Makanan-indonesia-swiss

Lagi Bingung Mau Makan Apa? Ini Dia 3 Restauran Indonesia di Swiss

Halo Sobat Meddy! Artikel kali ini mungkin akan sedikit berbeda. Kita akan masih membahas soal ‘Swiss’ tapi tidak ada kaitannya dengan pendidikan. Meddy sudah menyiapkan informasi tentang Restoran, Makanan Indonesia dan Harganya yang mungkin ini akan membantu bagi kamu yang akan atau sedang berada di Swiss lho! Jadi, artikel ini cocok sebagai referensi kamu yang sedang rindu dengan makanan Indonesia. Apa saja restoran Indonesia Terlaris di Swiss? simak informasinya di bawah ini ya.

Bisa Jadi Obat Rindu, Mengulik Restoran Indonesia Terlaris Di Swiss

swiss

“Walaupun banyak negeri kujalani, Yang masyhur permai dikata orang, Tetapi kampung dan rumahku, Disanalah ku rasa senang, Tanahku tak kulupakan, Engkau kubanggakan.”

Nah itu tadi sepenggal lirik lagu nasional “Tanah Airku” ciptaan Ibu Sud. Mungkin sebagian pembaca artikel ini membaca dengan menggunakan nada ya? Kembali ke persoalan Restoran Indonesia Terlaris Di Swiss, maksud dari potongan lirik itu dengan judul artikel ini adalah

sejauh kemanapun kamu pergi ke negeri orang, maka kamu akan semakin rindu dan bangga dengan Tanah Airmu sendiri.

Dan termasuk kamu yang akan atau sedang pergi ke luar negeri (Swiss) ketika kamu sedang rindu masakan khas Indonesia, kamu bisa nemuin Restoran Indonesia Terlaris Di Swiss loh, yang mungkin bisa jadi obat kangen kamu di Swiss. Apa saja Restoran Terfavorit 

1. Restoran ‘Sendok Garpu, Makanan Indonesia Ala William Wongso

restoran-swiss

Restoran ‘Sendok Garpu’ yang didirikan oleh William Wongso. Siapa yang tahu sosok Wiliam Wongso? Ia merupakan salah satu seorang pakar kuliner ternama. Pemilik restoran terkemuka, dan konsultan gastronomi legendaris ini telah mendedikasikan puluhan tahun untuk menguasai seni makanan Indonesia yang kerap kali menerima berbagai penghargaan.

Lebih lanjut, di Restoran Sendok Garpu Ini menyediakan 2 jenis menu yaitu Set Courses dan a la carte. William Wongso sendirilah yang menyusun perpaduan rempah-rempah dan bahan-bahan dari seluruh Nusantara. Berdasarkan informasi di tahun 2021, saat itu a la carte terdiri dari camilan renyah, sup hangat, sampai makanan penutup yang manis.

Rangkaian menu

swiss

Bhinneka Set dan Nusantara Set, dua rangkaian menu pada Set Courses dengan harga sekitar Rp 600.000. Dan pada Bhinneka Set terdapat Soto Ayam, Rendang Daging, Nasi Kuning, Bakwan Jagung, Kering Kentang, Sauteed Vegetable, dan Biji Salak.

Sobat Meddy dapat menikmati Sop Buntut, Gulai Ikan, Nasi Putih, Bakwan Jagung, Kering Kentang, Sauteed Vegetable, dan Es Cendol kalau kamu memilih Nusantara Set. Menu a la carte terdiri dari Soto Ayam, Sop Buntut, Gado-gado dengan harga Rp 270.000 sampai Rp 350.000-an. Ditambah juga lauk di antaranya Sauteed Vegetable, Bakwan Jagung, dan Kering Kentang yang harganya Rp 80.000 sampai Rp 130.000-an. Sementara, untuk Es Cendol dan Biji Salak harganya masing-masing Rp 112.000-an.

Baca Juga: Budaya Jepang yang Harus Diketahui Mahasiswa Internasional

2. Restoran Sindang Reret, Makanan Indonesia Yang Terkenal

Makanan indonesia

Resto Sindang Reret merupakan salah satu Restoran yang membawa kekayaan kuliner ke dunia internasional, secara jalur diplomasi budaya melalui bahasa ini telah berhasil diterima masyarakat sekitar.  Restoran Sindang Reret  ini berada di Hotwil yang tepat di Kanton Luzern.

Disini Sajian masakan Indonesia di Sindang Reret tentu disukai oleh masyarakat sekitar. Bahkan, faktanya nama restoran ini muncul lebih dulu saat melakukan pencarian di pariwisata Tripadvisor.

Menurut mereka yang pernah mencicipi Sindang Reret, sajian makanan yang disiapkan resto ini memiliki cita rasa yang gurih dan otentik (Indonesia’s local food). Berdasarkan Informasi, Restoran Sindang Reret yang terletak di Bernstrasse 38, 6152 Hüswil, Swiss ini menyajikan makanan khas indonesia dengan menu lengkap mulai dari hidangan pembuka dan penutup disajikan segar dan menarik, menggugah selera.

Menu Makanan Indonesia di Sindang Reret

Makanan indonesia

Menu sajian makanan di Sindang Reret ini menyajikan berbagai makanan pembuka Indonesia tersedia. Seperti Tahu, Lumpia Goreng, Sate Campur dan bakwan. Juga Soto yang sering dijual di pinggir jalan ini juga disajikan hangat dengan sambal dan perkedel kentang. Sedangkan hidangan utama (main course), ada gulai kambing, rendang, ayam goreng, udang kuning, nasi goreng, telur dadar, dan tumis sayur.

Nah, Disini banyak pilihan hidangan Indonesia gaya rumahan yang populer dari berbagai daerah ini sekaligus melengkapi jenis hidangan Indonesia yang sudah dikenal masyarakat setempat seperti soto dan sate ayam. Tidak hanya makanan Indonesia, Sindang Reret juga memberikan suguhan kesenian dan budaya khas indonesia yang membuat daya tarik untuk pengunjung ke resto Sindang Reret.

Baca Juga: Budaya Jepang yang Harus Diketahui Mahasiswa Internasional

3. Dapur Indonesia, Representasi Makanan Indonesia di Swiss

Makanan-indonesia-swiss

Dapur Indonesia, sebuah Restoran yang namanya sudah tidak asing lagi kita dengar. Kehadiran restoran Dapur Indonesia ini menjadi ajak untuk mempromosikan Indonesia. Restoran Dapur Indonesia yang terletak di Zurich dan baru satu tahun berdiri di Swiss tapi cukup digemari oleh masyarakat sekitar. Nama resto ini pun menduduki posisi pertama ketika dicari melalui website wisata Tripadvisor.

Untuk makanan pembuka, ada aneka jajanan kaki lima khas Indonesia, seperti martabak telur yang lengkap disajikan dengan acar dan cabe rawit. Soto Betawi yang banyak dijajakan di pinggir jalan di Jakarta juga disajikan hangat mengepul lengkap dengan sambal dan empingnya.

Dan untuk hidangan utama ada nasi rames, nasi gudeg Yogyakarta, bebek goreng Sindanglaya, ayam betutu, ayam rica-rica, tahu telur, kangkung tauco hingga sayur lodeh. Pilihan hidangan Indonesia gaya rumahan yang populer dari berbagai daerah ini sekaligus melengkapi jenis hidangan Indonesia yang sudah dikenal masyarakat setempat seperti soto dan sate ayam. Fakta menariknya, Restoran Dapur Indonesia digagas adalah Diane Maweikere, selaku pemilik yang mengenyam pendidikan perhotelan di Swiss. 

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan tentang Restoran Indonesia Terlaris di Swiss. Semoga Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya di Swiss yah. Untuk info lebih lanjut, sobat meddy bisa kunjungi laman resmi kampusnya ya. Semangat!

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan mediamaz scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website mediamaz scholar ya. Terima kasih!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top