Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

Pelajaran yang bisa diambil dari founder

Platform Untuk Belajar Speaking Skill: Meningkatkan Kemampuan Bicara Dengan Lebih Percaya Diri

Halo Sobat Meddy! Kemampuan berbicara atau speaking skill adalah salah satu keterampilan penting yang harus dimiliki dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari berkarir hingga berinteraksi sosial. Bagi sebagian orang, berbicara di depan umum atau bahkan dalam percakapan sehari-hari bisa menjadi tantangan yang cukup menakutkan.[1] 

Namun, jangan khawatir! Di era digital seperti sekarang, ada berbagai Platform untuk belajar speaking skill Bahasa Inggris:[1] 

1. Duolingo

Duolingo mungkin sudah dikenal sebagai platform pembelajaran bahasa. Kamu bisa memanfaatkan platform ini untuk belajar mandiri dan mulai berlatih speaking guna untuk memperluas kosakata kamu dan meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara bahasa asing. 

2. Rosetta Stone

Rosetta Stone adalah platform pembelajaran bahasa yang telah terkenal selama bertahun-tahun. Mereka memiliki metode yang unik dan efektif untuk mengajarkan berbicara dalam bahasa asing. Rosetta Stone menggunakan gambar, audio, dan latihan berbicara yang dapat membantu kamu berlatihspelling dan intonasi yang benar.

3. HelloTalk

HelloTalk adalah platform yang memungkinkan kamu berkomunikasi langsung dengan penutur asli dari bahasa yang ingin kamu pelajari. Jadi kamu dapat melakukan percakapan satu lawan satu dengan penutur asli, yang dapat membantu kamu merasa lebih nyaman dalam berbicara dalam bahasa tersebut. 

4. YouTube dan Podcast

Kamu dapat menemukan banyak video dan podcast yang fokus pada pelatihan speaking skill, spelling, intinasi dan daily conversation. Selain itu, kamu bisa menyesuaikan konten seperti apa yang kamu sukai jadi kamu bisa belajar dengan nyaman. 

5. Tandem Language Exchange

Tandem adalah aplikasi yang memungkinkan kamu akan berpartner dengan penutur asli bahasa yang ingin kamu pelajari. Kamu dapat berbicara dengan native speaker melalui obrolan teks, panggilan suara, atau bahkan video call.

Tidak perlu merasa cemas atau terbebani saat mencoba meningkatkan kemampuan speaking skill kamu dengan berbagai platform dan sumber daya yang tersedia secara online, kamu dapat belajar secara santai dan efektif. Semakin kamu akan percaya diri dalam berbicara dalam bahasa yang sedang dipelajar![1] 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top