Program Fellowship - Banting Postdoctoral Kanada 2021

Punya Nama Unik, “Banting Postdoctoral” Kanada Bisa Buat Kamu Lebih Profesional

Hai Sobat Meddy! Kanada mungkin menjadi salah satu tujuan yang paling didambakan oleh siswa internasional, tetapi sayangnya belajar di sini tidak murah. Bagi mereka yang ingin belajar di Kanada tetapi membutuhkan dukungan keuangan, kami ada informasi nih tentang salah satu beasiswa untuk siswa internasional, yang disediakan oleh pemerintah Kanada yakni Banting Postdoctoral Fellowship Kanada 2021. Yuk kita bahas lebih dalam mengenai program Fellowship di artikel berikut.

Mengenal Nama Unik Beasiswa, Banting Postdoctoral Fellowship Kanada 2021

Sobat Meddy untuk kalau selama ini kita hanya mendengar judul atau nama beasiswa luar dan dalam negeri dengan sebutan yang keren tapi biasa saja, berbeda dengan kali ini. Nama beasiswa kali ini adalah Banting Postdoctoral Fellowship, bagaimana unik kan? Jangan terkecoh dengan sebutan “Banting” ya! Tapi kita akan concern pada penyelenggaraan beasiswanya.

Pada dasarnya, beasiswa ini berbentuk fellowship. Fellowship adalah program beasiswa akademik yang diselenggarakan dalam jangka waktu yang pendek dan instensif. Biasanya, program ini dilaksanakan dalam suasana persahabatan yang bidangnya adalah lebih sempit dan khusus. Beasiswa seperti ini digunakan untuk membangun keprofesionalan seseorang atau kursus untuk menunjang hal akademiknya.

Banting Postdoctoral Fellowship Kanada 2021
By Pixabay

Tujuan Banting Postdoctoral Fellowship ke Kanada 

Program Fellowship Postdoctoral Banting menyediakan dana untuk pelamar postdoctoral terbaik, baik nasional maupun internasional yang memiliki potensi untuk berkontribusi positif bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi, sosial dan berbasis penelitian negara. Beasiswa ini akan diberikan selama 2 tahun masa fellowship.

Program ini berusaha untuk menarik dan mempertahankan bakat pascadoktoral tingkat atas, mengembangkan potensi mereka serta memposisikan mereka untuk sukses sebagai pemimpin penelitian masa depan. Dengan adanya Banting Postdoctoral Fellowships di Kanada akan memberi peneliti kesempatan untuk mempertajam keterampilan penelitiannya dan juga memiliki akses ke fasilitas dan peralatan modern yang diperlukan untuk pekerjaan penelitian yang kuat.

Baca juga: 5 Jurusan Favorit Di Kanada, Bisnis – Jurnalisme

‘BPF’ Ini Merupakan Beasiswa Fellowship dari Pemerintah Kanada

Salah satu fakta menarik program Banting Postdoctoral Fellowship adalah diselenggarakan oleh Pemerintah Kanada. Beasiswa Pemerintah Kanada merupakan salah satu program yang diincar oleh mahasiswa internasional. Kanada sebagai negara yang terletak di Amerika Utara ini juga menjamin sistem pendidikan terbaik yang akan diberikan. Jadi, tunggu apalagi?

Menarik Kesimpulan tentang “Banting Postdoctoral Fellowship Kanada”

Nah, setelah kita membaca beberapa paragraf diatas, kita dapat menyimpulkan bagaimana sebenarnya beasiswa Banting Posdoctoral Kanada 2021 ini. Jadi, beasiswa ini adalah beasiswa yang memberikan kesempatan kepada para Doctor muda untuk memajukan kompetensi dan cakrawala wawasan keilmuannya dalam bidang khusus (bidang kajin kedoktorannya) melalui jalur penelitian atau publukasi internasional. Disini juga akan dipandu oleh seorang mentor senior di Kampua Mitra luar negeri, dibarengi dengan praktek magang.

Sebagai informasi Postdoc adalah singkatan dari kata postdoctoral, yang sering disebut juga postdoctoral researcher atau postdoctoral research associate, itu merupakan mereka yang sudah mendapatkan gelar PhD atau sudah menyelesaikan S3 melanjutkan penelitian lagi (biasanya di perguruan tinggi) dalam jangka waktu tertentu dan masih dibawah bimbingan professor. Wah, keren ya?

Baca juga: Keunikan Budaya Kanada yang Masih Diwarisi 

Cakupan Program Beasiswa Fellowship Banting Postdoctoral Kanada

Nah, Jika kamu terpilih untuk mengikuti program beasiswa ini, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti:

  • Pembiayaan senilai $70.000 yang akan diberikan selama setahun sekali.
  • 70 beasiswa diberikan setiap tahun.

Persyaratan Pendaftaran Program Banting Postdoctoral Fellowship Kanada 2021

Sederhananya, Posdoct ini bukan lagi berbicara jenjang pendidikan dan juga ketika kamu selesai dari program ini kamu tidak akan mendapat gelar, meskipun begitu ini merupakan fellowship yang bergengsi. Posdoct itu kerja akan penelitian, bukan sekolah yaa. Jadi, agar memenuhi syarat untuk program Beasiswa Postdoctoral Banting, pelamar harus memenuhi kriteria berikut:

1. Berstatus Warga dan Mahasiswa Internasional

Pastika, kalau kamu adalah seseorang yang merupakan warga negara Kanada atau warga negara asing (termasuk Indonesia). Urus dan buktikan juga status kewarganegaraan kamu. Pastikan semua dokumen kewarganegaraan kamu adalah dokumen legal. 

2. Sudah Punya Gelar Ph.D/Setara Doktoral

Sobat Meddy, karena kamu adalah pendaftar beasiswa ini, maka kamu harus memiliki gelar PhD atau gelar doktor setara lainnya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kalau beasiswa Posdoct ini adalah diperuntukkan buat kamu yang sudah meraih gelar doktor atau selesai pada jenjang pendidikan akademik S3.

3. Kamu Bukan Golongan Tertentu

Kalau ini, adalah hal yang perlu diperhatikan, yaitu Pemerintah Kanada (federal, provinsi, kota) dan semua organisasi nirlaba tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam beasiswa ini.

fellowship
By Pixabay

Perhatikan Dua Hal Ini Ketika Mendaftar!

  • Kesempatan Mendaftar Terbatas

Sobat Meddy, kamu hanya dapat mengirimkan satu kali pendaftaran per tahun ke program Beasiswa Postdoctoral Banting ini. Jadi, Pastikan kalau kamu memang sudah mantap dan memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Lebih baik lagi, kalau kamu benar-benar ready dan semuanya. 

  • Perhatikan Deadline

Jangan sampai terlewat, Program ini memiliki deadline pendaftaran: 22 September 2021. Dari sekarang, kamu sudah bisa mempersiapkan semuanya ya. Dan kamu juga bisa cek info beasiswa dilaman resmi Banting Postdoctoral Fellowship ini ya.

Mediamaz Scholar

Layanan Mediamaz Scholar 

Demikian, informasi mengenai Banting Postdoctoral Fellowship dari pemerintah Kanada 2021 yang bisa kamu coba nih sahabat Meddy. Untuk keperluan dokumen pendaftaran, kamu bisa menggunakan jasa kami untuk terjemahan. Konsultasikan segala kebutuhan lainnya dengan tim marketing kami. Cek laman resmi kami disini atau follow langsung Instagram Mediamaz Scholar ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top