motivasi belajar beasiswa-australia-2

Motivasi! Mengenal “Sosok” Berikut Sebagai Alumni Bergengsi Di Australia

Halo Sobat Meddy, di Artikel kali ini kita masih membahas soal Australia beserta informasi keunikan yang menarik yang ada di negeri Kanguru tersebut. Nah, kalau begitu tahukah kamu kalau beberapa tokoh Indonesia yang sering kita dengar namanya itu merupakan lulusan atau alumni dari kampus terkemuka di Australia? Mereka mempunyai tujuan dan motivasi belajar  khusus untuk menetapkan pilihan melanjutkan studi di Negeri Kanguru tersebut.

Jadilah Alumni Selanjutnya

Sebagai seorang calon mahasiswa sudah pasti di lubuk hatinya menginginkan untuk bisa merasakan kuliah di luar negeri terutama negara Australia. Bisa dibilang negara ber-ibukota di Canberra ini merupakan destinasi kedua terbesar yang dijadikan sasaran mahasiswa indonesia untuk mengenyam pendidikannya setelah negara Singapura. Ternyata ada banyak universitas-universitas terbaik yang bisa menjadi opsi pilihanmu. Dan, universitas ini ternyata pernah ‘menerima’ sosok atau tokoh indonesia yang terkenal! Wah, berarti universitas ini terbukti kualitasnya ya sobat Meddy.

Daftar Alumni di Universitas Terbaik di Australia

Pastinya kamu penasaran dengan sosok terkenal ini. Hal ini bisa kamu jadikan motivasi belajar mu agar kedepannya karier mu akan bersanding dengan tokoh-tokoh ini. Kira-kira siapa saja ya, sobat Meddy?

Marty Natalegawa, Alumni Dari Dua Universitas Terbaik

motivasi belajar ala marty

Marty Natalegawa atau pemilik nama lengkap Raden Dr. Mohammad Marty Muliana Natalegawa B.Sc. M.Phil., Ph.D adalah seorang diplomat berkebangsaan Indonesia yang lahir di Bandung 22 Maret 1963. Beliau pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II,  pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono sejak 22 Oktober 2009 hingga 20 Oktober 2014. Menariknya, ia memilih Australia National University dan Universitas Macquarie sebagai tempat untuk mengemban pendidikannya, sehingga prestasi yang diraih ia mampu membuat buku yang berjudul Does ASEAN Matter? A View from Within.

Pendidikan Menurut Marty Natalegawa

Saat melakukan konferensi pers ketika memberikan pengarahan kepada ratusan penerima beasiswa LPDP, beliau sempat memberikan wejangan terkait pendidikan. Menurutnya, pendidikan merupakan aspek penting yang harus diraih dengan segala usaha. Dengan pendidikan, seseorang dapat menemukan alasan tepat untuk bisa mengharumkan nama bangsa. Marty Natalegawa memiliki harapan agar mahasiswa indonesia terutama penerima beasiswa yang ia wejangkan saat itu dapat membangun jaringan yang baik selama menempuh perkuliahan.

Muhammad Chatib Basri, Alumni Fakultas Ekonomi

Motivasi belajar

Dr. Muhammad Chatib Basri, S.E., M.Ec. adalah seorang Menteri Keuangan Indonesia sejak 21 Mei 2013 hingga 20 Oktober 2014. Ia merupakan ekonom dan peneliti yang sebelumnya pun pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal sejak 14 Juni 2012 hingga 1 Oktober 2013. Sosok kelahiran 22 Agustus 1965 ini telah menerbitkan beberapa buku yang luar biasa, diantaranya  Ideas, Interests and Oil Prices: The Political Economy of Trade Reform During Soeharto’s Indonesia. Sosok Alumni Universitas Nasional Australia (1996) dan Universitas Indonesia (1992) ini membangun sebuah organisasi bernama “setara institute”. Muhamad Chatib Basri menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan sebagai anak bangsa yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya dan mendapatkan gelar pascasarjana dalam bidang ekonomi pembangunan dari Australian National University pada tahun 1996. Kemudian beliau meraih Ph.D dalam bidang ekonomi dari universitas yang sama pada tahun 2001.

Mari Elka Pangestu 

alumni-australia-elka

Prof. Mari Elka Pangestu, M.Ec., Ph.D adalah mantan Menteri Perdagangan Indonesia sejak 21 Oktober 2004. Sosok Profesor sekaligus tokoh penting pada bank dunia ini merupakan Perempuan Tionghoa-Indonesia pertama yang memegang jabatan sebagai menteri di Indonesia, yang memang adalah anak dari seorang ekonom terkenal J. Panglaykim. Perempuan kelahiran 23 oktober 1956 ini sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (2011–2014), kabarnya juga Pada tanggal 9 Januari 2020 Mari Elka Pangestu ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia. Sementara itu, kepercayaan yang ia emban sesuai dengan kemampuan ia menempuh gelar Bachelor dan Master of Economics dari the Australian National University, serta gelar Ph.D. dalam bidang Perdagangan Internasional, Keuangan, dan Ekonomi Moneter dari Universitas California, Davis pada tahun 1986.  Adapun karya buku yang sudah diterbitkan diantaranya, the Effects of Liberalisation in Asia’s Electronics Industry.

Pendidikan menurut Mari Elka Pangestu

Pendapatnya mengenai Ilmu pendidikan yang diutarakan mari elka pangestu menurut laman Beritasatu.com lebih kepada pendidikan non-formal. Beliau mengatakan bahwa pendidikan non-formal lebih efektif dalam menghidupkan budaya. Namun walau demikian bukan artinya pendidikan formal tidak penting ya, sobat Meddy. Sebagai seorang ekonom kondang, tentu apa yang beliau dapatkan sekarang berdasarkan pengalaman pendidikan formalnya yang patut diacungi jempol. Salah satunya adalah dengan mengikuti organisasi Internasional.

Nagita Slavina, Artis Indonesia ini Alumni Jurusan Commerce

alumni-australia-gigi

Nagita Slavina, siapa yang tidak tahu nama artis terkenal ini? Tentu nama ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Artis indonesia dengan nama asli Slavina Mariana Tengker adalah seorang aktris, model, presenter, produser film, pengusaha dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Artis cantik yang biasa disapa ‘gigi’ ini adalah istri dari selebritas terpopuler sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad. Berdasarkan informasi, Nagita slavina  sempat berkuliah di Universitas Indonesia selama 2 tahun saja. Setelahnya ia memilih berkuliah di Australian National University dengan jurusan Commerce atau pemasaran. Perempuan kelahiran Jakarta 17 februari 1988 ini kerap diberitakan sering membeli barang-barang mewah hasil kerja keras yang ia bangun bersama suaminya. Dan membangun perusahaan tersebut berbekal ilmu yang ia emban selama di ANU sesuai dengan jurusan yang ia pilih. 

Pendidikan Menurut Nagita Slavina

Tentu, Nagita Slavina atau akrab disapa ‘Memsye’  ini miliki motivasi belajar ala dirinya. Yaitu dengan selalu menganggap bahwa hidup harus ber-progress. Maka dari itu pendidikan merupakan aspek penting untuk terus belajar dan berkembang. Nagita juga mengatakan bahwa kesuksesan yang sebenarnya adalah ketika kita merasa puas terhadap apa yang kita raih dan bahagia tanpa syarat. Jadi, kalau sobat Meddy mau bahagia pastikan kamu juga harus berjuang terlebih dahulu, ya!

Amanda Rawles, Alumni Jurusan Ilmu Komunikasi

alumni-australia-amanda

Amanda Rawles atau Amanda Carol Rawles  adalah perempuan yang lahir 25 Agustus 2000 merupakan seorang pemeran, model, dan penulis asal Indonesia keturunan Inggris-Betawi. Ia merupakan adik dari model dan pemeran Indonesia, Annisa Carol Rawles. Perempuan cantik berdarah Australia-Indonesia ini telah mengawali karirnya sejak usia 12 tahun lewat beberapa sinetron. Hingga saat ini ia tengah menjadi bintang di beberapa film, sinetron dan series yang kerap viral. Namun ditengah kesibukannya, Amanda Rawles baru saja memulai kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi di Australia tepatnya di Macquarie University. Amanda memiliki alasan ia memutuskan untuk berkuliah di Australia karena ia mempunyai keluarga yang tinggal disana. Amanda merasa kalau lingkungan disana juga baik dan cocok untuk mahasiswa sepertinya.

Demikian informasi yang dapat Meddy sajikan dalam artikel kali ini. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi sosok alumni atau lulusan dari universitas terkemuka di Australia tersebut, Sobat Meddy dapat termotivasi dan bersemangat untuk melanjutkan mimpi Sobat Meddy berkuliah di Australia di kampus yang kamu impikan. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi kampus tersebut ya.

Pendidikan menurut Amanda Rawles

Motivasi belajar menurut amanda yaitu  tekad untuk bisa mengenyam pendidikan perguruan tinggi baik di dalam negeri atau luar negeri merupakan hal yang wajib ditanam di Mindset mu. Pasalnya, dengan motivasi itulah yang membawa kamu menuju kesuksesan mu dalam menentukan target masa depan mu. Tetap berusaha dan jangan menganggap belajar merupakan hal yang sepele!

3

Apa Yang Bisa Meddy Bantu Buat Kamu?

Jadi, setelah Meddy sajikan berita tentang sosok alumni yang lulus dari kampus bergengsi di Australia membuat kamu ingin sukses dan berkuliah di Australia seperti mereka? Saat kamu membaca artikel ini, Meddy menganggap kamu sudah Ready dengan masa depan yang cemerlang! Tapi, apakah kamu masih bingung untuk mulai mencari informasi darimana? Jangan khawatir, Meddy punya solusinya! Apa lagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi Mediamaz Scholar Terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top