jurusan-terfavorit-di-moldova

Ingin Kuliah di Eropa Timur, Ini Jurusan Terfavorit di Moldova

Halo Sobat Meddy! kali ini kita masih membahas tentang negara Moldova, yang lebih khusus Meddy sudah menyiapkan infromasi tentang Jurusan Tervaforit di Moldova. Siapa tahu ini akan membantu kamu yang ingin berkuliah di kawasan Eropa Timur, Artikel ini akan menjadi referensi jurusan yang cocok untuk kamu sesuai dengan passion, minat dan bakat, serta kemampuan kamu loh. Jadi, simak informasinya dibawah ini ya!

Dianggap Sebagai Negara Berkembang, Tetap Punya Jurusan Terfavorit di Moldova

universitas-terbaik-moldova

Sobat Meddy, di Artikel sebelumnya sudah berkali-kali kita bahas tentang sedikit banyak profile Moldova dan fakta menariknya. Sehingga mungkin akan lebih lengkap kalau kita juga mengulik soal pendidikan disana. Ya! kita akan membahas tentang jurusan terfavorit di Moldova. Sebagai negara yang penduduknya sebagian besar dapat berbicara dua tiga bahasa, tentu penduduk di negara tersebut mempunyai kemampuan yang lebih dalam berkomunikasi dan berbahasa, yang pasti gak gampang loh! Jadi, bisa dibayangkan bagaimana penduduk sana ‘tebilang pintar’ untuk menggunakan berbagai bahasa. Berkaitan dengan itu, pendidkan disana juga berpengaruh loh, maka ga heran kalau di negara ini pun banyak universitas terbaik yang dimiliki.

Ini 3 Deretan Jurusan Tervaforit di Moldova, Bisa Jadi Pilihan Buat Kamu!

Bagi calon mahasiswa yang punya keinginan kuliah di luar negeri, khususnya ke Moldova, ada baiknya kamu baca artikel ini.  Pasalnya, memilih jurusan atau program studi apa yang akan kamu ambil harus sesuai dengan kemampuan dan minatnya kamu. Sobat Meddy bisa mempelajari terlebih dahulu karakteristik Program Studi yang kamu minati karena Meddy mengulas informasi ini berdasarkan Jurusan Tervaforit di Moldova loh. Berikut 3 Jurusan Tervaforit di Moldova.

1. Ilmu Sosial dan Humaniora di Kampus Utama

moldova

Nah, Sobat Meddy pasti sudah tau kalau rumpun ilmu Sosial dan Humuaniora yang kita singkat “SOSHUM” merupakan rumpun ilmu atau program studi di perguruan tinggi yang berkaitan dan berdasarkan pada ilmu pengetahuan sosial, istilahnya lebih ke IPS gitu. Rumpun keilmuan Sosial Humaniora ini seperti Hukum, Sejarah dan Filsafat, Jurnalistik dan Ilmu Komunikasi, Sastra, Psikologi, Ilmu Pendidikan, Sosiologi dan Keilmuan Pekerjaan Sosial. Kira-kira itu yang termasuk rumpun sosial dan humaniora yang bisa kamu ambil untuk kamu yang menyukai rumpun keilmuan ini. Dan Sobat Meddy bisa ambil Jurusan Terfavorit di Moldova ini diUniversitas Negeri Moldova, Academy of Economic Studies of Moldova dan kampus lain sebagainya.

2. Ilmu Medis atau Kesehatan di Kampus Kedokteran Negeri Moldova

jurusan-moldova

Mungkin sewaktu kecil kita sering kali bercita-cita sebagai “dokter” atau “perawat” atau profesi lainnya yang masih berkaitan dnegan dunia medis. Dan selalu merasa bangga ketika kita punya impian dapat menjadi bagian dari tenaga medis yang bisa menolong orang. Nah, untuk merealisasikan hal tersebut, bagi kamu yang punya cita-cita dan kesempatan pergi ke Moldova untuk melanjutkan kuliah, mungkin kamu bisa ambil beberapa program studi tersebut diantaranya Optometri, Perawatan medis umum, Kesehatan Masyarakat, Teknologi Radiologi, Fisiokinetoterapi dan rehabilitasi, Kedokteran (Umum), serta Kedokteran Gigi dan Farmasi. Nah siapa tau lulus dari sini kamu bisa berkecimpung di dunia medis.

3. Keilmuan Teknik yang Bergengsi di Moldova

Jurusan Teknik Material: Informasi Jurusan, Universitas dan Prospek Kerja

Seperti yang sudah kita bahas sebelumya, kalau di Moldova juga ada Universitas Teknik Moldova merupakan satu-satunya institusi pendidikan tinggi untuk teknik di Republik Moldova. Di kampus ini selain menjadi universitas terbaik yang punya jurusan tefavorit di Moldova, yang sudah pasti berkaitan dengan teknik yang menyebar di berbagai lini atau sektor. Diantaranya Energi dan Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Industri, dan Transportasi, Komputer, Informatika dan Mikroelektronika, Elektronik dan Telekomunikasi, Teknologi Panganm, Tekstil dan Poligrafi, Konstruksi, Geodesi dan Kadaster, Urbanisme dan Arsitektur, serta Teknik Ekonomi dan Bisnis. Jadi, kamu bisa memilih salah satu program studi Teknik mana yang sesuai dengan keinginan, minat dan bakat kemampuan kamu.

4. Keilmuan Sains dan Teknologi atau ‘SAINTEK’

sains-moldova

Jurusan Favorit di Moldova yang terakhir adalah fakultas atau program studi yang berkaitan dengan Sains dan Teknologi. Biasanya rumpun ilmu sanis dan teknologi ini sangat menjadi impian atau hal yang paling bikin anak-anak yang semasa SMAnya memilih jurusan IPA semakin menjadi semangat dan ambisius banget buat dapet SAINTEK di bangku kuliahnya. Nah, kamu bisa pilih jurusan seperti Biologi dan Pedologi, Kimia dan Teknologi Kimia, Fisika dan Teknik Fisika, Matematika dan Informatika, serta masih banyak lagi rumpun ilmu sains dan teknologi yang bisa kamu pilih sesuai kegemaran atau basic kamu ya. selamat memilih sobat meddy!

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan tentang seputar Jurusan Tervaforit di Moldova. Semoga Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di sana ya. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi kampus tersebut. Semangat!

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan mediamaz scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website mediamaz scholar yaa. Terima kasih!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top