Kuliah-di-luar-negeri- Negara Swiss

Sedang Trend Dalam Pencarian, Ini 3 Kampus Terbaik Di Kota Bern Swiss

Halo Sobat Meddy apa kabar? Semoga kamu sehat selalu, ya! Apakah akhir-akhir ini kamu senang membaca berita? Jika iya, kamu pasti tahu isu apa yang sedang marak. Pasti sosial media kamu ramai memperbincakan tentang negara Swiss, sungai Aare, maupun keindahan alam yang membentang di sana? Apa pendapat kamu tentang hal tersebut? Hmm, bagaimana kalau kita sedikit menelisik kota Bern yang sedang trending ini. Artikel ini Meddy ingin membahas tentang 5 Kampus terbaik yang ada di Kota Bern. Tertarik? Simak informasinya dibawah ini.

Mengenal Kota Paling Terkenal Di Negara Swiss, Bern City

Sobat Meddy, Kota Bern merupakan ibu kota negara Swiss yang wilayahnya terdapat bentangan sungai Aare yang panjang dan airnya yang biru jernih, keadaan Kota Bern yang cantik dan bersih membuat setiap orang ingin berlama-lama stay di kota ini. Kota Bern adalah kota terbesar ke 4 di Swiss, setelah kota Zürich, Jenewa, dan Basel.

Kota ini juga termasuk dalam kanton Jerman Swiss. Dan dengan begitu di kota ini penduduknya adalah keturunan Bangsa Jerman. Pastinya otomatis bahasa resminya adalah bahasa Jerman juga. Kota Bern merupakan kota yang bernilai historis, sebuah warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO sejak tahun 1981. Bisa dibayangkan Kota yang mempunyai vibes modern dipenuhi banyak gedung pencakar langit, bangunan kuno, menara gereja, taman kota, dan danau buatan.

Sebagai informasi, Kedutaan Besar Indonesia untuk Swiss berkedudukan di Plaza A-1, Kota Bern.  Nah, dari sini pasti bisa kita bayangkan, apakah di kota yang secara visual kita lihat menarik terdapat universitas terbaik juga yang asik untuk kita cari tahu? Kali ini Meddy sudah merangkumnya khusus untuk Sobat Meddy yang ingin melanjutkan kuliah di Swiss, lho!

 1. University of Bern, Negara Swiss

University of Bern adalah Universitas terbesar ketiga di Negara Swiss. Di Kampus ini terdapat 8 fakultas yang menarik dan terkenal. Diantaranya Teologi, Hukum, Bisnis, Ekonomi dan Ilmu Sosial, Obat-obatan, Kedokteran Hewan (Vet Suisse), Sastra, Sains ilmu Manusia. Kampus ini telah berdiri sejak 1834 dan mempunyai 150 Institusi. Tidak hanya itu, sistem di kampus ini membuka komunikasi yang baik antara lingkungan kampus dan masyarakat, seperti terbentuknya Forum diskusi antar Universitas dan Masyarakat sebagai jembatan untuk menyatukan, mengklarifikasi dan mengevaluasi pengetahuan ahli tentang topik yang relevan saat ini dan masa depan.

Kegiatan Forum Diskusi Universitas Bern

Dalam forum ini, permasalahan dibahas secara rinci dan dilakukan publikasi interdisipliner dengan tujuan membuat pengetahuan ahli bermanfaat bagi masyarakat luas. Fakta menarik lainnya dari University of Bern adalah kampus ini menyimpan sejarah tentang wanita sebagai mahasiswa, merintis pergerakan studi untuk wanita, dimulai pada awal tahun 1870, kampus ini memiliki satu mahasiswa perempuan Rusia dalam daftarnya.

2. University Of The Arts Bern

University Of The Arts Bern atau dalam bahasa Indonesia berarti Universitas Seni Bern dan bahasa Jerman juga dibaca Hochschule der Kunste Bern merupakan sekolah kesenian yang berlokasi di Biel/Bienne. Sekolah ini didirikan pada tahun 2003 yang merupakan merger dari Universitas Musik, Teater dan Sekolah Desain, Seni, dan Konservasi.

Universitas Kesenian Bern ini merupakan salah satu Institusi pendidikan dari delapan departemen di Bern University of Applied Sciences. Fakta dari kampus ini adalah dosen yang tidak hanya dari dalam negeri, namun mahasiswa dan dosen di kampus ini berasal lebih dari 30 negara di berbagai belahan dunia, lho!

Kampus Bertaraf Internasional

Dan seperti pada umumnya, Kampus ini juga bertaraf internasional. Artinya kampus ini bekerjasama dalam penelitian dan sebagai penyelenggara di dalamnya. Menurut informasi kampus ini erat dengan mitra internasional dari budaya, masyarakat, dan ekonomi bersama-sama. Dimana prospek kedepannya memungkinkan terdapat proyek skala besar seperti Biennale Bern.

Dan semua ini juga berkontribusi pada kehidupan budaya di Bern. Hal lainnya, Departemen di Universitas Seni ini meliputi musik, desain dan seni, opera, teater, konservasi dan restorasi, Institut Sastra Swiss dan Institut Y. Di kampus ini Menawarkan program Sarjana dan Magister yang diakui secara internasional di departemen ini. Sejak 2006, Institut Sastra Swiss telah menjadi bagian dari sekolah tersebut. 

3. PHW Hochschule Wirtschaft Bern, Negara Swiss

Die Private Hochschule Wirtschaft, PHW Bern atau dapat kita artikan sebagai Universitas Swasta Ilmu Terapan PHW Bern yang sudah sejak 25 tahun lebihyang lalu bergelut di bidang bisnis, yang bisa kita artikan sebagai “Politeknik” yang berorientasi pada praktik dan pribadi. Kampus ini merupakan sekolah bisnis swasta pertama dan satu-satunya di Swiss Mittelland yang “Studinya” dapat kamu selesaikan dengan diploma universitas ilmu terapan.

Dimana Studi mu diakui secara federal. Kampus ini mempunyai label Internasional yang kuat. Dan terdiri dari enam departemen dan juga menggabungkan Sekolah Tinggi Teknik Kayu, yang berafiliasi dengan Departemen Arsitektur, Kayu, dan Teknik Sipil.

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan dalam artikel ini. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi tentang 3 Kampus Terbaik di Kota Bern, Swiss, Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan mimpi kamu di Swiss yaa. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi kampus yang kamu tuju. 

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi Mediamaz Scholar ya. Terima kasih! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top