moldova, negara di eropa

Mau Pergi ke Eropa Timur? Cobain 3 Wisata di Moldova

Halo Sobat Meddy! Siapa disini yang punya planning untuk pergi negara di Eropa Timur, khususnya ke Moldova? sepertinya sebelum kamu pergi ke sana ada baiknya kamu simak dulu artikel ini. Dan kali ini Meddy sudah menyajikan ulasan berita tentang rekomendasi beberapa wisata di Moldova yang wajib banget kamu cobain kalau ada kesempatan buat berkunjung ke negara ini. Seperti yang sudah kita bahas tentang fakta menarik Moldova, kalau negara ini menyimpan pesona yang luar biasa. Jadi, yuk simak informasi di bawah ini.

Mengenal Negara Moldova Sebagai Negara Wisata di Eropa Timur

wisata-moldova

Sobat Meddy, seperti yang sudah kita bahas kalau negara Moldova merupakan negara berkembang di kawasan Eropa Timur dan luas wilayahnya pun terbilang cukup kecil. Dengan jumlah penduduknya sedikit dan termasuk negara yang jarang sekali dikunjungi para “tourist”. Walaupun begitu bukan berati dong kalau negara tersebut ga punya destinasi wisata yang layak buat kamu coba. Ini Meddy kasih ulasannya!

Ini 3 Rekomendasi Wisata di Moldova, Negara di Eropa, yang Pas Buat Healing!

Sobat Meddy, sepertinya kita juga udah sering banget denger kata “healing” yang artinya merujuk kepada penyembuhan atau pengobatan. Maksudnya, healing disini adalah biasanya banyak orang yang melakukan perjalanan atau aktivitas yang bisa berdampak baik untuk perbaikan psikologis jiwa, perasaan, batin, dan pikiran pada seseorang. Istilahnya ya nenangin diri gitu lah. Nah, jadi kalau kamu mau healing dengan pergi ke kawasan Eropa Timur, sepertinya 3 Wisata di Moldova ini cocok banget untuk kamu coba dalam healing trip kamu. Berikut 4 Rekomendasi Wisata di Moldova.

1. Cricova Winery, Gudang Terowongan Anggur Terbesar Moldova

moldova

Sobat Meddy, berdasarkan inormasi Cricova Winery atau Gudang anggur Cricova merupakan gudang anggur terbesar kedua di Moldova , yang pasti setelah Milestii Mici (terbesar di dunia). Bagi negara Moldova ini menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini karena punya terowongan gudang bawah tanah sepanjang 120 kilometer (75 mil) dari jalan raya labirin, dibandingkan 200 kilometer (120 mil) MM. Fun factnya adalah Cricova Winery ini sudah ada sejak abad ke-15 ketika mereka menggali batu kapur untuk membantu pembangunan Chisinau. Yang kemudian diubah menjadi gudang anggur bawah tanah di tahun 1950. Jadi, kamu bisa berjalan melihat 1,2 juta botol anggur terlangka. Bagi Sobat Meddy yang berumur diatas 18 tahun boleh loh sekedar mencicipinya sebagai bentuk tanda kalau kamu udah ke tempat ini, dengan catatan “kalau di agama kamu memang diperbolehkan ya!

2. Kota Chisinau, Ibu Kota Moldova

moldova

Nah, tempat wisata di Moldova yang wajib kamu coba adalah berjalan-jalan di Kota Chisinau, merasakan vibe ibukota Moldova yang merupakan kota terbesar di negara ini. Kamu bisa sambil mencari makan khas Moldova juga, yaitu mamaliga. Kota Chisinau merupakan kota modern namun juga ramah bagi wisatawan, Kota ini terletak di tepi sungai Bac, yang mengalir ke sungai Nistru (Dniestr).

Selain diklaim sebagai kota modern di Moldova, kota ini punya nilai sejarah sendiri, pasalnya Kota ini didirikan pada awal abad ke-15 sebagai sebuah kota biara, lalu pada abad ke-16 kota ini direbut oleh Turki dan pada tahun 1812 oleh Rusia yang menjadikannya ibu kota Bessarabia. Juga Rumania menguasai kota ini dari tahun 1918 sampai 1940.

Lebih lanjut, tahun 1940 Uni Soviet merebut kembali kota ini. dan sehabis runtuhnya Uni Soviet, kota ini menjadi lebih hidup dan penduduknya bertambah. Disini sobat meddy juga bisa menemukan banyak tempat menarik seperti galeri seni, casino, klub malam, restoran hingga Pushkin Park dan Piramida Orange. Atau kamu bisa pergi berkunjung ke Katedral Nativity yang sangat populer di kota Chisinau ini.

3. Benteng Soroca,  Bangunan Tua Bersejarah

moldova, negara di eropa timur

Rekomendasi tempat wisata terakhir di Moldova adalah Benteng Soroca yang merupakan bangunan tertua dan punya nilai sejarah tentunya. Bangunan ini merupakan benteng yang megah dan berada dekat dengan perbatasan Ukraina dan menghadap ke Sungai Dniester yang indah. Dahulu Benteng Soroca ini punya peran penting bagi sejarah Moldova. Dimana benteng ini digunakan sebagai tempat berlindung oleh para tentara saat mereka dikepung dalam peperangan. Benteng Soroca juga dianggap sebagai ibukota tidak resmi Roma. Nah kan, jadi makin tertarik ga nih buat pergi ke Moldova? Oh ya, dari tempat Benteng Soroca ini kamu juga bisa pergi ke Sungai Dniester sambil ke tempat lainnya disekitaran susuran sungai tersebut. Ini bikin healing trip kamu makin lengkap loh!

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan dalam artikel ini seputar Moldova dan Tempat Wisata disana. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi tersebut. Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan mimpi kamu di Moldova yaa. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi kampus yang kamu tuju.

Baca juga: Mengenal Negara Moldova, Apa Benar Termasuk Negara Maju Di Eropa?

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Itulah berbagai informasi mengenai 3 tempat wisata di Moldova, salah satu negara di Eropa Timur. Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy. Tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi Mediamaz Scholar ya. Terima kasih!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top