september

Info Darurat! 3 Beasiswa S1 Dalam Negeri Deadline Bulan September

Halo Sobat Meddy, siapa diantara kalian yang sedang mencari beasiswa kuliah dalam negeri. Bagi kamu yang sudah melewatkan beasiswa deadline bulan Juni sampai dengan Agustus ini, tidak perlu khawatir. Pasalnya, tersedia beberapa beasiswa yang top banget untuk kamu, deadline bulan September. Jadi, hapus air mata kamu dan lanjut persiapan apply Beasiswa S1 Dalam Negeri!

Antara  Zodiak September & Beasiswa Kuliah, Mana yang Lebih Kamu Percaya?

Nah, sebelum jauh membahas tentang beasiswa S1 dalam negeri, Meddy ingin bertanya apakah Sobat Meddy masih percaya pada zodiak september? Pasalnya, akhir-akhir ini ketika memasuki bulan yang penuh vibe, ramai sekali yang browsing tentang “apa zodiak bulan september? rasanya, info beasiswa S1 dalam negeri deadline bulan ini jadi agak terbawah ya. Padahal dalam kenyataannya, efek beasiswa kuliah akan lebih terasa untuk hidup kamu nanti!

Baca juga: 4 Beasiswa Kuliah Negeri, Deadline September 2022

Bicara bulan September, memang bulan ini seperti punya nuansa tersendiri dalam hati yang menyebutkannya, seperti Meddy ketika menyebutkan nama bulan ini langsung terbayang Beasiswa S1! Nah, daripada kita sibuk memikirkan apa dan bagaimana zodiak september, lebih baik kita memikirkan apa saja beasiswa kuliah 2022. Bayangkan, kekuatan beasiswa kuliah ini jauh lebih real bisa kamu rasakan kalau kamu lolos lho. Coba kamu ambil kalender seotember kamu dan langsung buat tanda disitu ya! 

Baca juga: Hindari 4 Kesalahan dalam Membuat CV Beasiswa Ini!

september
By Google

1. Beasiswa BCA, Beasiswa Bakti BCA

Nah, seperti yang Meddy bilang kalau Beasiswa S1 Dalam Negeri more influence dari pada kepercayaan kita terhadap zodiak september. Sebagai informasi, Beasiswa Bakti BCA diberikan selama 1 tahun bagi mahasiswa semester 5 dan 6 yang berprestasi akademik maupun memiliki kendala finansial. Selain bantuan dana pendidikan, mahasiswa akan mengikuti banyak program peningkatan kompetensi diri manajerial dan Leadership.

Dan teruntuk kamu yang masih atau sudah menjadi lulusan tingkat sekolah SMA/SMK Sederajat juga tidak perlu khawatir. Karena program beasiswa BCA ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility, beasiswa BCA ditujukan kepada para lulusan SMA/SMK/sederajat yang berprestasi. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang diselenggarakan oleh BCA. Jadi, kamu juga masih punya kesempatan yang sama ya!

Tahukah kamu, kalau misalnya Sobat Meddy lolos seleksi beasiswa bakti BCA atau beasiswa BCA pada umumnya, kamu akan berpeluang untuk internship atau berkarir di BCA Finance loh. Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan untuk terus pantau bagaimana cara daftar beasiswa BCA ya. Karena, program BCA beasiswa ini tentunya akan sangat membantu mewujudkan masa depan kamu. Klik info beasiswa dan link beasiswa BCA disini ya.  

Deadline Beasiswa BCA

  • Pendaftaran Batch 1: 18 April – 15 September 2022
  • Pengumuman Batch 1: 31 Oktober 2022

Benefit Beasiswa BCA

  1. Tunjangan Buku Pelajaran
  2. Khusus program PPTI, disediakan Laptop
  3. Bebas biaya pendidikan
  4. Uang saku bulanan
  5. Kesempatan untuk Internship di BCA
  6. Berpeluang penawaran kerja di BCA
  7. Dormitory, shuttle bus, dan makan siang

Persyaratan Beasiswa 

  1. Lulusan SMA/SMK Sederajat
  2. Usia Maksimal 19 Tahun
  3. Nilai Rata-Rata Rapor Minimal 7,50 
  4. Nilai Matematika Per Semester 7,50
  5. Nilai Produktif (SMK) Minimal 7,50 
  6. Memiliki Keinginan Untuk Terus Belajar Dan 
  7. Sosok yang Berprestasi
  8. Mudah Beradaptasi terhadap Hal Baru
  9. Menyukai Tantangan.

Tahap Seleksi BCA Scholarship

  • Seleksi Administrasi
  • Tes Online
  • Psikotes Online
  • Wawancara
  • Tes Kesehatan
beasiswa-dataprint
By Google

2. Beasiswa DataPrint

Apa yang pertama kali terlintas dalam benak Sobat Meddy ketika mendengar kata DataPrint? tentunya kamu akan berpikir tentang sebuah merk tinta printer bukan? Yaps, betul sekali memang ini yang Meddy maksud. Yaitu Beasiswa S1 Dalam Negeri yang diberikan oleh DataPrint, bernama Beasiswa DataPrint. Sebagai informasi, beasiswa DataPrint ini sudah dimulai sejak tahun 2011 loh, tentunya prioritas beasiswa Dataprint ini adalah bagi penggunanya yang berstatus pelajar dan Mahasiswa aktif.    

Tidak tanggung-tanggung, kalau saat ini pihak DataPrint sendiri membuka kesempatan yang begitu luas untuk kita. Beasiswa DataPrint terbuka pendaftarannya menjadi 2 periode. Pada beasiswa S1 Dalam Negeri yang ini, kamu paling tidak harus mempelajari contoh essay beasiswa DataPrint yang sesuai dengan tema dan jangan lupa isi formulir dengan data real kamu. 

Fakta unik, kalau beasiswa Dataprint ini tidak diberlakukan sistem kuota, atau dalam artian siapapun kamu bisa mendapatkan kesempatan yang sama atau merata baik itu Sobat meddy yang daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Untuk info beasiswa dan link beasiswa DataPrint lebih lanjut, klik disini ya. 

Cakupan Beasiswa DataPrint

DataPrint memberikan beasiswa pendidikan berupa uang tunai sebagai dana tambahan biaya Pendidikan. Dan beasiswa terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 1 juta, Rp 700 ribu dan Rp 400 ribu. Dengan catatan:

  1.  Diberikan satu kali ketika lolos seleksi
  2. Lolos seleksi ESSAY, LINK info, PRESTASI dan KEAKTIFAN.

Deadline Beasiswa DataPrint

  • Pendaftaran Periode 1 : 12 januari – 22 mei 2022
  • Pengumuman Periode 1 : 3 juni 2022
  • Pendaftaran Periode 2 : 1 juli – 30 november 2022
  • Pengumuman Periode 2 : 9 desember 2022

Persyaratan Beasiswa DataPrint

  1. Pelajar/mahasiswa aktif tingkat SMP/SMA atau D3/D4/S1
  2.  Aktif Berorganisasi atau Berprestasi Non Akademik
  3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan swasta lain.
  5.  Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari sekolah/kampus & pemerintah, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint.
  6. Penerima beasiswa di periode 1 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 2 tahun 2022
  7. Mengisi formulir registrasi di kolom Pendaftaran
  8. Satu nomor kupon yang terdapat di dalam produk DataPrint, hanya berlaku untuk satu kali registrasi.
  9. Pendaftaran tidak dipungut biaya.
beasiswa-cimb-niaga
By Google

3. Beasiswa CIMB Niaga, September 2022

Nah, beasiswa bank yang ini sudah tidak asing lagi untuk kamu. Bahkan, peminat beasiswa ini adalah jumlahnya ratusan ribu pesaing. Wajar saja, selain memang diberikan oleh bank yang mempunyai kredibilitas dan rutin mengadakan seleksi beasiswa CIMB Niaga 2021 ini menjadi salah satu solusi bagi mahasiswa untuk terus semangat meraih mimpi di tengah Masa Pandemi Covid -19. 

Cakupan Beasiswa CIMB Niaga

  • Coaching by CIMB Niaga

Kalau kamu bertanya bagaimana benefit beasiswa CIMB Niaga ini, CIMB Niaga memberikan manfaat tambahan bagi para penerima beasiswa melalui The Complete Bankers (TCB) Mentoring. Awardee CIMB Niaga Scholarship ini akan mendapatkan coaching dari karyawan program management trainee CIMB Niaga, serta bisa menjadi CSR Volunteer dan CIMB Niaga Brand Warrior. 

  • Pendanaan Tugas Akhir

Tapi sebenarnya, benefit dasar berupa biaya penyusunan tugas akhir dan fasilitas laptop untuk menunjang perkuliahan tetap dapat Sobat Meddy peroleh. Fakta menariknya, setelah lulus awardee Program Beasiswa CIMB Niaga juga akan diprioritaskan mengikuti seleksi Development Program seperti TCB ataupun rekrutmen karyawan CIMB Niaga lainnya. Bagaimana pendapat kamu, apakah kamu tertarik?

Deadline Beasiswa CIMB Niaga

22 Juli – 2 September 2022

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa yang bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang masih bingung dimana lagi harus mencari tahu info beasiswa dalam negeri dan luar negeri, Meddy selalu senantiasa bisa bantu kamu. Atau kamu sedang butuh layanan konsultasi beasiswa tentang info kampus, fakta menarik negara di dunia atau bahkan kamu sedang butuh informasi tentang info beasiswa? Tentunya, bisa banget Meddy membantu untuk menghapus kegalauan kamu. Jadi, langsung saja kunjungi laman resmi kami atau follow Instagram Mediamaz Scholar ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top