beasiswa rusia 2022

Heboh! Fasilitas Kuliah Gratis di HSE University Rusia

Negara Rusia adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan dermaga berlabuh bagi para pemuda dan pemudi dari seluruh warga negara yang ada di dunia untuk mengenyam pendidikan. Negara Rusia yang dikenal sebagai sistem dengan pembelajaran terbaik  menawarkan akses beasiswa rusia 2022. Salah satunya adalah beasiswa HSE University (Universitas Higher of School Economics). Selain itu, Meddy juga ingin ngasih info tentang cara mendaftar, berkas-berkas yang harus disiapkan, timeline pendaftaran, cakupan beasiswa, serta syarat yang harus kamu penuhi jika ingin mendaftar beasiswa Rusia 2022.

HSE University (Universitas Higher of School Economics)

Universitas Higher of School Economics sudah berdiri sejak tahun 1992 yang kala itu didirikan oleh 4 ekonom besar Rusia. Antara lain; Yevgeny Yasin, Yaroslav Kuzminov, Revold Entov, Oleg Ananyin dan Rustem Nureev. Mereka bersatu padu untuk menunjang kualitas ekonomi Rusia dari kebobrokan dan kehancuran sistem politik serta sistem ekonomi yang sudah bercokol hingga puluhan tahun lamanya di negara Rusia. Semangat dan motivasi dari pendirian HSE University ditujukkan untuk melatih sekumpulan orang-orang bisnis yang ada di Rusia untuk menjadikan mereka aktor promotor dalam upaya mereformasi pasar. 

Upaya reformasi yang mereka lakukan adalah perpindahan ekonomi marxisme menuju ekonomi kapitalis. Mereka percaya bahwa kemalangan yang selama ini melanda negara Rusia ditenggarai oleh sistem ekonomi yang masih sampai saat ini belum di benahi kembali. Sehingga, mereka membangun Universitas Higher of School Economics sebagai upaya implementasi mereka dalam mendukung pemerintah melakukan adanya reformasi pasar.

Universitas yang berlokasi di Moskow dan sebagian lagi terdapat di jalan  St. Petersburg, Nizhniy Novgorod, Perm ini menempati posisi ranking global 50-100 dalam kategori bidang studi pembangunan dan ranking global 151-200 dalam bidang studi Ekonomi, Ekonometrik, Filsafat dan Sosiologi. Dengan fakultas berjumlah 21 dan 36 jurusan ini, HSE tetap berdiri kokoh di puncak dengan kategori universitas terbaik menurut berbagai macam lembaga internasional melalui survei ranking universitas.

Sejauh ini, mahasiswa aktif dari Universitas Higher of School Economics berjumlah berkisar 16.000 untuk kampus yang terletak di Moskow, 2.000 mahasiswa aktif yang terletak di St. Petersburg, 2000 mahasiswa aktif di Nizhny Novgorod, dan 1000 mahasiswa aktif di lokasi Perm, Rusia. Dengan total kapasitas kurang lebih 20.000 mahasiswa dari total jumlah keseluruhan mahasiswa dari keempat lokasi universitas. HSE University tetap mendulang kesuksesan untuk menjangkau lebih banyak kesempatan dengan memberikan kesempatan warga negara lokal maupun warga negara internasional untuk ikut gabung berpartisipasi mengikuti pelajaran yang diselenggarakan oleh HSE University melalui beasiswa yang ditawarkan.

HSE
By Pixabay

Program Studi HSE (Higher of School Economics) University

Setidaknya, Universitas HSE (Higher of School Economics) menawarkan 60 program studi bagi program sarjana, 20 program studi MBA bagi program pasca-sarjana, dan 100 program lainnya untuk pascasarjana (doktoral termasuk).Adapun rangkaian program studi disesuaikan dengan tingkat kesulitan dari program studi yang dijalani oleh mahasiswa. Baik mahasiswa S1, mahasiswa S2 ataupun mahasiswa S3. 

Program studi yang ada di HSE University meliputi program sarjana (S1), program pascasarjana (S2), program sarjana (S3), program gelar ganda di tingkat sarjana, program bahasa inggris jangka pendek, kursus bahasa Rusia, dan program musim panas yang dibagi kedalam beberapa divisi program studi

Universitas Higher of School Economics (HSE) memiliki fokus pada beberapa bidang dan kajian. Tentunya, mereka punya fokus utama dalam meningkatkan mutu dan kualitas kajian dengan penelitian-penelitian yang sudah dilakukan. Mereka fokus pada bidang ekonomi, sosial, matematika, ilmu desain, komunikasi media dan tidak terkecuali permasalahan digital dalam bidang spesialisasi ilmu komputer.

Secara umum, terdapat beberapa fakultas yang ada di Universitas Higher of School Economics. Daftarnya sebagai berikut :

  1. Fakultas Ekonomi (Fakultas Ekonomi Dunia dan Hubungan Internasional)
  2. Fakultas Manajemen dan Bisnis
  3. Fakultas Ilmu Komputer
  4. Fakultas Matematika
  5. Fakultas Hukum
  6. Fakultas Komunikasi, Media dan Desain
  7. Fakultas Sastra
  8. Fakultas Ilmu Sosial
  9. Sekolah Urban dan Perencanaan

Baca Juga : Beasiswa Pemerintah Rusia 2022

Beasiswa HSE University 2022 (Universitas Higher of School Economics) 

beasiswa rusia 2022 yang tiap tahunnya diselenggarakan oleh Universitas Higher of School Economics akan memberikan akses belajar kepada pelajar lokal maupun pelajar internasional dengan membuka kesempatan mendaftar beasiswa untuk mengenali sistem dan metode pembelajaran dari HSE Universitiy melalui beasiswa yang saat ini sedang dibuka. Apakah sobat Meddy yakin tidak ingin mendaftar pada program beasiswa Rusia yang diselenggarakan oleh HSE University? Tentunya bagi kamu yang memiliki keinginan kuat untuk belajar dan memiliki keinginan untuk pergi ke Rusia, ini adalah kesempatan emas yang kamu miliki. 

Bagaimana tidak, HSE University merupakan salah satu universitas terbaik dan terkemuka yang pernah ada. Baik itu pada tingkat nasional (Rusia) maupun tingkat internasional. Kualitas yang ditawarkan oleh HSE University tidak perlu dipertanyakan. Telah banyak aktor penggerak pembangunan yang dilahirkan oleh Universitas HSE. Mereka yang sudah aktif dalam kancah lokal dan dunia internasional sudah aktif memberikan kontribusi nyata dalam segi perbaikan kualitas hidup manusia. Mulai dari bentuk dasar pemikiran, hingga implementasi dan praktisi yang handal. Sehingga, sobat Meddy pun juga memiliki kesempatan yang besar untuk ikut melakukan partisipasi pembangunan ketika setelah kembalinya dari HSE University untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Timeline Pendaftaran Beasiswa HSE University 2022

Untuk timeline dari beasiswa yang ditawarkan oleh HSE University ini masih akan dibuka hingga periode ditahun ini, meskipun memang bisa dibilang. Jadwal buka dari beasiswa HSE University sudah dari tahun kemarin sejak bulan november tahun 2021. Tapi sampai saat ini masih tetap dibuka. Untuk lebih jelasnya timeline tersebut sebagai berikut :

Pelaksanaan pendaftaran : November 01, 2021 – August 14, 2022

HSE
By Pixabay

Tanggungan Beasiswa HSE University 2022

Bagi sobat Meddy yang memiliki keinginan untuk mendaftar, mungkin perlu mengenali terlebih dahulu cakupan-cakupan yang akan meliputi kebutuhan hidup sobat Meddy saat sudah menjalani aktivitas perkuliahan di HSE University. Sehingga nantinya sobat Meddy tidak bingung dengan fasilitas-fasilitas yang akan diterima.

  • Biaya setengah pendidikan (75%) 
  • Pembiayaan fully funded jika mendaftar beberapa kategori fakultas dan jurusan yang sudah ditentukan (cek selengkapnya disini!)

Untuk biaya lainnya seperti transportasi, biaya akomodasi, biaya hidup dan biaya lainnya akan ditanggung perorangan dari pelamar beasiswa. Tapi, sobat Meddy tidak perlu khawatir. Banyak jalan menuju Roma bukan? Banyak cara untuk bertahan hidup di negara Rusia, jika sobat Meddy memiliki keinginan yang kuat. 

Cara Mendaftar Beasiswa HSE University 2022 untuk S1 – S2

Untuk melakukan pendaftaran beasiswa rusia 2022 HSE University, terdapat beberapa tahapan yang harus kamu lalui sebelumnya. Adapun tahapan-tahapan tersebut akan meliputi pendaftaran hingga pemberkasan dokumen yang sobat Meddy butuhkan untuk mendaftar

  1. Melakukan registrasi dilaman website (S1) dan dilaman website  (S2)
  2. Pilih jurusan yang kamu ingin daftarkan
  3. Pilih “International Admission” disebelah kanan jurusan yang sudah kamu pilih
  4. Pilih Apply Now
  5. Kamu akan diarahkan untuk membuat laman pendaftaran dalam bentuk mengisikan email aktif yang kamu punya serta masukkan password. 
  6. Setelahnya kamu tinggal masuk laman website tersebut dan mengisikan biodata pribadi 
  7. Selanjutnya kamu akan diarahkan keberbagai macam petunjuk yang sudah dibuat oleh laman website HSE University. Kamu hanya perlu mengikut petunjuk tersebut hingga kamu bisa berangkat ke Rusia

NOTE: Kamu harus melaksanakan ujian untuk mengukur tingkat nilai yang nantinya akan menentukan bisa tidaknya kamu melampirkan pendaftaran beasiswa pada jurusan dan fakultas yang kamu pilih. Kamu bisa cek ikuti ujian tersebut disini. 

Persyaratan Kelengkapan Dokumen Beasiswa HSE University 2022

Kamu perlu untuk melengkapi data-data pribadi untuk mendaftar beasiswa HSE University tahun 2022 loh ! Jadi, ada beberapa persyaratan dokumen yang harus kamu bawa dan harus kamu salin sehingga kamu bisa menyerahkan dokumen-dokumen yang diminta oleh pihak universitas. Adapun kelengkapan dokumen beasiswa tersebut sebagai berikut daftarnya :

  1. Esai tentang diri kamu dan mengapa kamu layak menerima beasiswa HSE University dengan melampirkannya melalui bahasa inggris (1 Halaman) 
  2. Lengkapi formulir dan taruh juga pas foto 3×4 pada lampiran mu. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca panduan kelengkapan formuliri tersebut dengan masuk laman website ini Formulir Esai
  3. Scan Copy Ijazah terakhir kamu (Ubah ke bahasa Rusia atau bahasa Inggris)
  4. Sertifikat kesehatan (baik yang menyatakan kamu siap untuk menjalani perkuliahan dan juga pernyataan kamu bebas HIV serta terbebas dari penyakit Tuberculosis ataupun penyakit hepatitis)
  5. Fotocopy Paspor 
  6. Resume tentang diri kamu, bisa CV yang mengandung prestasi-prestasi kamu selama bersekolah (akan menjadi pertimbangan)

Mediamaz Scholar

Layanan Konsultasi Beasiswa Mediamaz Scholar

Apabila sobat Meddy masih bingung untuk mencari beasiswa yang cocok di HSE University. Mediamaz Schlar  siap membantu dengan memberikan pelayanan konsultasi beasiswa. Dokumen penunjang sebagai syarat untuk mengikuti program beasiswa juga dapat dibantu oleh penerjemah tersumpah yang telah berpengalaman menerjemahkan berbagai macam dokumen ke lebih dari 24 bahasa. Untuk informasi lebih lanjut cek layanan kami selengkapnya, dan follow Instagram Mediamaz Scholar ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top