
  4. Tidak menerima beasiswa lain
  5. Bersedia menjadi Paragon Agent (perwakilan) di universitas masing-masing
  6. Berkomitmen untuk semua Program Beasiswa Paragon.
Rincian Cakupan
  1. Biaya kuliah sampai tahun ke-4 sebesar Rp 6.250.000/semester.
  2. Program pengembangan.
  3. Kelas Kepemimpinan.
  4. Tantangan Proyek Sosial.
  5. Kunjungan Pabrik Paragon (Grantee Prestasi)*
  6. Kamp Beasiswa (Grantee Prestasi)*
  7. Dana Proyek Komunitas (maksimal Rp 50.000.000/universitas)*
  8. Rekrutmen Tutup Paragon

3. Beasiswa Tugas Akhir

dilansir dari laman resmi paragon scholarship, menurutnya BTA ini adalah Final assignment research grants for final-year students, yang artinya beasiswa Hibah penelitian tugas akhir untuk mahasiswa tingkat akhir.

Kualifikasi
  1. Mahasiswa tahun ke-4 dari 9 universitas utama: Universitas Indonesia (UI); Universitas Gadjah Mada (UGM); Institut Teknologi Bandung (ITB); Universitas Padjajaran (UNPAD); Universitas Brawijaya (UNBRAW); Universitas Diponegoro (UNDIP); Institut Pertanian Bogor (IPB); Telkom University (TU) dan  Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).
  2. IPK > 3
  3. Tidak menerima beasiswa lain
  4. Bersedia menjadi Paragon Agent (perwakilan) di universitas masing-masing
  5. Berkomitmen untuk semua Program Beasiswa Paragon.
  6. Proposal penelitian harus diselaraskan dengan kebutuhan perusahaan pada tema yang dipilih
  7. Penelitian harus diselesaikan dalam waktu 1 tahun (2 semester)
Rincian Cakupan
  1. Hibah penelitian hingga Rp 5.000.000
  2. Rekrutmen Tutup Paragon
  3. Program Pengembangan dan Bimbingan Karir
beasiswa Zalora
By Google

2. Beasiswa Zalora, Brand Fashion Scholarship!

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengarkan kata “zalora” pastinya tentang perusahaan yang bergerak dibidang fashion. Dilansir dari laman resminya ZALORA adalah retailer online fashion yang dapat membuat akses fashion. Fashion yang mudah diakses adalah inti dari bisnis Zalora. Mereka membawa label High Street ke Asia dengan metode yang paling nyaman. Zalora juga diam-diam adalah tech geeks yang suka angka dan kode seperti halnya fashion yang terjangkau. Kecintaan kami pada fashion dan dunia digital, ditambah dengan dedikasi pada pelanggan, mendefinisikan semua yang kami lakukan.

Nah, karena Lebih lanjut, sebagai awardee dari ZALORA Scholar akan mendapatkan pengalaman berharga di industri e-commerce. wah benar-benar melimpah bukan?

Persayaratan Beasiswa Zalora
  • Zalora membuka pendaftaran dari semua perguruan tinggi. Semua mahasiswa full time dari universitas atau sekolah tinggi dapat mendaftar pada program ini.
  • Tertarik pada fashion adalah nilai lebih. Zalora akan menilai berdasarkan hasil akademik dan kualitas yang harus dipunyai oleh seorang ZALORA Scholar.
  • ZALORA Scholars tidak hanya mengadakan kinerja kurikulum yang luar biasa, mereka juga menampilkan kreativitas tema yang menarik, kemampuan analisis akut, dan mencerminkan nilai-nilai kunci yang di miliki ZALORA saat masuk.
Manfaat Beasiswa
  1. Beasiswa pendidikan satu kali hingga Rp 10.000.000; dan
  2. Prioritas untuk bisa menjadi internship di ZALORA.
Mitra Kampus Zalora Scholarhsip
  1. School of Business Management (ITB)
  2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
  3. School of Creative Industries Telkom University (TU)
  4. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
beasiswa-indofood
By Google

3. Beasiswa Indofood

Nah, siapa yang tidak kenal dengan Indofood, perusahaan pangan yang membarengi produk di dapur kita, seperti bumbu rendang indofood, kecap indofood, sauce indofood dan lain-lain. Bersamaan dengan itu, perusahaan sebesar indofood ini tent wajib program CSR, dikenal IRN.

Indofood Riset Nugraha (selanjutnya disingkat IRN) adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) yang mulai digulirkan tahun 2006. Program kegiatannya berupa pemberian bantuan dana penelitian kepada para mahasiswa S-1 guna penyelesaian tugas akhir/skripsi.

Cakupan Beasiswa Indofood
  1. Bantuan dana penelitian bagi Mahasiswa Strata-1 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dalam rangka tugas akhir / skripsi.
  2. Penelitian khusus dengan tema yang ditawarkan kepada kepada Lembaga Penelitian / Pakar sesuai kebutuhan dan usulan Indofood.

Pohon Sakura

Jadi, Apa yang bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang masih bingung dimana lagi harus mencari tahu info beasiswa dalam negeri dan luar negeri, Meddy selalu senantiasa bisa bantu kamu. Atau kamu sedang butuh layanan konsultasi beasiswa tentang info kampus, fakta menarik negara di dunia atau bahkan kamu sedang butuh informasi tentang info beasiswa? Tentunya, bisa banget Meddy membantu untuk menghapus kegalauan kamu. Jadi, langsung saja kunjungi laman resmi kami atau follow Instagram Mediamaz Scholar ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top