Bajak laut cantik jessica-watson

Mengenal Sosok Jessica Watson, Bajak Laut Usia 16 Tahun yang Mengelilingi Dunia

Sobat Meddy, apakah kamu termasuk orang yang menyukai keliling di suatu wilayah dengan menggunakan kapal pesiar? Suka kah kamu berlayar mengarungi luasnya lautan yang terbentang? Apa lagi negara Indonesia merupakan negara yang memiliki lautan  luas yang menyekati pulau-pulaunya. Wah, hati-hati mabuk laut ya! Nah, Kali ini Meddy mau cerita hal seru dan unik. Sobat Meddy mungkin harus dengar cerita soal gadis asal Australia yang sudah menjadi bajak laut sejak ia berumur 16 tahun! Adalah Jessica Watson, yang mengelilingi dunia dengan berlayar. Seperti apa kisahnya? Simak berita selengkapnya dibawah ini.

Jessica Watson, Bajak Laut Cantik Yang Mengelilingi Dunia

jessica-watson

Nah, Sobat Meddy apabila kamu penggemar kisah Christopher Columbus, Titanic, atau film-film yang didominasi berlatar laut dan kapal. Mungkin kamu terbayang bagaimana rasanya mengarungi samudra luas di sebuah kapal besar yang lengkap dengan segala peralatannya dalam kurun waktu tertentu. Hal ini mungkin sudah dirasakan oleh gadis asal Australia yang berhasil mengelilingi dunia sendirian selama kurang lebih 7 bulan lamanya.

Sobat Meddy, sebenarnya nama Jessica Watson sendiri telah booming kurang lebih sejak 12 tahun yang lalu. Pasalnya di artikel mancanegara yang Meddy lansir ramai diperbincangkan. Diberitakan bahwa seorang gadis remaja yang berlayar keliling dunia tanpa bantuan dan tanpa berhenti. Ketika ia kembali ke asalnya ia disambut oleh ribuan pendukung yang bersorak saat dia pulang ke Sydney hari ini setelah perjalanannya selama tujuh bulan. Gadis ini, Jessica Watson, Di kapal pesiarnya yang setinggi 30 kaki, Pink Lady Ella. Melintasi garis akhir perjalanan keliling dunia nya. Yang menurut para pendukungnya menjadikannya pelaut termuda yang mengelilingi dunia sendirian, tanpa henti dan tanpa bantuan.

Profil Jessica Watson

Sedikit kita telisik lebih jauh lagi bagi kamu yang kurang familiar dengan sosok perempuan cantik ini. Jessica Watson, yang lahir pada tanggal 18 Mei 1993. Kala itu ia mengarungi lautan diumurnya yang ke 16 tahun. Ia melakukan pelajaran solo nya selama 210 hari pada tahun 2009 hingga 2010. Banyak orang yang mengira bajak laut merupakan ‘profesi’ laki-laki. Namun, Jessica Watson berhasil mematahkan itu. Jessica berhasil mematahkan streotip bahwa perempuan bisa berpetualang di bawah guncangan ombak besar.

Baca Juga : Menelisik Sosok Belva Devara, Entrepreneur Muda yang Penuh Prestasi

Jessica Watson, Bajak Laut Yang Berlayar Sendiri Dan Menaklukan Rasa Takut 

jessica-watson

Mungkin selama pelayarannya, Jessica benar-benar merasakan kewalahan. Bagaimana ia harus menguasai dan bertahan mengarungi samudra sendirian. Karena menurutnya semuanya sedikit berlebihan tapi benar-benar menakjubkan. Lebih lanjut, Watson berlayar hampir 23.000 mil laut! Beberapa berpendapat bahwa dia tidak menjelajah cukup jauh ke utara khatulistiwa untuk perjalanannya. Agar dapat dihitung sebagai pelayaran keliling dunia sebenarnya seperti apa yang didefinisikan oleh aturan dewan rekor. 

Watson, dari Buderim utara Brisbane, di Queensland. Berlayar keluar dari Sydney pada 18 Oktober. Di tengah kritik keras dari orang tuanya karena mengizinkannya melakukan hal seperti itu. Sepanjang perjalanannya, mereka berpegang pada pandangan bahwa dia telah mempersiapkan diri dengan baik, mencatat bahwa dia telah berlayar sejak dia berusia delapan tahun.

Ia melakukan perjalanan timur laut melalui Pasifik Selatan dan melintasi khatulistiwa, selatan ke Cape Horn di ujung Amerika Selatan, melintasi Samudra Atlantik ke Afrika Selatan, melalui Samudra Hindia dan di sekitar Australia selatan. Dari Rute itu membawanya melewati beberapa perairan paling berbahaya di dunia, dan dia berjuang melewati badai besar dan menderita tujuh kali knockdown.

Fakta Unik Jessica Watson, Sang Bajak Laut Yang Berlayar Selama Tujuh Bulan Lamanya

Bajak laut cantik

Sobat Meddy, ternyata ada fakta unik dan menarik dari kisah Jessica Watson ini. Karena mungkin akan terdengar biasa saja kalau sekedar berkeliling dunia dengan berlayar, tapi apa yang menjadikan kisah ini menjadi menarik? Ternyata ini fakta menarik Jessica Watson secara personal maupun ketika mengarungi laut 7 bulan lamanya. 

  • Jessica mengarungi beberapa lautan paling terpencil di dunia. Dan artikelnya sendiri ditulis bahwa ia tidak hanya mengarungi lautan samudra ternama, namun juga yang terpencil.
  • Jessy termasuk gadis yang rendah hati. Berdasarkan penuturannya saat itu setelah ia menyelesaikannya pelayarannya, Jessica bertemu dengan Perdana Menteri Australia saat itu. Perdana menteri tersebut menyatakan Jessica sebagai pahlawan Australia. Namun, dalam pidato sederhananya, ia menyatakan bahwa dirinya bukan pahlawan. Ia mengatakan pada publik bahwa;

 ‘Aku hanyalah orang biasa. Yang punya mimpi, bekerja keras dalam hal itu dan membuktikan bahwa segala sesuatu benar-benar mungkin’.

  • Perjuangan awal seorang Watson, ia harus mengatasi disleksianya. Jessica Watson menjadi pendongeng, pertama di blog populernya dan kemudian di buku terlarisnya yang diterbitkan secara internasional berjudul True Spirit .
  • Ia dinobatkan sebagai Young Australian of the Year 2011 dan telah memimpin berbagai proyek besaran di Australia.
  • Selama pelayaran tersebut, kehidupannya mengarungi samudra dibumbui dengan momen-momen cantik, seperti ia dapat mendeskrpsikan bagaimana matahari terbit yang menakjubkan di atas laut yang berkaca -kaca, kegembiraan melihat paus biru dan pemandangan menakutkan dari bintang jatuh berlomba melintasi langit malam di atas kapalnya, dan lain sebagainya, seperti apa yang ia tuliskan di blognya. 

Baca Juga: Mengenal Siapakah Sosok Gabriel Boric Sebenarnya? Melambung Terkenal Di Chile

Fakta Pendidikan

Menurut Wikipedia, Saat ia telah melakukan pelayaran panjangnya, ia melanjutkan pendidikannya di Australian Institute of Management salah satu institusi pendidikan terbaik di bidang manajemen. Tak disangka, Jessica yang memiliki jiwa berpetualang tinggi ini berhasil meraih gelarnya yaitu M.BA atau Master of Bussiness Administration. Tidak hanya itu, selama perkuliahannya ternyata Watson juga berkontribusi dalam program yang diselenggarakan PPB yaitu united Nations World Food Programme. Pidato-pidato yang dikumandangkannya juga menyita perhatian PBB,lho! Inspiratif

Saking Menariknya, Kisah Jessica Watson Diadaptasi Menjadi Film

Menurut Netflix dari website resminya, mereka menganggap bahwa kisah nyata Jessica Watson (OAM) adalah hal luar biasa dan akan diadaptasi di platform tersebut. Mereka akan menjadikan sebuah film panjang sedang dikembangkan berdasarkan memoar laris nomor satu karangannya, True Spirit

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan tentang Jessica Watson, gadis asal Queensland, Australia, Semoga Sobat Meddy dapat termotivasi untuk berkuliah di Australia ya. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi beasiswa ini, Semangat!

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website Mediamaz Scholar ya. Terima kasih!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top