moldova, negara Eropa Timur

Mengenal Seputar Moldova, Apa Benar Termasuk Negara Maju Di Eropa?

Halo Sobat Meddy, kali ini kita akan masuk dan berkenalan sedikit tentang negara Moldova yang terletak di benua Eropa Timur. Seperti yang kita tahu, biasanya rata-rata negara yang terletak di Eropa termasuk negara maju. Tapi apakah berlaku dengan Moldova? Suatu negara kecil yang punya beauty vibe tersembunyi di benua Eropa. Nah, jadi Artikel kali ini akan membantu kamu sebagai referensi untuk mengulas negara tersebut, khususnya bagi para traveler yang ingin pergi ke kawasan Eropa Timur. Untuk itu simak ulasannya dibawah ini ya.

Mengulik Fakta Negara Eropa Timur, Moldova, Ini Deratan Fakta Menarik Moldova

Sobat Meddy, siapa diantara kalian disini yang punya rencana dalam waktu dekat ini untuk “travelling” menjamah kota-kota di kawasan benua Eropa Timur. Nah, bagi kamu yang ingin pergi ke suatu suatu negara di kawasan tersebut dan masih sepi touris, mungkin Moldova adalah tujuan yang  cocok untuk kamu.

moldova

Sebagai informasi, Moldova tidak termasuk dalam deretan negara maju di kawasan Eropa. Moldova sendiri termasuk negara berkembang disana, luas negaranya kecil, ada perairan tapi bukan laut. Di negara ini juga memiliki penduduk yang sedikit, menyimpan beauty nature’s vibe yang gak banyak orang tahu. Meskipun begitu, negara ini punya beberapa fakta menarik yang asik untuk kita kulik. Apa saja? berikut informasi fakta menariknya.

Ini Ulasan Fakta Menarik Moldova Yang Wajib Kamu Tahu!

Meskipun termasuk negara berkembang di Eropa Timur seperti Indonesia di Asia, di negara tersebut tentu seperti negara lainnya yang berada di belahan dunia ini. yaitu, Moldova menyimpan berbagai fakta menarik untuk kita ketahui, contohnya tentang pesona alamnya, budaya, atau seputar makanan khasnya dan harganya yang terbilang murah loh. Makin bikin penasaran kan?

1. Negara Eropa Timur, Moldova, Diapit Antara Rumania Dan Ukraina

Sobat Meddy, tahukah kamu kalau ternyata Moldova ini bertetangga-an dengan dua negara ini, yaitu Rumania dan Ukraina. Dengan begitu, seperti dengan apa yang diberitakan awak media, bahwa sempat ada pemberitaan beredar kalau Moldova juga sedikit terlibat dalam konflik (war) antara Ukraina dan Rusia yang sempat memanas beberap waktu yang lalu. Meskipun bertetanggaan, hubungan politik di kawasan tersebut kurang baik apalagi yang berkaitan dengan Rusia, bahkan dari pemberitaan yang beredar hubungan Ukraina dan Moldova pun kurang baik. Namun apapun itu, sampai saat ini negara mereka masih bertetanggan dan belum ada berita lanjutan klarifikasi tentang itu.

2. Jangan Salah, Moldova Termasuk Negara Pemasok Anggur (Wine)

Nah, membahas soal Anggur atau dalam hal ini wine. Tahukah kamu kalau Moldova termasuk negara pemasok anggur dalam jumlah yang cukup besar di tahun 2006 sebelum konflik atau sengketa diplomatis terjadi. Lebih jauh, negara ini juga punya terowongan atau gudang penyimpanan wine terbesar sedunia tepatnya di Milestii Mici, panjangnya sekitar 200 kilometer. Meskipun dianggap sebagai negara berkembang dan termiskin di Eropa, tapi berdasarkan riview beberapa sumber mengatakan kalau kualitas anggur di negeri ini tergolong kualitas terbaik. Gimana, udah tertarik buat pergi kesana untuk ngecek anggurnya? Hehe.

3. Penduduk di Moldova (Salah Satu Negara Eropa Timur) Bisa Berbahasa Dua Atau Tiga Bahasa

Fakta menarik ke-tiga adalah umumnya Orang-orang Moldova dapat berbicara dalam bahasa Rumania, bahasa Moldova, Bahasa Rusia atau Gagauz. Sebagai informasi, saat itu Konstitusi Moldova menyatakan bahwa bahasa resminya adalah bahasa Moldova dengan penulisannya berdasarkan aksara Latin, sementara deklarasi kemerdekaan menyatakan bahwa bahasa resmi adalah bahasa Rumania. Sebagian orang-orang di sana juga mampu berbicara ketiganya. Ini merupakan dampak geografis negara yang berada di kawasan Eropatimur. Wah, kebayang dong gimana cara dan melatih kemampuannya mereka dalam berkomunikasi dan berbahasa?

4. Mamaliga, Bubur yang Terbuat dari Tepung Jagung Kuning

Sobat Meddy, setiap negara tentunya punya makanan khasnya masing-masing yang menjadi ikonik negara tersebut. Begitupun dengan negara Moldova, punya makanan khas yang bernama Mamaliga dengan penampakan seperti bubur yang terbuat dari tepung jagung tapi sebenarnya. Mamaliga ini juga bisa disebut sebagai roti yang bertekstur basah. Makanan Mamaliga merupakan sajian tradisional petani Moldova dan Rumania, namun saat ini sajian khas ini bisa ditemukan di banyak restoran tradisional hingga restoran mewah. Kuliner ini dibuat dengan cara merebus air, garam dan tepung jagung dalam sebuah panci besi dengan dasar yang melengkung. Dan akhirnya mamaliga ini dijadikan sebagai hidangan nasional negara itu. Dan secara tradisional mamaliga disajikan sebagai pendamping rebusan dan hidangan daging, dan biasanya dihiasi dengan keju cottage, krim asam atau kulit babi.

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan dalam artikel ini seputar Moldova dan Fakta menariknya. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi tersebut. Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan mimpi kamu di Swiss yaa. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi kampus yang kamu tuju.

Baca juga: Ingin Kuliah di Eropa Timur, Ini Jurusan Terfavorit di Moldova

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy. Tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi Mediamaz Scholar yaa. Terima kasih!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top