Rencanakan Masa Depan Kuliahmu di Korea Selatan Sekarang!

Alasan Mengapa kamu harus kuliah di Korea Selatan?

Korea memiliki gelar & Kualitas yang diakui secara global dengan pusat Inovasi & Kemajuan Teknologi. Tidak hanya itu kualitas pendidikan terbaik dengan biaya terjangkau. Lebih lanjut, Korea juga memiliki beasiswa yang melimpah ruah dan menyediakan kesempatan untuk stay di Korea lebih lama dengan mengisi kegiatan seperti part-time.

Universitas Terbaik di Korea Selatan

Pilihan Kelas Study Abroad Terlengkap

Layanan lengkap mulai dari konsultasi sampai permohonan visa, dan persiapan keberangkatan.

Lorem 
ipsum

Lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum

Harga lorem 
Rp. 0

Lorem 
ipsum

Lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum

Harga lorem 
Rp. 0

Lorem 
ipsum

Lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum

Harga lorem 
Rp. 0

Kenapa Harus Mediamaz Scholar

Layanan lengkap mulai dari konsultasi sampai permohonan visa, dan persiapan keberangkatan.

Kuliah Luar Negeri dengan Mentor Berpengalaman

Dengan mentor berpengalaman memberikan pengalaman belajar yang luar biasa, yang tidak hanya membantu Kamu untuk belajar tentang bidang studi tertentu, tetapi juga membantu Kamu untuk belajar tentang budaya dan cara hidup di negara yang berbeda.

Berpeluang Membuka Karir Internasional

Kuliah di Luar Negeri dianggap memberikan peluang karir yang lebih baik karena mereka akan memiliki pengalaman belajar di universitas top dunia dan akan memiliki hubungan dengan para ahli di bidang tertentu.

Kehidupan di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang paling diincar oleh siswa internasional untuk melanjutkan pendidikan. Universitas di Korea Selatan mengenakan biaya yang berbeda tiap jenis program mereka dan juga bergantung pada jenis institusinya.

Ketika kamu ingin melanjutkan kuliah di Korea Selatan, perlu kamu ketahui bahwa beberapa biaya untuk tinggal di sana pastinya sangat berbeda dari negara asal, Indonesia. Perbedaan biaya hidup maupun biaya kuliah bergantung pada wilayah Korea Selatan mana yang akan Kamu pilih. Berikut Gambaran Umum mengenai Biaya Hidup di Korea Selatan: 

  1. Akomodasi: Goshiwons merupakan kamar yang sebagian besar dipertuntukkan bagi pelajar dan biasanya terletak di dekat universitas. Biasanya akan dikenakan biaya sekitar 260.000 KRW – 500.000 KRW (IDR 3,215,940 – 6,184,500), tergantung pada berbagai faktor seperti lokasi, fasilitas dan fitur ruangan.
  2. Makan Sehari-hari: Korea terkenal dengan kulinernya yang beragam, Kamu bisa mendapatkan makanan hampir di mana saja dan kapan saja. Camilan kecil tapi mengenyangkan seperti kimbap, harganya hanya 1500-2000 KRW (IDR 18,553 – 24,738). Makanan sederhana seperti bibimbap akan dikenakan biaya mulai dari 5.000 – 7.000 KRW (IDR 61,845 – 86,583). Bahan makanan di Korea pun untuk sehari – hari juga cukup terjangkau.
  3. Asuransi Kesehatan: Setiap universitas mewajibkan mahasiswa internasional untuk memiliki asuransi kesehatan sebesar 45.000 – 50.000 KRW per bulan.

Selain terkenal karena musik dan drama, negara ginseng yang satu ini juga dikenal sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Setiap tahunnya, banyak pelajar dari seluruh dunia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di sana. Berikut gambaran umum kisaran biaya kuliah berdasarkan jenis institusi di Korea Selatan.

  1. Universitas Korea (Swasta) Biaya kuliah per semester (dalam Poundsterling dan Rupiah) £2100 – £4300 (program S1) – IDR 40 – 34 juta (Program S1) £2600 – £5000 (program S2) – IDR 50 – 98 juta (Program S2) 
  2. Universitas Negeri dan Nasional Biaya kuliah per semester (dalam Poundsterling dan Rupiah) £1400 – £3200 (program S1) – IDR 27 – 62 juta (program S1) £1700 – £3600 (program S2) – IDR 33 – 70 juta (program S2)
  1. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) – LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Global Korean Scholarship (GKS) POSCO Asia Fellowship
  2. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) Beasiswa Yonsei University Beasiswa Seoul Youth Leadership Forum Korea Advanced Institute of Science and Technology Scholarship
  3. Higher Education For Asean Talents (HEAT) Scholarship
  4. Fellowship For Korean Language Training
  5. AMA Scholarship – Korea National University Of Arts
  6. University Science And Technology Fellowships, Korea Selatan
  7. POSCO Asia Fellowship by POSCO TJ Park Foundation
  8. Daegu Gyeongbuk Institute of Science and Technology (DGIST)
  9. Youth Mobility Program To South Korea
  10. Korea International Cooperation Agency/KOICA (S2-S3)
  11. POSTECH Graduate Admissions
  12. Global Korea Scholarship Embassy Track
  13. Hyundai-Chung Mong-Koo Global Scholarship
  14. Ewha International Student Scholarship
  15. Overseas Koreans Scholarship
  16. Silk-Road Scholarship
  17. Pohang University Of Science And Technology (POSTECH)
  18. Ulsan National Institute Of Science & Technology (UNIST)
  19. Beasiswa Gwangju Institute Of Science & Technology (GIST)
  1. Korea Selatan adalah negara yang terletak di Asia Tenggara dan terbagi menjadi dua oleh garis demarkasi yang dikenal sebagai Demilitarized Zone (DMZ) dengan negara tetangga Korea Utara.
  2. Korea Selatan adalah negara yang maju dalam bidang teknologi, ekonomi, dan budaya.
  3. Korea Selatan adalah rumah bagi beberapa perusahaan teknologi terkemuka dunia seperti Samsung, LG, dan Hyundai.
  4. Korea Selatan adalah negara yang terkenal dengan budayanya yang unik, seperti K-pop, K-dramas, dan makanan tradisional seperti kimchi dan bibimbap.
  5. Korea Selatan juga merupakan negara yang memiliki sejarah panjang dan budaya yang kaya, termasuk situs bersejarah seperti Gyeongbokgung Palace dan Bulguksa Temple.
  1. Seoul
  2. Gyeongbokgug Palace
  3. Jeju Island
  4. Namsan Tower
  5. Busan
  6. Jogyesa Temple
  1. Teknologi Polimer 
  2. Teknik Kimia
  3. Kedokteran Nuklir
  4. Pertanian
  5. Teknologi Pangan

Hubungi Konsultan:

Scroll to Top