Kuliah di Macau- raih gelar S3 mu

Kuliah Gratis di Universitas Makau dengan UM Macau PhD Scholarship

Halo Sobat Meddy! Pastinya seluruh pembaca Mediamaz Scholar’s blog mengidam-idamkan beasiswa dari indonesia maupun di luar negeri. Beasiswa itu ada banyak macamnya , lho! Mulai dari beasiswa sarjana, pascasarjana (Gelar S2 dan Gelar S3). Kali ini Meddy akan jelaskan mengenai Universitas di makau. Universitas yang menyediakan beasiswa PhD mu!

Raih Gelar S3 di Makau

Macau terletak di sisi barat Delta Sungai Pearl di seberang Hong Kong ke timur, berbatasan dengan provinsi Guangdong di utara dan menghadap Laut Cina Selatan di timur dan selatan. Berikut ini beberapa alasan kenapa sahabat Meddy harus mempertimbangkan Makau sebagai tempat melanjutkan pendidikan.

  • Bagi sahabat Meddy yang tertarik dengan budaya, maka Makau merupakan tempat yang tepat. Di Makau, sahabat Meddy dapat menemukan perpaduan yang unik dari berbagai kebudayaan. UNESCO bahkan menobatkan Senado Square sebagai salah satu warisan dunia. Bangunan lainnya yang berada di dekat Senado Square yang dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO antara lain Gereja Saint Agustine, Gereja Cathedral of the Nativity of Our Lady, dan gedung Holy House of Mercy.
  • Terdapat Moslem Friendly Restaurant, yaitu Loly Indonesian Food, Dong Lai Shun Muslim Restaurant, dan Indian Garden.
  • Makau terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, jalan-jalan yang bersih, biaya hidup yang rendah, serta arsitektur yang indah secara keseluruhan menjadikannya tempat yang sangat diinginkan untuk tinggal, tidak hanya untuk belajar atau berkunjung.

Universitas dan Fakultas Gelar S3

University of Macau berdiri pada tahun 1981. University of Macau atau yang disingkat UM adalah satu-satunya universitas komprehensif publik yang diinternasionalkan di Makau, dengan model tata kelola modern dengan 80% pengajarnya berasal dari luar Makau. Dengan bahasa Inggris sebagai media utama pengajaran, universitas yang satu ini berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kreatif serta bertanggung jawab secara sosial dengan pola pikir global dan daya saing internasional.

Baca Juga: Ini Daftar Universitas Paling Bergengsi Di Dunia, Ada Kampus Favorit Kamu?

Fakultas di University of Macau Untuk Gelar S3

Terdapat 10 fakultas di University of Macau, antara lain:

  1. Fakultas Seni dan Humaniora,
  2. Fakultas Administrasi Bisnis,
  3. Fakultas Pendidikan,
  4. Fakultas Ilmu Kesehatan,
  5. Fakultas Hukum,
  6. Fakultas Ilmu Sosial,
  7. Fakultas Sains dan Teknologi,
  8. Perguruan Tinggi Kehormatan,
  9. Sekolah Pascasarjana, 
  10. Pusat Pendidikan Berkelanjutan.

Fasilitas di University of Macau

Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di University of Macau:

  • Mall: Lebih dari 27 outlet di UMALL dengan tempat makan, ritel, budaya, perbankan, dan hiburan untuk melayani berbagai kebutuhan dari mahasiswa, staf, serta pengunjung.
  • Aula universitas: Terdiri dari auditorium dengan kapasitas tempat duduk sekitar 1.000 untuk berbagai jenis acara.
  • Pusat kegiatan mahasiswa: Sebuah bangunan multi-fungsi yang menyediakan berbagai tempat untuk kegiatan siswa termasuk teater, plaza luar ruangan, galeri pameran, Student Corner, ruang pertemuan dan ruang multifungsi.
  • Pusat medis di kampus: Menyediakan layanan konsultasi medis di kampus, keperawatan, dan pelayanan pertolongan pertama.
  • Fasilitas olahraga: Kampus ini memiliki berbagai fasilitas olahraga berskala besar, termasuk Um Sports Complex dengan kolam renang indoor, lapangan atletik, Archery Range, Badminton Hall, Basketball Courts, Dance Room, Fitness Room, Sport Climbing Wall, Squash Court, dan masih banyak lagi. Kompleks Olahraga UM terdiri dari lima lantai dan memiliki total luas sekitar 9.600 meter persegi. Fasilitas ini juga dapat digunakan untuk acara dan pertunjukan skala besar. 

Baca Juga: Kuliah S2 Gratis di University of Auckland dengan Beasiswa ADB-JSP, Tertarik?

Beasiswa untuk Gelar S3

The UM Macao PhD Scholarship dibuat oleh University of Macau (UM) dengan tujuan menarik perhatian siswa internasional  untuk melanjutkan studi PhD mereka di University of Macau. 

Syarat Beasiswa

  1. Siapa pun yang mencari studi gelar PhD penuh waktu di UM memenuhi syarat untuk mendaftar, terlepas dari kebangsaan, latar belakang etnis, atau pengalaman kerja sebelumnya.
  2. Pelamar harus memenuhi semua persyaratan penerimaan umum untuk program gelar PhD dan persyaratan penerimaan tambahan untuk program tertentu.

Untuk lebih lengkapnya, sahabat Meddy dapat melihat di sini.

Jadi, apa yang bisa Meddy bantu?

Bagi sahabat meddy yang tertarik untuk mengikuti beasiswa diatas, tetapi masih bingung dan membutuhkan bantuan khusus untuk persiapan beasiswa LPDP 2022 tersebut? Sahabat Meddy tidak perlu khawatir, karena Meddy senantiasa membantu kamu untuk memberikan layanan terbaik seperti  mempersiapkan dokumen penting, penguasaan bahasa atau membutuhkan bentuk konsultasi lainnya, yang semuanya bisa sahabat Meddy dapatkan di mediamaz scholar. Tunggu apalagi? Yuk, cek website resmi kami di sini. Semoga sukses, Terima kasih ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top