pemberitahuan beasiswa september 2022

Masih Dibuka! Berikut 4 Rekomendasi Beasiswa Kuliah di Luar Negeri Deadline September 2022

Sobat Meddy ingin kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa? Kali ini Meddy ingin memberikan pemberitahuan pasal daftar beasiswa yang deadlinenya bulan September 2022. Penasaran? Cek informasi selengkapnya di artikel ini, ya!

Pemberitahuan Beasiswa Deadline September 2022

Berikut ini beberapa beasiswa yang memiliki deadline September 2022 dan bisa menjadi pertimbangan sobat Meddy.

1. Danish Government Scholarship, Pemberitahuan Terkini Beasiswa di Denmark!

Deadline: 1 September 2022

Lokasi: Denmark, University of Copenhagen (UCPH)

Tingkat studi: S2

Beasiswa Pemerintah Denmark di University of Copenhagen (UCPH) menawarkan sejumlah keringanan biaya kuliah melalui program Beasiswa Pemerintah Denmark. Beasiswa ini kompetitif dan hanya ditawarkan kepada para siswa yang sangat berbakat dengan catatan akademis yang luar biasa dari negara-negara non-EU atau EEU. Semua pelamar non-EU atau EEA yang ditawarkan masuk akan secara otomatis dipertimbangkan untuk beasiswa. Beasiswa Pemerintah Denmark diberikan baik sebagai keringanan biaya kuliah penuh atau sebagian.

Tentang Kampus

University of Copenhagen merupakan universitas tertua dan terbesar di Denmark yang didirikan tahun 1479. University of Copenhagen dikenal sebagai salah satu universitas yang memiliki komitmen terhadap Sustainable Development Goals (SDGs). Tak heran apabila University of Copenhagen menjadi universitas dengan area kampus terhijau di dunia.

baca Juga: Wajib Tahu! Berikut 7 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL

Persyaratan:

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa, sobat Meddy harus:

  1. Warga negara dari suatu negara di luar UE, EEA (Wilayah Ekonomi Eropa) atau Swiss
  2. Diterima di program gelar master di University of Copenhagen
  3. Diberikan izin tinggal terbatas waktu untuk tujuan mempelajari program pendidikan tinggi di Denmark.

Dokumen:

  • Paspor
  • Curriculum Vitae
  • Proof of English Proficiency
  • Academic Transcript
  • Ijazah

Untuk informasi lebih lanjut, sobat Meddy dapat mengeceknya di sini.

2. Pemberitahuan Beasiswa Di King Fahd University of Petroleum And Minerals

Deadline: 4 September 2022

Lokasi: Saudi Arabia

Tingkat studi: S2 dan S3

KFUPM menyediakan beasiswa MS dan PhD penuh untuk pelamar lulusan terkemuka yang menunjukkan potensi tinggi untuk melakukan penelitian asli di bidang Teknik, Ilmu Pengetahuan, dan Bisnis.

Tentang kampus

King Fahd University of Petroleum and Minerals merupakan sebuah perguruan tinggi negeri di Dhahran, Arab Saudi yang berdiri pada 8 Syawal 1384 H / 9 Februari 1965 dan merupakan salah satu perguruan tinggi yang pertama didirikan di Arab Saudi. Pada tahun 2022, KFUPM berada di peringkat ke-163 menurut QS World University Rankings serta menduduki peringkat universitas ketiga di wilayah Arab. KFUPM terlibat dalam banyak kolaborasi penelitian dengan universitas terkenal di dunia seperti MIT, Georgia Tech, Caltech, dan Stanford University. Universitas yang satu ini juga memiliki kemitraan dan hubungan dekat dengan pemain kunci dalam industri dan perusahaan seperti Saudi Aramco, SABIC, perusahaan listrik dan telekomunikasi, lembaga keuangan lokal, serta pemerintah.

Persyaratan:

Inilah persyaratan untuk program Magister (Sains dan Teknik):

  1. Bergelar sarjana di bidang teknik atau sains dari perguruan tinggi yang diakui dengan jurusan sesuai di bidang yang diusulkan atau bukti latar belakang sesuai untuk masuk ke bidang yang diusulkan
  2. IPK 3.00 atau lebih pada skala 4.00 atau setara, dan IPK 3.00 pada bidang mata kuliah utama. Transkrip resmi dan ijazah gelar diperlukan saat penerimaan akhir.
  3. Penyelesaian TOEFL dengan skor minimal 520 (PBT), 190 (CBT) atau 68 (IBT). Skor TOEFL harus dikirim langsung ke Dekan Studi Pascasarjana (kode KFUPM adalah 0868). IELTS juga dapat diterima (min 6.0).
  4. GRE dapat diterima, yang juga harus dilaporkan secara langsung (kode KFUPM adalah 0868). (Skor GRE yang dibutuhkan minimum adalah Kuantitatif: 156, Analitis: 4.0 dan Verbal: 143)
  5. Dua surat rekomendasi dari fakultas yang mengajar mata kuliah di universitas pelamar (untuk diajukan melalui sistem rekomendasi online)
  6. Memenuhi persyaratan tambahan pada penerimaan departemen atau universitas dengan memuaskan.

Baca Juga: Pakai Beasiswa LPDP S2! Ini Universitas di Denmark Jurusan Bisnis dan Manajemen

Syarat untuk program Magister (Administrasi Bisnis):

Bergelar Sarjana dalam bidang bisnis, teknik, atau sains dari perguruan tinggi yang diakui. 

  1. IPK sekurangnya 3.00 pada skala 4.00. Transkrip resmi dan ijazah gelar diperlukan saat penerimaan akhir.
  2. Penyelesaian TOEFL dengan skor minimal 520 (PBT), 190 (CBT) atau 68 (IBT). Skor TOEFL harus dikirim langsung ke Dekan Studi Pascasarjana (kode KFUPM adalah 0868). IELTS juga dapat diterima (min 6.0).
  3. Penyelesaian GMAT dengan nilai minimal 450. Nilai GMAT harus dikirim langsung ke Dekan Studi Pascasarjana (kode KFUPM untuk GMAT adalah 0868).
  4. Dua surat rekomendasi dari fakultas yang mengajar mata kuliah di universitas pelamar (untuk diajukan melalui sistem rekomendasi online)
  5. Sekurangnya satu mata kuliah kalkulus di perguruan tinggi yang mencakup mata pelajaran diferensiasi dan integrasi.
  6. Memiliki pengetahuan tentang komputer yang dibuktikan oleh setidaknya satu mata kuliah di bidang itu (misalnya pemrosesan data, pemrograman, sistem informasi, dll.) 
  7. Memiliki setidaknya satu tahun pengalaman kerja penuh waktu. Persyaratan ini dapat dicabut untuk asisten dosen, asisten peneliti, dan pelamar dengan catatan akademis yang luar biasa. Untuk program Executive MBA, pengalaman minimal 8 tahun, termasuk 3 tahun di posisi manajerial tingkat menengah atau atas.
  8. Memenuhi persyaratan tambahan pada penerimaan departemen atau universitas dengan memuaskan.

Pedoman untuk program doktoral:

  1. Bergelar master di bidang teknik atau sains dari perguruan tinggi yang program pasca sarjananya setara dengan KFUPM, dengan jurusan atau bukti latar belakang sesuai untuk memasuki bidang yang diusulkan
  2. IPK minimum 3.00 pada skala 4.00 atau setara baik di S1 maupun S2. Transkrip resmi dan ijazah gelar diperlukan saat penerimaan akhir.
  3. Penyelesaian TOEFL dengan skor minimal 550 (PBT), 213 (CBT) atau 79 (IBT). Skor TOEFL harus dikirim langsung ke Dekan Studi Pascasarjana (kode KFUPM adalah 0868). IELTS juga dapat diterima (minimal 6.5).
  4. Penyelesaian GRE dengan skor yang dapat diterima
  5. Dua surat rekomendasi dari fakultas yang mengajar mata kuliah pascasarjana pelamar.
  6. Memenuhi persyaratan tambahan pada penerimaan departemen atau universitas dengan memuaskan.

Dokumen:

Dokumen yang dibutuhkan untuk beasiswa S2:

  • Paspor
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Esai
  • Recommendation Letters
  • Proof of English Proficiency
  • Academic Transcript
  • Ijazah

Berkas yang dibutuhkan untuk beasiswa S3:

  • Recommendation Letter – Academic
  • Paspor
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Esai
  • Proof of English Proficiency
  • Academic Transcript
  • Photocopy of valid TOEFL/IELTS/GRE/GMAT/GATE Scores
  • Ijazah

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa yang satu ini, sobat Meddy dapat melihatnya di sini.

3. Danish State University – Aarhus University

Deadline: 15 September 2022

Lokasi: Denmark, Aarhus University

Tingkat studi: S2

Aarhus University menawarkan sejumlah beasiswa negara Denmark untuk siswa non-UE. Beasiswa kami dibiayai oleh negara Denmark. Universitas Aarhus tidak memiliki dana beasiswa sendiri, tetapi hanya mengandalkan dana dari negara Denmark untuk tujuan ini.

Tentang kampus

Aarhus University adalah universitas terbaik Denmark dalam menghasilkan lulusan siap kerja. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian Aarhus yang menduduki peringkat ke 131-140 dalam pemeringkatan QS. Aarhus University juga dikenal sebagai universitas terluas dan tertua kedua di Denmark. Merujuk pada pemberitahuan, Universitas ini menjadi favorit karena kualitas risetnya yang baik serta banyak menawarkan program berbahasa Inggris. Meskipun kampus yang satu ini merupakan salah satu universitas tertua di Denmark, pada dasarnya Aarhus University merupakan salah satu universitas modern yang menjalin kolaborasi dengan berbagai komunitas bisnis dan budaya. Hal ini mendorong Aarhus memiliki jejaring yang kuat secara internasional. Untuk persiapan karir para siswanya, Aarhus University menyediakan layanan konsultasi. 

Persyaratan:

  1. Secara umum, masuk ke program gelar Master membutuhkan keberhasilan penyelesaian gelar universitas yang relevan dan diakui setara dengan gelar Sarjana Denmark dalam tingkat dan panjang (180 ECTS).
  2. Sobat Meddy juga harus memenuhi persyaratan khusus untuk program individu, termasuk persyaratan bahasa.
  3. Persyaratan penerimaan khusus untuk setiap program gelar Master dinyatakan dalam peraturan akademik program yang bersangkutan

Dokumen:

  • Paspor
  • Proof of English Proficiency
  • Academic Transcript
  • Application fee
  • Ijazah

Untuk lebih lengkapnya, sobat Meddy dapat melihatnya di sini.

4. Pemberitahuan Program POSTECH Graduate Admissions 

Deadline: 27 September 2022

Lokasi: Korea Selatan, POSTECH

Tingkat studi: S2

Korea Selatan menawarkan beasiswa Teaching Assistant or Research Assistant (TA/RA). Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa pascasarjana yang menjadi asisten bagi profesor pembimbing mereka.

Tentang kampus

Terletak di Kota Pohang, POSTECH adalah kampus bilingual pertama di Korea Selatan. Penghargaan tersebut diperoleh POSTECH pada tahun 2010 karena sebagian besar program dan aktivitas perkuliahan diajarkan dengan menggunakan bahasa Korea dan Inggris. Menurut pemberitahuan, Universitas ini juga menempati peringkat 81 dalam QS World University Ranking serta peringkat 26 untuk Asian University Ranking di tahun 2022. POSTECH memiliki Graduate School atau Sekolah Pascasarjana yang terdiri dari 11 departemen (4 bidang Science and 7 bidang Engineering), 4 divisi, 2 sekolah, 2 program interdisiplin, 1 sekolah profesional, dan 1 sekolah khusus.

Persyaratan:

  1. Sudah lulus atau akan menyelesaikan S-1
  2. Mahasiswa pascasarjana yang terpilih sebagai research assistants, teaching assistant, atau administrative assistant
  3. Calon mahasiswa harus mendapatkan persetujuan dari professor di POSTECH yang bersedia menerimanya sebagai assistant.

Dokumen:

  • Citizenship Document (KTP/KK/Akta)
  • Application Form
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Degree Certificate
  • Awards certificate
  • Recommendation Letters
  • Proof of English Proficiency
  • Academic Transcript
  • Personal Statement
  • Application fee
  • Research Plan
  • Thesis

Untuk informasi lebih lengkap, sobat Meddy dapat mengeceknya di website resmi POSTECH

Apakah Sobat Meddy Butuh Bantuan?

Setelah membaca artikel mengenai berbagai pemberitahuan rekomendasi beasiswa bulan September 2022 apakah sobat Meddy menjadi semakin tertarik untuk melanjutkan studi dengan menggunakan beasiswa? Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sahabat Meddy dapatkan di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top