pesta bendera-kanada

Keren! 5 Festival Besar di Kanada yang Bisa Kamu Rasakan Langsung

Halo Sobat Meddy, kali ini kita masih membahas seputar negara pecahan es atau Kanada! Banyak sekali pesta tradisi dan kebudayaan di Kanada yang bisa untuk menambah wawasan kita loh. Nah, kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa Festival Besar di Kanada yang bisa kita kunjungi saat liburan, diantaranya festival budaya yang sering diberitakan di media internasional. Apa saja festival budaya tersebut, simak informasinya ya!

Mengenal Kanada Sebagai Negara Yang Cocok Sebagai Destinasi Liburan

Kalau sebelumnya Meddy sudah menyajikan informasi mengenai tradisi yang unik di Kanada yang masih diwarisi sampai saat ini dan mungkin tidak kita temukan di negara kita sendiri atau negara lainnya. Kanada merupakan negara kaya akan budaya dan tradisinya, hal ini terbukti dari adanya kalender yang menunjukan ‘wise list of most Kannada festivals in the year 2022’. Selanjutnya, kita akan mengupas lebih lanjut tentang beberapa festival besaran yang ada di Kanada. Festival seperti ini sering dilirik dan diminati oleh kancah dunia. Apa saja festival budaya di kanada tersebut? Ini informasi terlengkapnya.

1. Liburan saat Canada Day

Liburan saat canada-day

Canada atau perayaan hari kanada, dimana perayaan ini dibuat untuk memperingati Hari Jadi Kanada. Perayaan hari jadi kanada ini dilaksanakan pada setiap tanggal 1 Juli, masyarakat berkumpul kemudian membentuk “satu dominion” yang merupakan bagian dari kerajaan Inggris, yang akhirnya saat ini menjadi anggota persekutuan.

Hari Dominion

Lebih lanjut, beberapa sumber mengatakan Canada Day disebut juga sebagai Hari Dominion atau dengan frasa Prancis Le Jour de la Confederation. Seperti namanya, kegiatan ini meliputi parade, festival, pertunjukan kembang api, dan konser. Tak lupa, bendera Berdaun Maple itu berkibar tinggi di langit Negara Pecahan Es tersebut. Canada Day juga disambung dengan perayaan 4 Juli yang memfokuskan pada festival makanan nasional.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Kanada, No.4 Dijamin Bikin Kamu Heran

2. Festival Musim Panas di Kota Quebec

Liburan ke canada

Sobat Meddy, meskipun Kanada dijuluki sebagai negara pecahan es dan beriklim dingin serta letaknya di paling utara Amerika, namun tidak menutup kemungkinan kalau terjadi musim panas di kanada lalu dibuat festival. Ya, ini disebut sebagai festival musim panas, yang dilaksanakan di kota Quebec pada bulan Juli. Festival berjenis festival music ini berlangsung selama 11 hari yang biasa dimulai pada Kamis pertama bulan Juli. Awalnya, pada tahun 1960-an Festival Quebec ini hanya berskala kecil, namun kini menjadi kelas dunia! Disajikan berbagai gaya musik, dari rock, hip-hop, elektronik, hingga jazz.

3. Liburan ke Calgary Stampede

liburan ke rodeo

Calgary Stampede sebuah peristiwa dan festival terbesar yang diadakan sejak tahun 1886 ketika Calgary and District Agricultural Society mengadakan pameran pertamanya. Acara ini dilaksanakan setiap bulan Juli di tiap tahun, lebih jelasnya Calgary Stampede adalah festival yang mencakup rodeo 10 hari, parade, midway, konser, pertunjukan panggung, dan banyak lagi. Disini kita bisa berdandan ala koboi untuk menyaksikan festival besar Kanada ini loh!

4. Menikmati Liburan di Festival Jazz Internasional Montreal

pesta festival-musik

Sobat Meddy, dari nama festival tersebut tentu kita sudah bisa membayangkan kalau ini merupakan festival music jazz Internasional. Faktanya,  tahun 2004 Montreal Jazz Fest memegang Rekor Dunia Guinness sebagai festival jazz terbesar di dunia.  Disana, setiap tahunnya FJM ini berhasil menampilkan sekitar 3.000 seniman dari 30 negara, lebih dari 650 konser. Tersedia termasuk 450 pertunjukan luar ruangan gratis untuk menyambut lebih dari 2 juta pengunjung. Di antara pengunjung tersebut diperkirakan ada 300 Jurnalis terakreditasi dan 2.5% adalah turis.

Pesta besar di montreal international

Lebih besar, Festival ini berlangsung di 20 panggung berbeda, yang mencakup panggung luar ruangan gratis dan ruang konser dalam ruangan. Biasanya festival jazz ini diadakan di bulan Juni atau Juli  dan sebagian besar pusat kota ditutup untuk lalu lintas selama sepuluh hari karena festival ini terbuka untuk umum serta banyak panggung pada waktu yang sama, dari siang hingga tengah malam.

5. Festival Film Internasional di Toronto, Saran Liburan Untuk Bingewatching

toronto

Sobat Meddy, Toronto merupakan salah satu kota besar di kanada yang merupakan ibu kota provinsi Ontario. Biasanya banyak turis yang memutuskan liburan kesana. Selain terdapat universitas Toronto, kota ini menjadi pusat festival internasional di Kanada, yaitu festival film, jadi untuk kamu yang suka dengan berbagai jenis film, kamu bisa datang ke festival film terbaik ini loh. Ada beberapa film besar yang akan diumumkan (ditayangkan) selama festival ini dan biasanya festival ini diadakan setiap bulan september di tiap tahunnya.

Baca Juga: Universitas Terbaik di Dunia yang Sering Dijadikan Tempat Shooting Film

Nah, itulah informasi yang dapat Meddy berikan dalam artikel ini. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi tentang beberapa pesta dan Festival Besar di Kanada, Sobat Meddy dapat termotivasi dan bersemangat untuk melanjutkan mimpi kamu berkuliah di Kanada ya. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi kampus yang kamu tuju. 

pesta

Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi kami. Terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top