Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

jerome polin

Ikuti Tips dan Cara Belajar Ala Jerome Polin Yang Sukses Lolos Beasiswa MEXT!

Halo sobat Meddy! kalian pasti udah gak asing kan sama Jerome Polin, youtubers keren yang jago matematika dan berhasil lolos di Waseda University dengan beasiswa MEXT lho. Kalau kamu berencana untuk melanjutkan studi ke Jepang, artikel ini akan membantu kamu untuk mengikuti beberapa tips dan cara belajar yang Jerome terapkan selama dia mempersiapkan tes untuk mendaftar beasiswa. 

Tentunya tidak mudah, karena belajar juga memerlukan sebuah konsistensi. Belajar merupakan salah satu kewajiban siswa maupun mahasiswa. Tekun belajar salah satu bentuk agar siswa bisa memahami materi yang disampaikan oleh guru dan menyerap ilmu tersebut, sehingga mendapatkan hasil optimal dan memperbesar peluang meraih prestasi lainnya.

Untuk mengatasi rasa bosan dan malas pada saat belajar, terutama buat kamu nih para scholarship hunter, terdapat beberapa tips dan trik dari Jerome Polin. Kita simak bersama – sama yuk!

 

Tips dan trik Cara Belajar Untuk Dapetin Beasiswa 

Dikutip dari kanal YouTube Nihongo Mantappu, berikut tips dan trik atasi rasa bosan dan semangat belajar untuk mempersiapkan beasiswa di rumah ala Jerome Polin: 

1. Mempelajari Dasar-dasar Materi

Hal ini bertujuan untuk memperkuat fondasi dalam belajar. Misalnya, dalam matematika ingin mempelajari integral. Sebelum pada integral, harus mempelajari logaritma dan ekponen terlebih dahulu lalu akar kuadrat, limit, dan turunan. Jadi harus memperkuat dengan hal yang dasar terlebih dahulu.Seperti halnya ingin menaiki tangga, kita ingin menaiki tangga ke-100 tidak mungkin langsung ke tangga ke-100, namun harus melalui tangga ke-1,2,3, dan seterusnya.

2. Membuat Target

Didalam kehidupan tetap harus membuat target, seperti halnya pepatah “Yang mengikuti arus, hanyal ikan yang mati” dan kita bukan ikan yang mati. Jadi, kita harus membuat target belajar yang spesifik pada meteri yang dikuasai, realistis, bisa diukur dan jelas.

3. Membuat Jadwal Belajar Harian

Dengan cara mencatat materinya yang ingin dipelajari disetiap harinya. Dengan demikian, langkah-langkah yang ditempuh sudah jelas dan jika dilakukan dengan benar, maka pada akhir proses tersebut akan mencapai target belajar. Contoh, ingin mempelajari trigonometri. Maka pada hari Senin mempelajari materi dasar trigonometri, hari Selasa melakukan latihan, dan seterusnya.

4. Mengurangi Distraksi

Meninggalkan kebiasaan buruk, dengan cara melakukan Deep Learning yaitu belajar dalam waktu 30 menit. Deep Learning ini jauh lebih maksimal dibandingkan belajar 10 menit lalu istirahat 10 menit meskipun 60 menit waktu belajar.

5. Membuat Group Online

Lingkungan sangat berpengaruh dalam aktivitas sehari-hari. Jika lingkungan sekitar melakukan belajar, maka secara tidak langsung kita memiliki motivasi belajar.

7. Mengikuti Try Out Online

Bagi siswa kelas 12 disarankan mengikuti try out online, karena jika belajar sendiri, kita tidak dapat mengukur kemampuan kita sejauh mana dengan teman-teman yang lain. Semakin banyak referensi soal yang kiya tahu, makan akan mempermudah dalam mengerjakan soal.

8. Belajar Metode 50:10

Metode 50:10 berarti dalam waktu satu jam gunakan 50 menit untuk belerja dan berhenti selama 10 menit untuk istirahat sejenak. Karena belajar dalam jangka waktu lama tidak akan terserap dengan baik oleh otak.

9. Reward dan Punishment

Jika targetmu selesai, kamu bisa memberikan hadian untuk diri sendiri. Sebaliknya, jika tidak berhasil mencapai target, coba memberi hukuman kecil pada diri sendiri. Hal ini membantu belajar disiplin.

10. Memperbanyak Sumber Referensi

Kamu dapat mencoba belajar menggunakan handphone, laptop atau lainnya untuk mencari banyak sumber. Selain itu, banyak membaca buku agar wawasam semakin luas.

 

Raih impianmu kuliah di luar negeri

Jadi, apa yang bisa Meddy bantu?

Nah, itulah tadi beberapa daftar Kkota pelajar di inggris. Jadi, tenang saja kalau kamu masih bingung untuk urus persiapan semua dokumennya, kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk gabung Program Kelas Persiapan Luar Negeri yang Tersebar di 20 Negara, konsultasi beasiswa, Kelas TOEFL IBT & ITPIELTS, dan TOEIC di Mediamaz Scholar. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading, dan Jasa SKCK. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top