Doktor- beasiswa-phd-denmark

Kamu Seorang Researcher? Ini Beasiswa Ph.D Denmark yang Cocok Buat Kamu

Halo Sobat Meddy! Kali ini kita masih akan membahas tentang Denmark dan beasiswanya. Lebih tepatnya beasiswa S3 atau beasiswa PhD Denmark. Beasiswa ini cocok banget untuk kamu yang akan melanjutkan program doktor, apalagi kalau kamu juga seorang researcher (Peneliti) yang punya ambisi untuk belajar dan melakukan riset di Denmark. Jadi, buat kamu yang baru lulus S2 atau program master kamu bisa memperjuangkan beasiswa Ph.D Denmark ini ya. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa simak dengan baik artikel ini ya.

Mediamaz Scholar - Persiapan Beasiswa

Menelisik Program Beasiswa Doktor Denmark, Jadi Prestasi Bagi Seorang Research

Beasiswa bulan Agustus

Sobat Meddy, kali ini kita akan sedikit menelisik apa itu sebenarnya program beasiswa doktor Denmark. Pada dasarnya, program Ph.D ataupun gelar Ph.D merupakan Program dan Gelar Doktoral (Doktor), yang dalam pelafalan Inggrisnya adalah Doctor Of Philosofy.

Meskipun begitu, bukan berarti kalau gelar Ph.D di ini hanya berlaku untuk yang lulusan Ilmu filsafat saja loh. Fakta menarik tentang Program Ph.D ini, tidak semua kampus yang berada di worldwide ketika menempuh jenjang Doktor atau S3 mendapatkan gelar Ph.D.

Jadi, hanya mahasiswa yang sudah menyelesaikan studi S3 nya yang berhak mendapatkan gelar Ph.D, dengan catatan kalau kamu juga berada di negara yang punya atau menggunakan gelar tersebut, misalnya USA, Inggris, termasuk juga Denmark.

Berikut Deretan Beasiswa Doktor Denmark dan Daftar Universitasnya

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau program PhD ini adalah program pendidikan S3 yang aktivitas pokoknya adalah riset (penelitian). Dan sebagai negara yang punya “Kampus” terbaik di tingkat dunia dengan kualifikasi terbaik, sudah pasti negara ini juga membuka beasiswa PhD Denmark, yang rata-rata beasiswanya terdapat di kampus terbaik juga.

1. Beasiswa Doktor Jurusan Kimia Organik/Kimia Radiofarmasi di Universitas Kopenhagen 

beasiswa-phd-denmark- doktor

Sobat Meddy, Beasiswa doktor yang pertama adalah di Univesitas Kopenhagen dengan Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (SUND) dengan membuka 3 beasiswa PhD selama tiga tahun. Dengan jurusan kimia organik/kimia radiofarmasi. Beasiswa ini cocok untuk kamu yang ingin berkarir di bidang kimia lho!

Ini kualifikasi yang harus kamu penuhi sebagai pelamar beasiswa PhD program ini, Kamu juga harus memiliki:

  1. Kamu Harus Lulus dengan gelar Master (S2) bidang kimia, farmasi atau bidang terkait sebelum tanggal mulai
  2. Mahir dan fasih dalam berbahasa Inggris dan punya keterampilan komunikasi yang sangat baik

2. Beasiswa PhD Jurusan Kreativitas dan Inovasi Model Bisnis di Universitas Aalborg

denmark

Beasiswa kedua adalah beasiswa PhD jurusan kreativitas dan Inovasi dan Model Bisnis di Universitas Aalborg. Apabila Sobat Meddy berhasil mendapatkan beasiswa ini.

Dan paling tidak kamu akan menghabiskan 12 bulan di Denmark yang merupakan bagian dari lingkungan penelitian Denmark selama seluruh periode “kerja” di Universitas Aalborg. Di posisi PhD ini kamu akan dibiayai bersama dengan Sino-Denmark Center (SDC) untuk Pendidikan dan Penelitian.

Adapun Syarat Kualifikasi yang paling utama. Adalah Sobat Meddy harus memiliki gelar Master (s2) yang setara dengan gelar master di Denmark.

Selanjutnya, untuk lolos beasiswa ini kamu harus punya kemampuan menganalisi yang kuat dan bisa show off tentang kemandirian dan kedewasaan yang tinggi dalam melakukan pekerjaan penelitian tersebut. Jangan lupa juga untuk terus upgrade kemampuan berkolaborasi secara erat terhadap industri dan lintas budaya. Detail lebih lanjut cek disini. 

3.  Beasiswa Ph.D Jurusan Bahan Elektornikalitik di Universitas Teknik Denmark

Jurusan Teknik Material: Informasi Jurusan, Universitas dan Prospek Kerja

Terakhir, adalah beasiswa PhD dengan jurusan Bahan Elektronikalitik di Universitas Teknik Denmark. Ya! bisa kita kualifikasikan sebagai rumpun keilmuan Teknik Elektro. Sedangkan di kampus ini termasuk dalam Fakultas Elektronik Bagian Material dan Teknik Permukaan (MTU) yang membuka program posisi PhD, khususnya jurusan Bahan Elektrokatalitik.

Disini Sobat Meddy akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan bagian Teknik Material dan Permukaan, juga melakukan penelitian di bidang ilmu dan teknik material yang melibatkan pendekatan teoritis, eksperimental dan numerik. Seperti pada umumnya, bagi Sobat Meddy yang akan apply beasiswa ini kamu harus menjadi Kandidat harus memiliki gelar master di bidang teknik atau gelar serupa dengan tingkat akademik yang setara dengan gelar master di bidang Teknik.

Disana kamu akan terus dipantau dan dilakukan penilaian oleh Profesor yang sudah pasti berkredibilitas lho. Tertarik melanjutkan pendidikanm dan riset di sini. Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan dalam artikel ini seputar Daftar Beasiswa Program S3 atau Program Ph.D di Denmark yang bisa kamu perjuangkan.

Semoga setelah menyimak dan membaca informasi tersebut, Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan mimpi kamu di Denmark ya. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi Beasiswa Pemerintah Denmark atau ke laman kampus yang kamu tuju. Semoga Sukses!

Baca juga: Daftar Beasiswa Luar Negeri S1 Bantu Kamu Kuliah Gratis di Luar Negeri!

Mediamaz Scholar - TOEFL, IELTS, TOEIC

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Buat sobat Meddy yang mau lanjut kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa, lebih baik persiapkan dari sekarang. Supaya persiapan kamu semakin mantap, sobat Meddy bisa banget daftar program kelas persiapan luar negeri, kelas TOEFL, IELTS, dan TOEIC di Mediamaz Scholar. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera daftar sekarang juga! Info lengkapnya bisa sobat Meddy lihat di Instagram @Mediamaz Scholar. Jangan lupa kunjungi website resmi beasiswa ya. Kamu juga bisa menghubungi Meddy lewat Whatsapp. Good luck!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top