beasiswa-denmark

Mau Kuliah Di Denmark Tapi Masih Bingung? Coba Cek Daftar Beasiswa Denmark

Halo Sobat Meddy, kali ini kita masih akan membahas tentang negara Denmark dan Beasiswanya. Negara ini punya  pendidikan kelas dunia di rumpun keilmuan seperti teknik, ilmu hayati, ilmu sosial dan Teknologi Informasi yang bisa kamu pelajari loh. Dan buat kamu yang punya keinginan lanjut pendidikan disana, khususnya program magister atau s2, tapi masih bingung soal beasiswa apa saja yang tersedia disana. Ga ada salahnya nih kalau kamu nyoba peruntungan beasiswa denmark dengan berbagai kelebihannya masing-masing. Jadi, simak informasi dibawah ini ya.

Denmark Negara Sederhana Yang Punya Gaya Hidup Sederhana

beasiswa-pemerintah-moldova

Sobat Meddy, seperti yang sudah kita ketahui bersama kalau Denmark menganut siste monarki secara konstitusional. Tidak hanya itu, Denmark juga merupakan negara maju yang terletek di Utara Eropa, maka dari negara ini juga termasuk negara nordik dengan luas wilayahnya yang cukup kecil. Denmark juga dikenal denguan negara penghasil coklat terbaik. Sebagai negara negara penghasil minyak bumi dan gas terbesar di Uni Eropa dan sudah mengeskplorasi sejak tahun 1972 membuat negara ini mejadi negara dengan pendapat perkapita yangt inggi. Meskipun beitu penduduknya hidup dengan gaya sederhana, jauh dari flexing dan mereka cenderung lebih hidup bahagia.

Berikut Daftar Beasiswa Denmark yang Tersedia, Bisa Jadi Peluang

Sebagai negara maju yang memprioritaskan pendidikan, tentunya Denmark  juga membuka kesempatan terhadap mahasiswa internasional yang ingin merasakan belajar di negara tersebut. Jadi, buat kamu yang punya cita-cirta untuk lanjut s2 di Denmark, simak daftar beasiswa Pemerintah ini yang bisa jadi peluang biat kamu. Diantaranya:

1. Program Erasmus Mundus

jasa bantuan apply visa pelajar untuk sekolah luar negeri - mediamaz scholar

Sobat Meddy, pada program ini terbuka untuk mahasiswa internasional, seperti Indonesia. Berdasarkan skema Erasmus Mundus Sobat Meddy dapat mengajukan permohonan beasiswa untuk mempelajari program gelar Magister (s2) tertentu. Sehingga, pada program Erasmus mundus ini, Perkuliahan dan program studi  tersebut ditawarkan bersama oleh beberapa lembaga pendidikan atau kampus-kampus Eropa lainnya. Mahasiswa ataupun “cendekiawan” harus menghubungi masing-masing program Magister Erasmus Mundus untuk mempelajari lebih lanjut tentang beasiswa dan prosedur aplikasi. Kamu bisa cek datar universitas mana saja yang tersedia di program ini dan juga cek detail beasiswa Erasmus mundus ini lebih lanjut di sini ya. Adapun syarat Program beasiswa Erasmus Mundus ini juga disesuaikan dengan kampus yang tertuju, juga hampir sama persyaratannya dengan beasiswa Pemerintah Denmark. Fakta menarik persyaratan beasiswa ini adalah Sobat Meddy belum pernah melakukan kegiatan utamanya, seperti kuliah, bekerja, dan sebagainya, selama lebih dari 12 bulan dalam 5 tahun terakhir di Negara Anggota Uni Eropa.

2. Denmark Government Scholarships, Beasiswa Pemerintah Denmark

denmark

Nah jenis beasiswa kedua ini sudah kita bahas sebelumnya disini, kalau Indonesia punya beasiswa LPDP, Pemerintah Denmark juga menyediakan beasiswa yang tunjangan atau cakupannya bisa berupa separuh atau bahkan full loh, semua itu tergantung penyelenggara institusi poendidikan atau kampus masing-masing yang tertuju. Karena konsep penyelengaraan beasisswa ini sepenuhnya di serhakan kepada kampus yang berkaitan, ada beberapa kampus yang bekerja sama dengan beasiswa pemerintah Denmark. Meddy ingetin sekali lagi kalau untuk dapetin beasiswa Pemerintah Denmark ini kamu bukan orang Uni Eropa, dan kamu harus sudah diterima program s2 atau terdaftar terlebih dahulu dikampus yang bekerja sama dengan beasiswa ini. Pastikan juga kalau kamu udah dapet izin, untuk tinggal di Denmark dengan alasan tujuannya adalah pendidikan ya.

3. LPDP S2, Beasiswa Pemerintah Indonesia

denmark

Terakhir, untuk kamu yang mau banget pergi ke Denmark dan lanjutin pendidikan disana, khususnya S2, kamu bisa coba Beasiswa Pemerintah Indonesia ini, yaitu LPDP S2 dengan tujuan Denmark. Beasiswa LPDP S2 ini diperuntukkan untuk Sobat Meddy yang berprestasi dan sudah Lulus Diploma 4 atau Sarjana, dengan tujuan beasiswa ini adalah mencetak Future Leader yang kredibilitas untuk pembangunan Indonesia, Tanah Air kita. Meskipun sebenarnya ada beberap jenis beasiswa Denmark lainnya, sepertinya untuk kita yang sudah lama stay di Indonesia apalagi kalau ditambah dengan kiprah prestasi yang kita punya, mungkin Sobat Meddy prefer memperjuangkan ke beasiswa LPDP S2 ini. Sebagai Informasi, beasiswa LPDP S2 ini merupakan beasiswa yang bergengsi loh. Kamu bisa Cek segala informasi dan detailnya disini. Dan juga, kalau kamu berhasil mendapatkan beasiswa LPDP S2 ini kamu harus membuat dan menandatangani surat perjanjian, ya istilahnya komitmen kamu untuk kembali ke Indonesia (Mengabdi) setelah masa studi kamu selesai. Jadi, Yuk persiapkan diri kamu ya.

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan dalam artikel ini seputar Daftar Beasiswa Denmark yang bisa kamu perjuangkan. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi tersebut, Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan mimpi kamu di Denmark ya. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi Beasiswa Pemerintah Denmark atau ke laman kampus yang kamu tuju. Semoga Sukses!

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi Mediamaz Scholar yaa. Terima kasih!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top