Study Abroad Sejak Dini, Titik Nol English Siapkan Les Bahasa Inggris & Online Placement Test

Siapa disini diantara pembaca yang tidak ingin mahir berbahasa inggris? Sepertinya semua pembaca disini ingin mahir berbahasa inggris. Tahukah kamu kalau mahir bahasa inggris adalah kunci untuk bisa menguasai banyak hal. Selain bisa berkomunikasi dengan bahasa internasional tersebut, kita bisa melakukan banyak hal diantaranya melakukan study abroad atau kuliah di luar negeri, perjalanan wisata di luar negeri dan masih banyak hal lainnya. Maka dari itu, jangan siakan kesempatan kamu untuk les bahasa Inggris. 

Begini Urgensi Khusus Kamu Kursus Bahasa Inggris Di Era 4.0!

Dilansir dari laman resmi Kominfo.go.id, Era 4.0 adalah revolusi terhadap perbaikan dengan memadukan dunia online dan lini produksi di Industri. Semua proses produksi pada akhirnya akan beroperasi menggunakan internet sebagai cagak utama. Jadi, sudah terbayang bukan bagaimana era 4.0 adalah era yang semuanya serba terdigitalisasi yang menuntut sumber daya manusia lebih unggul dan menguasai unit global secara utuh. 

Nah, berdasarkan kalimat pengantar tersebut, tentunya kamu perlu alasan yang lebih kuat untuk memulai kursus bahasa inggris kamu. Berikut alasannya:

  1. Dengan les bahasa inggris, kamu lebih mudah memahaminya.
  2. Les bahasa Inggris adalah metode belajar bahasa yang menyenangkan.
  3. Menguasai Bahasa Inggris sama saja menguasai bahasa internasional. 

Baca juga: Merasa Tes IELTS Sulit? Pelajari IELTS Writing Tips Ini!

Mengenal Online Placement Test Sebelum Kamu Benar-benar Latihan Bahasa Inggris 

Sebagai informasi, bagi kamu yang ingin les bahasa inggris online maupun offline, dalam layanan tertentu kamu akan diminta melakukan online placement test. Online placement test bagi kamu yang akan les bahasa inggris ini pastinya cukup penting, karena untuk menganalisis bagaimana pemahaman dasar kamu terhadap bahasa inggris. Seperti apakah online placement test tersebut? Berikut penjelasannya.

  1. Tujuan Tes ini adalah analitis

Tes ini hanyalah tes singkat untuk mengetahui kesesuaian kemampuan bahasa Inggris kamu dengan level belajar di platform ini

  1. Terdapat level yang berjenjang

Pada dasarnya, dalam layanan ini kamu akan melakukan tes yang berlangsung pada 4 level yang masing-masing punya 5 pertanyaan. 

  1. Masing-masing level ada standarnya!

Nah, wajib tahu nih. Bagi kamu yang melakukan tes ini, di setiap level ada standarnya. Jadi, kamu  tidak akan dapat melanjutkan ke level selanjutnya jika jumlah jawaban benar tidak sesuai standar. 

  1. Jujur adalah kunci segala hal

Dan Pastikan mengerjakan dengan jujur agar kamu bisa mendapat rekomendasi yang sesuai dengan kemampuan kamu. Awali segala bentuk kegiatan kamu dengan kejujuran ya. 

Butuh Info Beasiswa Luar Negeri Terkini? Cek Disini.

Setelah Placement Test, Apa Saja Level Dalam Program English Course?

Pembaca mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana sebenarnya tahapan atau level dalam les bahasa inggris. Sebelumnya, perlu kita ketahui kalau tiap tempat les bahasa inggris punya kebijakan yang berbeda. Namun, pada umumnya level belajar dalam les bahasa inggris yang paling sering adalah sebagai berikut:

  1. Basic English atau Beginner

Level Basic English atau Beginner merupakan level paling dasar seseorang dalam memahami bahasa inggris. Dimana kamu dianggap memahami dasar-dasar bahasa inggrisnya saja. Di level ini kamu perlu sekali menge-push kemampuan bahasa inggris kamu. 

  1. Intermediate English 

Satu langkah lebih unggul dari level basic atau beginner. Dalam memahami bahasa inggris kamu dianggap memiliki dasar yang lebih banyak. Pada level ini, kamu akan dilatih kemampuan kamu terhadap conversation/percakapan yang sesuai tenses, dan meningkatkan pemahaman atas Simple present tense, Simple past tense, simple future tense. Present & past continuous tense,  Present perfect tense, Adjective clause, Gerund, To infinitive dan lain sebagainya. 

  1. Advanced English

Level ketiga, adalah level lanjutan bahasa inggris. Advance Level berarti kamu merupakan seseorang yang sudah dapat bercakap dalam bahasa inggris, juga mengerti dengan sangat baik. Sehingga, di level ini kamu akan dilatih untuk memperbaiki atau mengatasi kesulitan terhadap kosakata baru atau situasi baru

  1. TOEFL and IELTS Preparation

Keempat adalah level TOEFL and IELTS Preparation. Artinya pada level ini kamu sedang dipersiapkan untuk TOEFL dan IELTS. Biasanya, di level ini kamu akan mengupas tips and trick bagaimana cara mendapat skor IELTS tinggi. Disamping itu, kamu juga akan diberikan informasi terkait beberapa metode cara belajar TOEFL dan IELTS yang dapat kamu coba di rumah. Tujuannya, agar mental dan psikologi kamu lebih siap dan dapat mendapatkan hasil yang terbaik. Menarik bukan?

  1. TOEFL and IELTS Scoring 

Nah, yang terakhir adalah level toefl and Ielts scoring. Pada platform ini kamu akan melakukan tes penentuan, bisa TOEFL Scoring atau IELTS Scoring! Level ini sangat Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban. Pastinya, dengan kamu les bahasa inggris dan sudah mencapai level ini akan sangat membantu kamu loh. 

les-bahasa-inggris
By  Titik Nol

Jadi, Apakah Kamu Yakin Study Abroad Tanpa Persiapan Kursus Bahasa Inggris?

Bagi kamu yang ingin study abroad atau kuliah di luar negeri, apakah sudah merasa yakin dengan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki saat ini? Tidak ada salahnya kalau kamu betul-betul memastikan kemampuan bahasa kamu loh. Pada dasarnya juga, kemampuan bahasa inggris kamu akan diminta pembuktiannya melalui sertifikat TOEFL dan IELTS. Jadi, yuk persiapkan semuanya melalui les bahasa Inggris. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top