Makanan Khas Australia

Kuliah di Australia, Kamu Harus Coba Hidangan Hingga Festival Ini!

Ketika kita jalan – jalan, satu hal apa yang tidak boleh terlewatkan? Tentu mencoba aneka kuliner sampai acara festival yang diselenggarakan di setiap negara yang kita kunjungi. Australia merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi orang Indonesia. Saat kamu kuliah di Australia, kamu bisa banget nih mencoba berbagai makanan khas Australia hingga datangi festival di sana! Yuk kita bahas selengkapnya, di artikel berikut.

Rekomendasi Makanan Khas Australia

Berikut ini berbagai rekomendasi makanan khas Australia, cafe instagramable, hingga festival yang bisa sobat Meddy kunjung saat memilih kuliah di Australia.

1. Makanan Khas Laut di Australia

Australia merupakan salah satu negara yang cukup terkenal dengan hidangan lautnya, di setiap kota – kota pun banyak sekali menyediakan hidangan laut sambil memandang pantai lho!

A. Sydney 

Memiliki begitu banyak wisata hidangan laut. Sydney juga disebut sebagai Kota Pelabuhan. Ketika kamu hendak berkunjung ke Sydney, kunjungilah Sydney Fish Market untuk melihat tiram yang baru dibuka cangkangnya. Para penggemar memasak dapat belajar belajar mengolah makanan di Sydney Seafood School, sementara restoran Flying Fish di dekatnya menyajikan menu pencicipan enam bagian hidangan laut, bisa dibayangkan lezatnya ikan kakap fillet dengan kari putih, udang galah, dan yogurt mangga.

B. Melbourne 

Di kota ini terdapat spesies ikan berlimpah yang dapat ditangkap di wilayah danau Victoria termasuk flathead, kakap, John Dory, dan dory perak. Bagi kamu yang mengunjungi Melbourne harus memesan tempat terlebih dulu untuk makan di restoran dengan hidangan di piring yang diambil langsung dari samudra, yang bernama The Atlantic. 

Restoran ini juga memiliki bar tiram khusus, menu a la carte, atau menu pencicip berisi enam macam hidangan seperti Ōra King tumis minyak zaitun dengan sayuran beraroma, tiram, jeruk blood orange, dan bumbu-bumbu yang harum.

C. Perth

Hidangan laut dan ikan air tawar Western Australia termasuk salah satu yang paling enak yang pernah kamu rasakan. Di Perth, kamu harus mencoba hidangan khas Mosman’s untuk berdua dan di Fremantle, nikmati sajian klasik ikan dan kentang goreng di Fishing Boat Harbour. Posisi Headlands Bistro berada dekat Laut Tasman dengan pemandangan yang sangat indah. Di sini, kamu bisa memilih menu fish and chips atau fish finger untuk kamu nikmati. Jika bukan penggemar ikan, kamu bisa memilih menu ayam seperti chimichurri breast chicken

2. Cafe Instagramable di Australia

Berdiri sejak tahun 1928, salah satu cafe di Australia tepatnya di pantai Bondi, Sydney bernama Speedos Cafe menempati peringkat pertama sebagai cafe paling instagramable di dunia lho. Jika kamu lihat sekilas di internet atau pun saat berkunjung langsung mungkin terlihat sederhana dan tak ada yang spesial. Tapi yang membuat cafe ini menjadi cafe paling instagramable karena makanannya yang beragam, penuh warna dan ditata dengan cantik. Speedos menyajikan makanan paling instagramable yang pernah ada. Semuanya dipadu dengan aneka sayur, buah hingga edible flowers yang penuh dengan warna.

3. Festival Terbaik di Australia 

Di Australia, festival telah menjadi makanan sehari – hari. Masyarakat di sana tidak dapat hidup tanpa festival. Oleh karena itu, ada ratusan festival dihelat setiap tahunnya, dan tampaknya tidak salah bila kita menyebut Australia sebagai negara festival. Inilah beberapa nama festival yang wajib kamu kunjungi selama berada di Australia. 

A. Perth International Arts Festival

Berlangsung di bulan Februari – Maret, festival ini merupakan sebuah festival lintas-seni internasional terbesar yang diselenggarakan setiap tahun di bagian Selatan Australia. Festival pertama diselenggarakan pada tahun 1953 dan festival tersebut menawarkan beberapa jenis budaya kontemporer terbaik, meliputi street arts, sastra, komedi, seni visual, fil, musik, teater, drama, dan ajang komunitas gratis. 

B. Dreaming Festival, Woodford, Queensland

Dreaming Festiva; diselenggarakan pada bulan Desember – Januari, dan menawarkan vibrasi yang menyenangkan sehingga menjadikannya sebagai tujuan wisata yang sangat berharga. Di dalam festival ini kamu bisa menikmati suguhan berupa bar, tempat upacara, spot penyembuhan tradisional, galeri, ritual, campfire, outlet makanan, dan lain sebagainya. 

C. WOMADelaide

Festival yang satu ini berlangsung selama tiga hari pada bulan Maret. Kemudian, menjalankan enam panggung luar ruang yang menampilkan pertunjukkan serta lokakarya yang dipersembahkan oleh sekitar 35 kelompok yang berasal dari 20 negara.

Baca juga: 3 Universitas Terbaik dan Tertua di Australia, Rekomendasi Pelajar Indonesia

Mediamaz Scholar

Layanan Mediamaz Scholar 

Nah, gimana pasti seru kan kalau kamu kuliah di Australia. Dengan menikmati hidangan kuliner lautnya sampai ke acara festival yang bisa kamu datangi selama kamu sedang studi ataupun hanya sekedar berlibur. Buat kamu yang ingin kuliah di Australia, ada banyak sekali tawaran program beasiswa loh! Mulai dari beasiswa pemerintah hingga dari masing-masing universitasnya. Kalau kamu masih bingung dengan persiapan dokumen pendaftaran beasiswanya, kamu bisa konsultasi dengan tim expert study abroad dari Mediamaz Scholar. Kamu pun bisa selalu up-to-date dengan program beasiswa yang sedang dan akan dibuka! Lebih lanjut, hubungi kami disini. Semoga setelah membaca artikel diatas sobat Meddy menjadi semakin termotivasi untuk kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa ya. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top