Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

Film untuk Mahasiswa Hubungan Internasional: Rekomendasi Tontonan Menarik yang Menginspirasi

Sebagai mahasiswa Hubungan Internasional, memiliki pemahaman yang mendalam tentang dinamika politik dan kerjasama antarbangsa adalah penting. Namun, selain mengandalkan buku teks dan artikel akademis, menambahkan hiburan dengan menonton film-film yang relevan dapat membantu memperkaya wawasan dan perspektif.[1] 

Rekomendasi Film Untuk Mahasiswa Hubungan Internasional 

film untuk mahasiswa hubungan internasional
credit : rawpixel.com on freepik

Berikut adalah 10 film rekomendasi yang dapat menginspirasi dan memberikan wawasan baru bagi mahasiswa Hubungan Internasional:[1] 

Mudah dan Fleksibel Konsultasi Beasiswa Luar Negeri, WhatsApp Di Sini

1. Diplomacy (2014)

Film Perang Dunia II ini berfokus pada pertarungan diplomatik antara seorang jenderal Jerman dan seorang diplomat Swedia yang berusaha mencegah penghancuran Paris oleh pasukan Jerman yang mundur. Film ini menyoroti pentingnya diplomasi dan upaya untuk menjaga perdamaian dalam konteks konflik militer.

Buat kamu yang mau dibantu Meddy urus penerjemah dokumen tersumpah, bisa langsung hubungi WhatsApp

2. The Interpreter (2005)

Mengisahkan tentang seorang penerjemah PBB yang tanpa sengaja mendengar rencana pembunuhan terhadap pemimpin Afrika yang kontroversial. Film ini menyoroti peran PBB dalam menjaga perdamaian internasional dan tantangan dalam melindungi hak asasi manusia di wilayah konflik.

3. Syriana (2005)

Film ini membawa penonton ke dalam dunia kompleks perdagangan minyak internasional dan intervensi politik. Melalui berbagai plot, film ini menggambarkan bagaimana kepentingan politik dan ekonomi saling terkait di tingkat global.

4. Hotel Rwanda (2004)

Berlatar belakang genosida Rwanda pada tahun 1994, film ini mengisahkan tentang upaya seorang manajer hotel untuk melindungi ratusan warga Rwanda dari serangan milisi Hutu. Film ini menggambarkan dampak penuh dari kekerasan dan kurangnya intervensi internasional dalam mengatasi krisis kemanusiaan.

Program Kuliah

Nyaman Study Abroad dengan Visa Pelajar, WhatsApp Di Sini

5. Zero Dark Thirty (2012)

Film ini berkisah tentang operasi pencarian dan pembunuhan Osama bin Laden oleh tim pasukan khusus Amerika Serikat. Film ini menyoroti kompleksitas dan perdebatan di balik kebijakan anti-terorisme dan pelaksanaan operasi militer di dunia yang semakin terhubung.

6. Argo (2012)

Menceritakan evakuasi rahasia enam warga AS yang terjebak di Teheran selama krisis sandera Iran pada tahun 1979. Film ini memberikan wawasan tentang diplomasi bawah tanah dan pentingnya diplomasi publik dalam menghadapi krisis politik.

7. The White Helmets (2016)

Film dokumenter pendek ini menggambarkan keberanian tim penyelamat sipil yang berjuang menyelamatkan korban sipil di Suriah selama perang saudara. Film ini menyoroti peran sukarelawan dan tantangan kemanusiaan dalam konflik bersenjata.

8. The Post (2017)

Film ini menggambarkan perjuangan surat kabar The Washington Post untuk menerbitkan Dokumen Pentagon, yang mengungkapkan kebenaran tentang perang Vietnam. Film ini menyoroti peran pers dalam mengawasi pemerintah dan menjaga transparansi.

9. V for Vendetta (2005)

Meskipun berlatar di dunia fiksi, film ini menggambarkan tema-tema politik seperti totalitarisme, aktivisme, dan peran media massa dalam membentuk opini publik. Film ini mengajak penonton untuk merenungkan tentang kekuatan dan keterbatasan pemerintahan.

10. The Great Debaters (2007)

Film ini terinspirasi oleh tim debat Afrika-Amerika yang berjuang menghadapi diskriminasi rasial di Amerika Serikat pada tahun 1930-an. Film ini menyoroti pentingnya perdebatan dan dialog dalam mencari solusi atas masalah sosial dan politik.

Melalui film-film ini, mahasiswa Hubungan Internasional dapat melihat bagaimana isu-isu global dapat dilihat dari berbagai sudut pandang, serta pentingnya diplomasi, perdamaian, dan upaya melindungi hak asasi manusia.[1] 

Semoga film-film ini memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih mendalam tentang kompleksitas dunia politik dan hubungan internasional.[1] 

Buat kamu yang mau dibantu Meddy urus penerjemah dokumen tersumpah, bisa langsung hubungi WhatsApp

Layanan Beasiswa

Baca Juga : Belajar Budaya Melalui Daftar Universitas Tertua Di Indonesia

Itulah informasi mengenai Eksplorasi dunia hubungan internasional melalui rekomendasi film yang menarik dan mendalam, dengan menonton film tersebut kamu akan memperdalam pemahaman tentang isu-isu global, dan memberikan inspirasi dalam memahami kompleksitas diplomasi dan politik internasional. Tenang saja kalau kamu masih bingung untuk urus persiapan semua dokumennya, kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk gabung Program Kelas Persiapan Luar Negeri yang Tersebar di 20 Negara, konsultasi beasiswa, Kelas TOEFL IBT & ITPIELTS, dan TOEIC di Mediamaz Scholar. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading, dan Jasa SKCK. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top