kota-metropolitan-pelajar-swiss

Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik, Apa Saja Kota Pelajar Di Swiss?

Halo Sobat Meddy! di artikel ini Meddy masih akan membahas tentang ‘Kota’, ‘Pendidikan’ dan ‘Swiss’ lagi. Nah, apakah kamu pernah mencari tahu tentang negara ‘Palang Merah’ ini dan pendidikannya yang ada di sana yang akhir-akhir ini juga sering masuk trending topic pembicaraan di publik. Mungkin di benak Kamu bertanya apakah di Swiss terdapat kota metropolitan terbaiknya? Yuk, bersama Meddy kita bahas apa saja Kota Pelajar di Swiss yang terkenal? 

Mengenal 3 Kota Pelajar Di Swiss, Bisa Jadi Referensi Kota Idaman Kamu 

swiss

Sobat Meddy, Switzerland merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik. Negara ini sering menjadi tempat tujuan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang menengah maupun jenjang perkuliahan. Tidak kalah ketinggalan, meskipun Swiss dianggap netral dalam politik internasional. Swiss juga merupakan negara yang menjalin kerja sama dibidang pendidikan dan membuka kesempatan beasiswa mahasiswa internasional. Jadi ini kesempatan buat kamu yang ingin berkuliah di luar negeri lho! Sebagai informasi, negara yang identik dengan jam, coklat dan keju ini, memiliki nuansa alam yang kondusif dan menyenangkan, mungkin healing and learning adalah hal yang bisa kamu dapat keduanya disini. Lalu, apa saja Kota Pelajar Di Swiss yang menarik untuk kita bahas? Simak informasi lengkapnya disini ya. 

Simak! Ini 3 Deretan Kota Pelajar Di Swiss Yang Terkenal

Nah, kalau di Indonesia Kota Pelajar yang terkenal beberapa diantaranya adalah Jogja dan Bandung, begitu juga dengan Swiss, Kota Pelajar Di Swiss yang terkenal ada di 3 kota dengan keunggulan vibesnya masing-masing, jadi bisa dibayangkan dan nggak bikin kamu nyesel sama sekali deh baca artikel ini! 5 Kota Pelajar Di Swiss tersebut adalah:

1. Zurich City, Pusat Perbankan Dunia

kota-metropolitan-di-swiss

Zurich City merupakan kota yang dikenal sebagai pusat perbankan dunia, punya peran penting dalam perkembangan industri dunia, sudah tentu juga Zurich merupakan jantung keuangan Swiss. Bagaimana sudah kebayang se-modern apa kota ini? Lebih lanjut, Zurich menggunakan bahasa resminya adalah Jerman, atau cenderung dialek Jerman Zurich.

Kota pelajar: Zurich Dan Kampusnya

Salah satu hal yang bisa dikatakan kota ini sebagai kota pelajar di Swiss. Yang terkenal karena memiliki 20 kampus dan Institusi Pendidikan Tinggi di Zurich berdasarkan informasi di tahun 2019. Dua diantaranya adalah kampus terkemuka, Institut Teknologi Federal Swiss (ETH Zürich) yang dimiliki oleh pemerintah federalnya dan Universitas Zurich. Dinaungi langsung oleh kanton Zurich. Diketahui juga banyak kampus berlabel internasional yang setia pada  kontribusi dan reputasi Zurich sebagai kutub pengetahuan dan penelitian dengan menyediakan penelitian dan pengembangan terapan. Tidak hanya itu, Karakteristik dari kota ini lainnya adalah soal seni dan bangunan bersejarah. Seperti museum seni rupa Kunsthaus Zürich yang menyimpan salah satu koleksi seni rupa paling berpengaruh di Swiss.

2. Lausanne City, Dominasi Vibe Perairan

kota-metropolitan-di-swiss

Kota Lausanne, merupakan Kota Pelajar Di Swiss yang berbahasa Perancis, terletak di pesisir danau jenewa yang membuat kota ini lebih didominasi dengan vibe perairan. Lausanne adalah ibukota dari kanton Vaud, menjadi kota terkecil di dunia yang punya sistem angkutan cepat atau sering kita kenal dengan metro. Faktanya, di tahun 2020 Lausanne menjadi tuan rumah Olimpiade Remaja Musim Dingin. Di Lausanne sendiri terdapat 3 kampus terkenal, yaitu École Polytechnique Fédérale de Lausanne (Institut Teknologi Konfederasi Swiss),  Université de Lausanne (Universitas Lausanne), École hôtelière de Lausanne (Kampus Perhotelan Di Lausanne) dan juga International Institute for Management Development (Institut Internasional untuk Pengembangan Manajemen). 

3. Jenewa, Kota Pelajar yang di kenal Markas Besar Palang Merah 

swiss

Kota terakhir adalah Jenewa atau sering ditulis juga sebagai Geneva. Jenewa adalah markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Eropa, gedung Istana Bangsa-Bangsa, di atas bukit dari markas besar Liga Bangsa-Bangsa sebelumnya. Kota ini merupakan kota global dan diplomasi dunia sebab adanya berbagai organisasi internasional, termasuk Palang Merah (Markas Besarnya disini).

Serba-serbi Kota Jenewa

Tanpa menjadi ibu kota suatu negara, Jenewa menjadi tempat konvensi membahas perlakuan terhadap non-kombatan masa perang dan tahanan perang. Terdapat fakta menarik tentang kota ini di tahun 2019. Mercer menempatkan Jenewa sebagai kota termahal ketiga belas di dunia dan di tahun 2018. Jenewa menempati peringkat pertama untuk pendapatan kotor, termahal kedua, dan keempat dalam daya beli. Lebih lanjut, di kota ini patut dikatakan sebagai Kota Pelajar di Swiss. Sebab terdapat sekitar 15 lebih universitas terkemuka di Swiss dan berlabel internasional. Seperti Universitas Janewa, Geneva Business School, Geneva University Of Music, dan masih banyak lainnya. Hal itu bisa menjadi referensi kampus impian kamu, lho!

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan tentang Kota Pelajar Di Swiss dengan vibes dan seputar info tempat pendidikannya. Semoga Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya di Swiss yah. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi kampusnya ya. Semangat!

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website Mediamaz Scholar yaa. Terima kasih!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top