Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

horoskop

Indonesia Masuk Posisi Ke-3 di Dunia yang Paling Banyak Cari Info Zodiak (Horoskop)

Sobat Meddy pasti tau dong dengan istilah mintakulburuj atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘zodiak’. Lalu apa zodiak dan horoskop berbeda? Nah, tenang Sob, kali ini Meddy akan bahas semuanya, dari horoskop hingga mengenai ke-12 zodiak yang ada lengkap dengan ramalan zodiak tahun ini hingga jurusan kuliah yang relate buat kamu yang zodiak-able! Penasaran nggak sih? Yuk langsung kita bedah dibawah ini![1]

Program Kuliah

Mengenal Mintakulburuj dan Horoskop yang Kekinian!

Mintakulburuj atau yang sering dikenal sebagai ‘zodiak’, merupakan sebuah sabuk khayal di langit yang terbagi menjadi 12 bagian dan memiliki lebar 18° dengan pusat berada pada lingkaran ekliptika.[1]

Zodiak sendiri dikategorikan berdasarkan bulan kelahiran seseorang dengan merujuk pada rasi bintang yang dilewati. Mengetahui hal itu, orang-orang menjadikan sebuah ramalan zodiak menjadi sesuatu yang bisa dijadikan acuan sehingga menjadi hal yang sudah biasa/wajar ketika semakin banyak orang yang mengandalkan zodiak.[1

Horoskop: Nama Zodiak Berdasarkan Bulan Kelahiran

  1.  Aquarius : 20 Januari – 18 Februari
  2.  Pisces : 19 Februari – 20 Maret
  3.  Aries : 21 Maret – 19 April
  4.  Taurus : 20 April – 20 Mei
  5.  Gemini : 21 Mei – 20 Juni
  6. Cancer : 21 Juni – 22 Juli
  7. Leo : 23 Juli – 22 Agustus
  8. Virgo : 23 Agustus – 22 September
  9. Libra : 23 September – 22 Oktober
  10.  Scorpio : 23 Oktober – 21 November
  11.  Sagitarius : 22 November – 21 Desember
  12.  Capricorn : 22 Desember – 19 Januari

Zodiak yang sudah menyebar kemana-mana, kemudian dikuatkan dengan sebuah pengamatan oleh seorang ilmuwan astrologi mengenai berbagai macam benda langit seperti matahari, bulan, hingga planet dan benda angkasa lainnya. Dari situlah akhirnya banyak orang semakin percaya bahwa mengamati dan melakukan perhitungan terhadap bintang-bintang bisa berpengaruh terhadap masa depan seseorang dan dianggap sebuah ‘ilmu’.[1

Hal yang dianggap ilmu tersebut ternyata dicetuskan oleh bangsa Mesir Kuno dan kemudian dikembangkan oleh bangsa Babilonia yang berada di Mesopotamia.[1]

So, Apakah Zodiak Sama Dengan Horoskop?

Nah, berbeda dengan Zodiak, Horoskop sendiri dianggap sebagai ilmu semu karena tidak ada teori substansial maupun latar belakang yang meyakinkan untuk mendukung subjek sendiri. Para astrolog mendefinisikan horoskop sebagai peta langit yang melambangkan keselarasan benda-benda planet.[1

Menggambarkan keselarasan matahari, bulan, bintang, planet dan lainnya, dikutip dari Difference Between, Horoskop tidak sama dengan zodiak tetapi keduanya saling berkesinambungan dan saling melengkapi. Keduanya merupakan sebuah alat pengukur prediksi berdasarkan pribadi tiap orangnya.[1]

Horoskop

Ini dia Jurusan Kuliah Kehoroskopan

Ketertarikan Sobat Meddy dengan Zodiak dan Horoskop bisa lho untuk dikembangkan lagi di perguruan tinggi. Salah satunya ada yang di luar negeri! Ini dia 3 rekomendasi Universitas yang mempelajari Kehoroskopan:[1]

1. Jurusan Cultural Astronomy and Astrology (Ma) di University of Wales Trinity Saint David

Astronomi Budaya adalah studi tentang penerapan kepercayaan tentang bintang pada semua aspek budaya manusia. Ini termasuk hal baru archaeoastronomy: studi tentang keberpihakan astronomi, orientasi dan simbolisme dalam arsitektur kuno dan modern. Astrologi juga ada dalam beberapa bentuk di sebagian besar budaya.[1]

Di MA kami memeriksa hubungan antara keyakinan dan praktik astrologi, astronomi, dan kosmologis, dan masyarakat, politik, agama, dan seni, dulu dan sekarang.[1]

Baca Juga : Profil Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 yang Sukses Pandu Pemimpin Dunia di KTT G20

2. Jurusan Astronomi di Indonesia di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Dasar pembelajaran pada jurusan Astronomi yaitu ilmu matematika dan fisika, hal ini dikarenakan supaya segala peristiwa yang terjadi di ruang angkasa tidak hanya dapat diamati tapi juga dapat dimengerti dan dimodelkan. Selain matematika dan fisika, pengembangan perangkat lunak, pemrograman, analisis model, dan statistika juga digunakan dan dilakukan di sini. Program studi Astronomi sendiri terdiri atas tiga bidang keahlian yaitu Tata Surya, Fisika Bintang, serta Galaksi dan Kosmologi.[1]

Proses perkuliahan di program studi Astronomi ITB didukung oleh keberadaan Observatorium Bosscha sebagai laboratorium Astronomi yang sudah berdiri sejak 1928.[1]

3. Jurusan Sains Atmosfer dan Keplanetan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

Jurusan ini merupakan sebuah program studi yang memiliki fokus kajian pada bidang ilmu sains atmosfer dan astrofisika. Prodi Sains Atmosfer mengkaji atmosfer antariksa dekat yang mempelajari perilaku atmosfer terhadap perubahan cuaca dan iklim di Bumi. Selain itu, tentunya juga memahami tentang atmosfer antariksa jauh yang mana mempelajari interaksi antara Matahari terhadap Bumi dan planet-planet lainnya dalam sistem Tata Surya.[1]

Pada program studi Sains Atmosfer dan Keplanetan kamu akan mendapatkan pengetahuan komprehensif mengenai fenomena-fenomena yang terjadi di atmosfer dan ruang angkasa. Jurusan ini didasari dengan penguasaan pelajaran eksak seperti matematika, fisika, dan kimia.[1]

Horoskop

Ramalan Zodiak Tahun Ini

Last but not least, seperti yang kita ketahui berdasarkan penilaian Google, Indonesia dinyatakan menjadi salah satu dari tiga negara yang masyarakatnya paling banyak mencari info mengenai zodiak. Apa kamu salah satunya? Kalau iya, Sobat Meddy harus lihat ramalan zodiak tahun ini![1]

1. Aries 

Di tahun 2023, kamu harus lebih perhatian lagi dengan kondisi kesehatan mental, ya! Kamu sebaiknya lebih mengolah batasan tingkat mental dan psikologis supaya tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal kecil disekitarmu. Percaya dengan diri sendiri jauh lebih baik daripada mengikuti saran orang.[1]

2. Taurus

Beneran deh, di tahun ini kamu harus pertahankan teman yang sepadan dengan waktu dan energi sendiri, Sob. Karena dari memilah pertemanan, kamu justru bisa mempererat ikatan pertemanan dengan lingkup yang tidak terlalu besar namun tetap nyaman. Alih-alih memenuhi kebutuhan orang lain, ada baiknya buat kamu lebih perhatian lagi dengan waktu dan energimu.[1]

3. Gemini

Gemini di tahun ini kamu bisa mulai membangun kerjasama dengan banyak orang di sebuah organisasi untuk karir yang lebih stabil. Bahkan nantinya, Gemini menemukan goals baru melalui ide-ide realistis dan praktis setelah sempat kehilangan semangat dan komitmen di tahun sebelumnya. Perlu diingat, menjadi diri sendiri itu penting, terutama dalam perjalanan kamu membangun jalan karir yang semakin stabil.[1]

Baca Juga : Yuk Kepoin 10 Beasiswa Dalam Negeri Deadline Bulan November 2022

4. Cancer

Ayo Sobat Meddy yang berzodiak cancer lebih semangat lagi!! Kamu diprediksi akan dituntut supaya lebih serius dalam rencana masa depan, terutama dalam hal pendidikan, perjalanan maupun memperluas wawasan demi impian di depan mata. Jangan lupa untuk menjadi berani dengan meninggalkan zona nyaman dalam perjalanan pengembangan diri, ya Sob![1]

5. Leo

Leo, kamu harus mulai membebaskan diri nih, mau sampai kapan trust issue terus sama orang lain? Sudah saatnya berhenti ketergantungan sama orang lain, tapi tetap mulai terbuka lagi secara perlahan ya. Nggak semua orang sama, mungkin kalau sama lagi kebetulan kurang beruntung aja deh.[1

Tapi kalau memang susah, tenang aja, karena nantinya kemungkinan besar di tahun ini, kamu akan mengalami peristiwa yang secara ga langsung dapat membantu menghadapi ketakutan itu. Perspektif kamu akan lebih luas lagi kedepannya, yang mana bisa membentuk kembali sistem kepercayaan dan mengubah cara pandangmu terhadap masa depan.[1]

6. Virgo

Sudah 2023, kapan bisa fokus dan tegas dalam hubungan percintaan kamu, Virgo? Renungkan lagi pentingnya sebuah hubungan supaya kamu paham apakah pantas dipertahankan atau tidak. Jangan berlebihan dalam segala hal, apalagi mencintai seseorang. Semua perlu dibatasi supaya kamu punya waktu untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan. Walau begitu, kamu perlu konsisten untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan komitmen dalam setiap tujuan pribadi kamu ya, Sob.[1]

Horoskop Libra

7. Libra

DIperhatiin lagi kesehatan dan manajemen waktunya ya, Sob. Jangan sampai jadwal terlalu penuh dan malah menelantarkan kesehatan. Tahun 2023 ini kamu harus sadar kalau nggak punya banyak waktu, jadi penting banget buat Sobat Meddy zodiak Libra ini untuk pakai waktunya sebijak mungkin  dengan hal-hal penting lebih dulu. Untuk percintaan, akan ada seseorang terbaik di waktu yang baik pula, jadi kamu perlu perhatikan juga niat dibalik setiap hubungan yang sedang dijalin ya, Sob.[1]

8. Scorpio

Sama seperti Aries dan Libra, kamu harus lebih perhatikan dan utamakan kesehatan ya, Sob. Perbanyak bahagia juga, akan ada banyak hal yang menyenangkan di dalam hidup kedepannya. Sobat scorpio yang lagi merasa pesimis dan sering bersedih, ayo perbanyak menjelajah sisi lain dirimu. Biarkan dirimu berperan aktif untuk lebih bahagia.[1]

9. Sagitarius

Stabilitas dan kepercayaan diri berasal dari dalam dirimu sendiri. Sagitarius sang petualang perlu berdiam sesaat dan membangun ketetapan di suatu titik tempatmu berada saat itu. Boleh kalau ada keinginan untuk mengatasi masalah yang membebani kamu, tapi jangan lupakan kuncinya ya, fokus dan bertanggung jawab terhadap emosi yang timbul dengan sendirinya. Tahun ini akan menjadi sebuah isyarat untuk kamu mengekspresikan dirimu demi mewujudkan diri kamu yang sebenarnya secara lebih lagi.[1]

Baca Juga: Nathania, Siswi SMAN 5 Surabaya Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Juara 1 di Kompetisi Sains Taiwan

10. Capricorn

Tahun lalu jadi tahun yang berharga buat kamu di tahun ini. Sekarang saatnya kamu tunjukkan sisimu sebagai Capricorn si pekerja keras supaya bisa lebih serius mengejar impianmu. Bertanggung jawab juga dengan segala bentuk pesan atau gagasan yang akan kamu sebarkan di media sosial, pribadi ataupun publik.[1]

11. Aquarius

Kamu, ayo realistis. Lebih bertanggung jawab secara finansial ya, supaya bisa mengamankan sumber pendapatan yang stabil. Kamu diprediksikan bertemu hal besar selama beberapa bulan pertama di tahun 2023. Hal ini menjadi tanda bagi kamu untuk melepaskan harapan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan.[1]

12. Pisces

Diharapkan dapat membuat keputusan dan bertanggung jawab, Pisces setidaknya harus bisa mendefinisikan kembali identitas dengan tanggung jawabmu. Diprediksikan perlu memperhatikan tubuh fisik mereka dan merawat kesehatan, Pisces perlu mengizinkan kelimpahan dan pengalaman positif yang mereka miliki di tahun sebelumnya untuk menginspirasi dalam membangun diri mereka sendiri.[1]

Wah Sob, ternyata melalui zodiak dan horoskop, kita bisa mendapat wawasan yang lebih luas dan menyenangkan ya! Jadi, melalui pengertian antara zodiak dan horoskop, 3 rekomendasi jurusan kuliah, juga ramalan zodiak tahun ini, apa yang membuat kamu semakin tertarik mempelajari tentang luar angkasa?[1]

Layanan Beasiswa

Layanan Mediamaz Scholar

Itu dia, berita tentang Indonesia yang menduduki posisi ke-3 di dunia yang paling banyak cari info ramalan horoskop zodiak. Dan kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk gabung Program Kelas Persiapan Luar Negeri yang Tersebar di 20 Negara, konsultasi beasiswa, Kelas TOEFL IBT & ITPIELTS, dan TOEIC di Mediamaz Scholar. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading, dan Jasa SKCK. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top