Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

Seperti yang kita tahu, Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional yang digunakan oleh banyak masyarakat dunia. Bahkan, ada beberapa negara yang menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama negaranya. Tentunya tidak hanya itu saja, Bahasa Inggris juga cukup banyak peminatnya dalam dunia pendidikan. Sudah banyak universitas yang menyediakan jurusan-jurusan yang berkaitan erat dengan Bahasa Inggris. Ini karena Bahasa Inggris sangat dibutuhkan bukan hanya untuk berkomunikasi sehari-hari tetapi bisa juga untuk menopang karir kamu kedepannya. Lalu, apa aja, Jurusan yang ada bahasa inggris di dalamnya?

Artikel terkait : Rekomendasi Website Belajar Bahasa Inggris Anti Ribet dan Gratis

Tergiur gak sih sama karir yang bisa kamu lakukan jika punya skill Bahasa Inggris? Nah, untuk memiliki skill Bahasa Inggris yang bagus, kamu bisa berkuliah dengan mengambil jurusan yang berhubungan dengan Bahasa Inggris. Lantas, apa saja ya jurusan-jurusan tersebut? Nih, Mediamaz kasih tau!

1. Pendidikan Bahasa Inggris

Tentunya jurusan Pendidikan Bahasa Inggris adalah salah satu jurusan yang sangat berkaitan erat dengan Bahasa Inggris. Di program studi ini kamu akan mempelajari Bahasa Inggris mulai dari tata bahasa, kosakata, serta percakapan yang akan menopang karir kamu untuk menjadi guru nantinya. Tidak hanya itu, kamu juga akan mempelajari cara membuat lesson plan atau silabus untuk diterapkan saat kamu mengajar Bahasa Inggris nantinya.

Artikel terkait : 3 Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula, Bisa Langsung Kuasai TOEFL Dan IELTS!

2. Sastra Inggris

Memang rasanya jurusan Sastra Inggris agak mirip-mirip ya dengan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Padahal, kedua jurusan ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan, loh. Jika di Pendidikan Bahasa Inggris kamu akan lebih mempelajari dan memperdalam bagaimana cara mengajar. Di jurusan Sastra Inggris kamu akan mempelajari budaya dari negara yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Tidak hanya budaya, kamu juga akan memperdalam bahasan linguistik serta bidang sastra.

Artikel terkait : Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Perbedaan Aksen Bahasa Inggris American dan British

3. Ilmu Komunikasi

Tidak hanya mempelajari bagaimana cara berkomunikasi seperti biasanya. Kamu juga akan mempelajari bagaimana cara berkomunikasi dalam dunia profesional. Misalnya, kamu akan mempelajari cara berkomunikasi dalam bidang bisnis, politik, dan sebagainya. Dengan masuk ke jurusan ilmu komunikasi, kamu pastinya akan mempelajari juga cara berkomunikasi di wajah publik. Namun hal ini, harus didukung dengan kemampuan dari Bahasa Inggris. Ini karena, Bahasa Inggris juga menjadi bagian dari mata kuliah yang akan kamu dapatkan. Ini berguna agar kesempatan kamu mendapatkan kerja setelah lulus nantinya.

4. Pariwisata

Jurusan selanjutnya yang berhubungan erat dengan Bahasa Inggris adalah Pariwisata. Kamu pasti berniat menjadi tour guide atau pemandu wisata untuk turis-turis mancanegara. Dengan keinginan ini, kamu memerlukan Bahasa Inggris untuk bisa memandu para wisatawan-wisatawan tersebut. Jika ingin berkomunikasi dengan para turis, pastinya kamu membutuhkan kemampuan Bahasa Inggris.

5. Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional (HI) memang tidak mempelajari ilmu tentang bahasa sebagai hal utama. Kamu akan lebih mempelajari tentang Ilmi Politik jika memasuki jurusan ini. Namun Bahasa Inggris akan tetap menjadi komponen utama yang akan dipelajari oleh para mahasiswanya. Jurusan Hubungan Internasional mempersiapkan mahasiswanya untuk menjalin hubungan diplomatis dengan berbagai perwakilan dari negara lain. Agar bisa berhasil untuk menjalin komunikasi dengan perwakilan-perwakilan antar negara, kamu diharapkan dapat memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik.

Banyak sekali, loh pekerjaan yang membutuhkan skill Bahasa Inggris. Dengan melihat pekerjaan-pekerjaan ini, kamu akan tau betapa pentingnya Bahasa Inggris untuk keterusan hidup kamu. Yuk dilihat!

1. Penerjemah Lisan dan Tulisan

Pekerjaan pertama yang berhubungan dengan Bahasa Inggris adalah penerjemah. Bukan hanya Bahasa Inggris, bahasa lain juga dibutuhkan untuk pekerjaan ini. Karir sebagai penerjemah juga banyak dibutuhkan untuk menerjemahkan dokumen-dokumen resmi. Misalnya, untuk menerjemahkan dokumen keperluan beasiswa ke luar negeri atau dokumen bisnis seperti surat ekspor impor.

Artikel terkait : Rekomendasi Film Bahasa Inggris Untuk Pemula

Selain menerjemahkan dokumen, kamu juga bisa menjadi ahli bahasa atau penerjemah lisan (interpreter). Biasanya, jasa interpreter digunakan pada acara-acara resmi, seperti seminar, pertemuan antar negara, atau lainnya. Interpreter biasanya dibayar dengan hitungan menit. Cukup menguntungkan, kan?

2. Tour Guide

Pada dasarnya, tour guide memiliki peran yang sama dengan seorang interpreter. Ini karena tour guide atau pemandu wisata akan memandu turis-turis yang berasal dari luar negeri. Tidak hanya harus bisa berbahasa Inggris, para pemandu wisata juga harus memiliki skill komunikasi yang baik dan juga harus mengenal tempat yang akan menjadi destinasi wisata yang ia pandu nantinya.

3. Jurnalis atau Reporter

Jika kamu memiliki skill Bahasa Inggris atau mungkin kamu lulusan dari Jurusan Bahasa Inggris, kamu bisa banget nih jadi jurnalis atau reporter. Skill Bahasa Inggris kamu bisa saja terpakai saat kamu akan mewawancarai orang atau tokoh-tokoh penting. Ini karena saat kamu mewawancarai orang-orang negara asing, kamu akan menggunakan Bahasa Inggris yang adalah Bahasa Internasional tersebut untuk berkomunikasi.

4. Pramugari dan Pramugara

Apakah kamu bercita-cita ingin menjadi pramugari atau pramugara? Bahasa Inggris sangat dibutuhkan di bidang ini. Saat melayani para penumpang maskapai, kamu akan berhadapan dengan penumpang yang berasal dari mancanegara. Oleh karena itu, kemampuan Bahasa Inggris sangat kamu perlukan untuk berkomunikasi dengan para penumpang di pesawat.

5. Guru Bahasa Inggris

Mengantongi gelar sarjana dalam bidang Bahasa Inggris, khususnya jurusan Pendidikan Bahasa Inggris adalah suatu keharusan untuk pekerjaan menjadi guru Bahasa Inggris. Menjadi guru adalah suatu pekerjaan yang mulia karena kamu akan mengajarkan ilmu serta pengetahuan untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Buat kamu yang ingin mendaftar beasiswa luar negeri, tenang saja kalau kamu masih bingung untuk urus persiapan semua dokumennya, kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk bantu kamu urus dokumen untuk keperluan kuliah di Malaysia. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Mediamaz Translation Service telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara. Karena tim kami akan selalu siap melayani Kamu kapanpun dan dimanapun.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator: 

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team
Scroll to Top