Musashi University: Informasi Kampus & Biaya Kuliah | Mediamaz Scholar

Musashi University: Informasi Kampus dan Biaya Kuliah | Mediamaz Scholar

Halo, Sobat Meddy! Meddy ingin bertanya siapa yag ingin melanjutkan studi ke Jepang? yang merupakan impian bagi banyak orang. Selain dapat menimba ilmu, mahasiswa juga dapat berkeliling melihat keindahan Negara Jepang. Berikut akan Meddy bahas mengenai Musashi University Jepang, yang merupakan Universitas Terbaik di Jepang dari informasi perkuliahan hingga estimasi biaya. 

Sudah Tahu Kenapa Harus Pilih Universitas Terbaik Di Jepang?

Sebelum lebih jauh mengenal bagaiamana cara kamu memilih universitas terbaik di Jepang, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa alasan memilih kampus di sana. Meskipun seperti yang kita tahu, Jepang memang punya keindahan alam dan budaya yang khas, mutu pendidikan dan dukungan yang tersedia juga terjamin bagi mahasiswa di Jepang. Akhirnya semua menjadi daya tarik tersendiri bagi pelajar Internasional.

universitas-terbaik-di-jepang
By Pixabay

Mengenal Universitas Terbaik Di Jepang, Musashi University

Sobat Meddy, Jepang merupakan negara maju di benua Asia yang memiliki sistem pendidikan terbaik. Jepang juga merupakan insiator anime (Animasi Jepang) yang saat ini banyak sekali penggemarnya. Dari Anime juga inilah yang membuat banyak sekali orang ingin mengikuti kehidupan di Jepang, seperti tinggal, berlibur, berkuliah di Jepang.

Sehubungan dengan itu, kita hanya mengenal beberapa universitas terbaik di Jepang, seperti Universitas Internasional Tokyo, Universitas Waseda, Universitas Nihon dan lain sebagainya. Tapi ternyata ada universitas yang punya karakter dan nilai historis tersendiri, yaitu Universitas Musashi Jepang. Jadi, kamu bisa mengenal universitas ini dengan baik untuk menentukan kampus Jepang mana yang akan kamu pilih.

Baca juga: Beasiswa Jepang, Nippon Foundation Fellowship 2022

Kilas Profil Musashi University, Universitas Terbaik di Jepang 

Sebelum kamu menentukan pilihan di salah satu universitas terbaik di Jepang, ada baiknya kamu kamu juga mengenali kilas profil universitas Musashi ini. Nah, ternyata setelah Meddy telusuri profil Universitas ini banyak sekali ditemukan fakta menariknya. Berikut fakta menarik dari profil Musasshi University:

1. Bercorak KeBudha-an

Karakterisitik pertama kampus ini adalah masih berkaitan dengan makna keagamaan, Budha. Jangan heran, universitas Musashi merupakan institusi dengan tradisi dan sejarah yang kaya dan didirikan di atas semangat Buddhis. Universitas ini didirikan pada tahun 1924 oleh sarjana Buddhis yang terkenal secara internasional Dr. Junjiro Takakusu.

2. Tersedia Fakultas Studi Global

Perlu kamu ketahui, Universitas terbaik di jepang ini tidak hanya menyediakan program studi yang biasa saja. Namun, juga telah dibangun sebuah fakultas bergengsi, yaitu fakultas Studi Global. Fakultas Studi Global didirikan pada April 2016, diikuti dengan pembukaan Fakultas Ilmu Data pada April 2019.

3. Fakultas yang Berkembang

Pada April 2021, berdirinya Fakultas Kewirausahaan baru dan program pascasarjana di Sekolah Pascasarjana Ilmu Data karena Universitas Musashino terus berkembang sebagai universitas yang komprehensif dengan 20 departemen di 12 fakultas dan 16 program pascasarjana di 13 sekolah pascasarjana yang mencakup berbagai bidang termasuk humaniora, sains, dan kedokteran.

Mushahi Brand Statement

Mushahi Brand Statement adalah menciptakan Perdamaian & Kebahagiaan untuk Dunia. Faktanya, untuk mencapai pernyataan ini, Musashi University bertujuan untuk mereformasi penelitian akademik dan menjadi universitas terintegrasi kelas dunia, mendorong mahasiswa, fakultas, staf dan semua orang yang terlibat dengan universitas untuk berbagi pengetahuan dan kebijaksanaan mereka, memperkuat kreativitas mereka dan mengasah kepekaan mereka.

beasiswa-jepang
By Pixabay

Biaya Studi di Musashi University, Japan

Selanjutnya, ada beberapa cakupan biaya yang harus kamu keluarkan apabila hendak belajar di sini. Biaya yang akan diinformasikan adalah biaya perkuliahan untuk tahun ajaran 2022.

1. Application Fee:  35,000 yen

2. Admission Fee: 240,000 yen

3. Tuition per Year: 970,000 yen

4. Other Expenses: 328,900 yen

Baca juga: Beasiswa S1 Jepang, Tokyo International University 

Informasi Fakultas di Musashi University

Sobat Meddy, secara umum kamu bisa memilih program studi yang menarik disini. Ada beberapa fakultas yang terdapat di Musashi University, antara lain:

1. Program Entrepreneurship

Entrepreneurship memiliki admission kapasitas sebanyak 60 pelajar untuk tahun ajaran 2021 dengan biaya masuk sebesar 35,000 yen dan biaya kuliah sebesar 770,000/tahun yen.

2. Global Studies

Global Studies menerima sebanyak 90 pelajar untuk tahun ajaran 2021 dengan sebelumnya saat tahun 2020 telah menerima 112 pelajar dari seluruh dunia. Selain itu, biaya masuk di bandrol sebesar 35,000 yen dan untuk uang kuliah pertahunnya sebesar 770,000 yen.

3. Engineering

Engineering menerima hanya beberapa pelajar di tahun 2020 hanya menerima 15 kandidat dari Negara lainnya. Biaya masuk untuk fakultas ini sebesar 35,000 yen dengan biaya pertahunnya 990,000 yen.

4. Program Data Science

Data Science pada tahun 2020 berhasil menerima 6 kandidat dan di tahun 2021 dengan uang masuk sebesar 35,000 yen dan uang pertahunnya sebesar 970,000 yen.

5. Fakultas Literatur

Fakultas literatur hanya menerima beberapa kandidat di tahun 2021. Biaya pendaftaran untuk fakultas ini sebesar 35,000 yen dengan biaya per tahunnya 770,000 yen.

Mediamaz Scholar

Layanan Mediamaz Scholar

Demikian, informasi mengenai Universitas Musashi Jepang. Apabila Anda hendak bepergian dan studi ke luar negeri, kamu bisa banget mengandalkan tim penerjemah kami untuk menerjemahkan berbagai dokumen dengan harga yang terjangkau dan proses yang sangat mudah, cepat, dan murah. Kami juga menyediakan layanan konsultasi secara gratis untuk persiapan studi di luar negeri loh. lebih lanjut kamu bisa menghubungi tim expert kami di sini atau follow langsung Instagram Mediamaz Scholar ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top